Monday 4 July 2022

Modest Fashion Stay Simple, Stay Classy By Julia Warman

 

Modest Fashion Stay Simple, Stay Classy By Julia Warman
Modest Fashion Stay Simple, Stay Classy

Hi … moms apa kabar semuanya ? Semoga kita sehat selalu.

Pandemi covid-19 baru saja berlalu, dimana masyarakat merasakan dampak keterpurukan ekonomi seperti kena PHK, pengangguran dan banyak pelaku usaha yang mengalami kebangkrutan. Nah … di hari rabu tanggal 29 Juni 2022 kami menyaksikan langsung pelaku UMKM yang terus bergerak dengan kekuatan dan keadaan, contonya pelaku ekonomi kreatif menggunakan gadget dan komputer untuk menyambung hidup demi menggantikan berbagai aktivitas secara langsung.                                                                

Sebelum lanjut, mari kita ingat kembali tulisan dari Mini Show berlima entrepreneur part 1 bisa baca disini. Mini show kali ini, Designer Julia Warman menampilkan Modest Fashion Stay Simple, Stay Classy By Julia Warman. Warna yang dipilih Julia Warman dalam karyanya adalah hitam putih yang merupakan paduan warna monochrome yang sangat simple dan stylish 


Apa itu Modest Fashion ? 

Modest Fashion merupakan gaya busana tertutup dengan karakter tidak mengekspose lekuk tubuh, tidak transparan dan tidak mengekspose kulit berlebih. Di mini show part 3, Julia Warman mengeluarkan koleksi “Julia Warman Classy” yang merupakan desain terbaru dan pertama kalinya ditampilkan di mini show ini.   

Dalam balutan warna hitam-putih tidak hanya diperuntukan bagi perempuan berhijab saja, namun bisa di pakai oleh siapapun yang menyukai tren berbusana modest. Julia Warman memilih warna hitam – putih terinspirasi dari nilai-nilai kehidupan, dimana warna hitam itu tidak hanya gelap dan warna putih itu tidak hanya bersih atau suci, Tetapi lebih dari itu makna hitam – putih sangat dalam sebagai perlindungan dan kedamaian, keagungan dan kerendahan hati, kekuatan dan pengampunan. Julia Warman berharap “Semoga karya saya bisa di terima oleh para pecinta fashion, dan bisa menjadi inspirasi bagi orang-orang disekitar kita agar terus berkarya, terus berjuang dan selalu mencintai proses. 

Koleksi By Julia Warman

Koleksi By Julia Warman
Koleksi By Julia Warman

Rukia Wael 

Penampilan fashion show ini tidak lengkap bila tidak dibarengi make up by KIA yang begitu memukau. Rukia Wael merupakan andalah make up berlima entrepreneur. Di Modest Fashion Korean Style ini, KIA menggunakan make up yang soft, jadi terlihat lebih korean look, namun tetap cat eye dengan menonjolkan riasan mata yang begitu tajam sehingga lebih bermain di eye shadow.

 

Berlima Entrepeneur ini, berkomitmen untuk mendukung karya-karya perempuan Indonesia melalui gelaran kegiatan untuk pemberdayaan perempuan berbasis teknologi dan komunitas. Karena di era digital ini, ekonomi kreatif menjadi salah satu aktifitas ekonomi yang memberikan peluang sangat luas bagi perempuan untuk berkarya. Perempuan itu harus mengenal potensi diri sendiri dan berani tampil untuk saling menginspirasi, dimana teknologi sudah menjadi bagian kehidupan. Karena itu gunakanlah dan manfaatkan teknologi secara maksimal, postif dan produktif.

Make up By KIA
Make up By KIA

Martha Simanjuntak   

Ekonomi kreatif merupakan kegiatan produksi barang maupun jasa yang diciptakan melalui proses kreatifitas dan kemampuan intelektual. Dalam hal ekonomi kreatif ibu Martha Simanjuntak akan meluncurkan Aplikasi Jahit Baju dengan tampilan produk pakaian siap jadi yang bisa dimodifikasikan sesuai keinginan pelanggan. Aplikasi jahit Baju telah di release sebagai salah satu aplikasi karya perempuan Indonesia. Aplikasi ini lahir sebagai langkah awal para perempuan dan ibu rumah tangga Indonesia yang bangkit dari keterpurukan ekonomi. Aplikasi jahit baju dibuat sebagai bagian dari karya anak bangsa yang menggandeng para designer lokal, penenun dan penjahit Indonesia untuk dapat mempromosikan karya-karya mereka yang sangat cocok menggunakan Aplikasi Jahit Baju ini. 


Berlima Entrepreneur
Berlima Entrepreneur


Kehadiran Aplikasi Jahit Baju diharapkan dapat menjadi inovasi dalam industri kreatif di Indonesia, sehingga bisa tururt sereta membantu dalam pemulihan ekonomi Indonesia, khususnya di bidang ekonomi kreatif. Nah … untuk itu kita tunggu dari penampilan Big Show Berlima Entrepreneur di Bulan Agustus 2022 yang akan datang.

 

Salam Blogger

Sumiyati Sapriasih

Wa No. 085779065707

Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com

 

28 comments :

  1. Wah monochrome. Warna kesukaan saya: hitam putih karena hasil akhirnya elegan
    Gak sabar pingin coba aplikasi jahit baju agar tidak bergantung pada penjahit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warna hitam putih warga elegan, model fashion korean look merupakan modest fashion yang lagi digandrungi para kaula muda. untuk aplikasi jahit baju bulan agustus 2022 akan di launching, ditunggu saja kak

      Delete
  2. Jadi tertarik nih dengan konsepnya Modest Fashion, tertutup, tak menampilkan lekuk tubuh tapi tetap mengikuti mode kekinian.

    Berharap makin banyak desainer yang mengusung tema seperti ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walaupun temanya Korean Look namun tetep konsepnya Modest Fashion jadi bisa digunakan untuk yang berhijab

      Delete
  3. Aduh duhaaaaaai Mbak suka deh lihat fashion show gitu apalagi warna hitam putih adalah warna favorit aku banget. Sampai sekarang belum kesampaian melihat acara offline fashion show gitu. Seneng deh bisa lihat meskipun secara online gini, ggp deh😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warna hitam putih tidak monoton, namun elegan korean look, menjadikan busana fashion yang ciamik bisa digunakan segala usia

      Delete
  4. Duh senengnya Bu Sum bisa hadir di event seperti ini. Saya suka mengamati perkembangan fashion yang style ready to wear seperti ini. Cuttingnya simple dan berkonsep syar'i (tidak menerawang, tidak ngepas di badan dan melindungi tubuh seutuhnya). Kita yang berhijab jadi nyaman untuk makainya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener kak Annie Nugraha walaupun model nya modest fashion Korean look, namun masih tertutup sehingga yang berhijab bisa menggunakan modest tren kekinian

      Delete
  5. Modest fashion salah satu tempat fashion punya kekhasan hasil berbeda dengan lainnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Modest Fashion korean look ini lagi digandrungi para remaja putri dengan warna hitam putih terlihat lebih elegan

      Delete
  6. Saya tertarik dengan Aplikasi Jahit Baju nya. Konsepnya persis seperti yang selama ini saya mau. Soalnya, seringkali liat desain baju bagus di toko online, tapi ukurannya sering ga cocok. Atau misal suka sama desainnya, tapi ada bagian tertentu yang saya ingin ubah. Kalau di aplikasi Jahit Baju ini berarti nanti bisa customize ya. Menarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di aplikasi baju ini kita bisa memilih warna dan ukuran yang kita mau lewat aplikasi baju

      Delete
  7. Warna monokrom hitam dan putih ini mudah disukai siapa saja. Apalagi untuk dipakai saat acara resmi juga makin berkesan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Modest Fashion Korean Look ini designer Julia Warman memang sedang digandrungi oleh anak muda sehingga dia memilih warna hitam putih karena lebih elegant

      Delete
  8. Unik banget yah.. Ada Aplikasi Jahit Baju.
    Zaman sekarang sudah sangat jarang sekali ada yang jahit baju sendiri. Dan ini memungkinkan gak memilih jenis kain hingga modelnya secara online?

    Hehehe, banyak tanya karena belum instal sendiri apps Jahit Baju.
    Mau cobain..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inovasi baru aplikasi jahit baru, karena sekarang sudah era digital, jadi harus serba digital

      Delete
  9. Modest Fashion ini tampilannya elegan, ya. Warna hitam putih padu padannya Pas. Suka deh ama designnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Putih hitam pilihan designer Julia Warman, apik dipandang dan elegan modelnya bisa buat hijab dan non hijab

      Delete
  10. Baru tahu mengenai istilah Modest Fashion dan inovasi keren deh aplikasi jahit baju. Semoga makin berkembang ya, apakah sudah ada di playstore ya? Btw, suka dengan model bajunya hitam putih kece badai.

    ReplyDelete
    Replies
    1. inovasi baru aplikasi jahit baju karena diera digital harus bisa memanfaatkan digitalisasi, yuk dukung berlima entrepreneur

      Delete
  11. Warna putih hitam gini tuh juga jadi favorit saya. Simple tapi elegan aja gitu ngelihatnya. Gak hanya urusan fashion, lihat desain interior/eksterior pun kok kayaknya tjakep ya dengan warna putih hitam gini. BTW, sukses yaa untuk gelaran di Agustus nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin ya robbal alamin, terima kasih doanya semoga lancar dan sukses selalu untuk berlima entrepreneur

      Delete
  12. warna-warna monokrom atau warna BW sekarang ini memang sedang tren dan banyak digandrungi. menurut saya pakai warna hitam putih begini memang jadi lebih simpel dan lebih mudah saat memilih baju.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Warna hitam putih pilihan dari designer Julia Warman lebih elegan dan terlihat cantik dalam nuansa warna monokrom

      Delete
  13. Gila ini mah, so amazing ada aplikasi jahit baju, inovasi keren nih hehe, lucu aja namanya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inovasi baru karena jaman era digital harus bisa memanfaatkan situasi dalam berkarya

      Delete
  14. Wahh aplikasinya keren banget! Di aplikasi jahit baju, beli baju jadi nggak takut nggak cocok ya karena kita bisa request warna dan ukuran yang di mau👏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget kita reques warna, jaman era digital harus bisa memanfaatkan situasi untuk berkarya

      Delete