Monday, 11 April 2022

Menu Spesial Sup Krim Jagung

 

Menu Spesial Sup Krim Jagung


Memasuki ramadan hari ke 17 tahap fase kedua, dimana kebanyakan orang sudah mulai goyah untuk menjalankan ibadah puasa. Mereka disibukkan dengan bikin kue dan belanja baju lebaran karena sebagian perusahaan sudah ada yang memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) kepada karyawan-nya. 

Nah … untuk membuat semangat keluarga, sebaiknya kita sebagai ibu harus bisa membuat momen indah Ramadan ini, karena bulan Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah. Salah satunya kita bisa kumpul bareng keluarga untuk buka atau sahur bersama. 

Bagi moms yang biasa menyiapkan makanan, untuk menu spesial yang gak cuma itu-itu saja, tapi bingung pengen masak menu apa? Yuk ... ikuti menu resep Kobe Tepung Bumbu Putih

Karena pak suami pengen sup, jadi saya akan membuat resep dari Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadhan yaitu “Resep Sup Krim Jagung”


Bahan – bahan nya :

a) 2 bh Jagung manis (dipipil)

b) 3 bh Kentang ukuran sedang (potong dadu)

c) 2 btg Daun seledri cincang

d) 3 siung Bawang putih

e) 3 sendok makan mentega

f) 500 ml susu cair fresh

g) 3 gelas air

h) 1 butir Telur ( dikocok lepas)

i) garam secukupnya


Bahan-bahan Sup Krim Jagung
Baha-bahan Sup Krim Jagung


Cara Membuatnya :

1. Tumis bawang putih dan bawang bombay dengan mentega sampai harum 
2. Masukkan air, kentang dan jagung manis lalu masak hingga matang
3. Masukkan susu cair ke dalam sup hingga mendidih
4. Cairkan Kobe tepung bumbu putih dengan sedikit air, lalu masukkan ke dalam sup sambil diaduk hingga rata, kemudian masukkan telur yang telah dikocok sambil diaduk dan masukkan garam
5. masukkan daun seledrik yang telah dicindang aduk rata
6) Hidangkan selagi panas

Sup Krim Jagung
Sup Krim Jagung


Produk Info

Kobe Tepung Bumbu Putih dengan formula baru hadir dengan konsep tepung bumbu modern dan keunggulan yang unik. Tekstur tepung berbentu kristal dengan butiran tepung renyah mampu membuat lapisan gorengan menjadi lebih krispi dan lebih tebal.

Selain untuk gorengan, cocok untuk membuat jajanan kekinian seperti cireng, aci telor dan cirambay. Kobe Tepung Bumbu Putika juga bisa berfungsi untuk mengentalkan masakan ysng bisa diaplikasikan dalam resep sup, salah satunya resepnya adalah Sup Krim Jagung seperti yang saya buat ini 

Keunggulan

-> Dengan butiran tepung kristal membuat hasil lapisan lebih krispi dan lebih tebal
-> Tekstur lebih garing dan kerenyahan yang tahan lama
-> Mengandung tepung tapioka sehingga dapat membuat masakan lebih kenyal dan juicy jika dijadikan sebagai campuran bahan
-> Gluten free, tanpa bahan pengawer dan tapa pewarna buatan sehingga aman untuk dimakan.


Nah ... moms selain menu pisang goreng, Tepung bumbu KOBE mempunyai banyak variasi antara lain :

1. Kobe tepung tempe kriuk -> formulasi untuk gorengan tempe dengan ketumbar asli sehingga menghasilkan rasa gurih dan renyah.

2. Kobe tepung kentucky super crispy -> formulasi untuk ayam Kentucky super crispy tahan hingga 8 jam

3. Kobe tepung bumbu putih -> formulasi untuk membuat gorengan renyah bertekstur kristal

4. Kobe tepung serbaguna -> formulasi untuk membuat aneka gorengan renyah berempah

5. Kobe tepung bakwan & perkedel -> formulasi untuk membuat bakwan & perkedel lembut di dalam dan renyah diluar

6. Kobe tepung pisang goreng crispy -> formulasi untuk membuat pisang goreng dan aneka kue


Varian Tepung Kobe
Varian Tepung Kobe

Bagaimana mom’s ? untuk menentukan menu yang akan kita buat, mom’s bisa menentukan menu apa saja yang akan dibuat, Moms bisa mengunjungi halaman website dapur kobe, dijamin ga bakal bingung lagi … !!! 

Selain mempermudah pilihan menu berbuka dan sahur, di web dapur kobe diberitahukan menu-menu apa saja yang mesti dipersiapkan H-1 sebelum Sahur, sehingga mom’s masih punya cukup waktu untuk memasaknya, sehingga cara dapur kobe ini memberikan variasi menu yang membuat Ramadhan makin berwarna. 


Kobe memuliai perjalanannya tahun 1979 sebagai industry rumahan di Semarang. Produk pertama Kobe adalah tepung bumbu yang kemudian menjadi tepung bumbu pertama di Indonesia. Banyak mengira Kobe adalah perusahaan asal Jepang karena dilihat dari namanya. Kobe sendiri merupakan singkatan dari Kata Orang Banyak Enak dan mempunyai tagline Kobe Ahlinya Tepung Bumbu !!!

Selamat mencoba mom’s resep dari Inspirasi Menu 30 Hari Bulan Ramadan

 

http://www.dapurkobe.co.id/menu-ramadhan-sahur-buka-puasa
30 Hari Inspirasi Menu Ramadhan


 

Salam Blogger

Sumiyati Sapriasih

WA No.085779065707

Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com

 

36 comments :

  1. Aduhaii tampak yummyyy sekaliii
    mau coba recook
    karena bahan2 udah tersedia di rumah dan gampiill banget ya Bund.
    Makasi sharingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. SIlahkan di recook, semua bahan gampil dicari, rasanya seger banget loh ....

      Delete
  2. Ibu... aku penggemar jagung sangat-sangat ngiler cuma lihat fotonya doang. Sekilas mirip es jagung ya. Lihat resep dan cara bikinnya sepertinya gampang. Tapi ngga tau nih prakteknya, hehee. Makasi resepnya, bu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat mudah buatnya, enak, bergizi dan seger banget buat makan

      Delete
  3. Kobe andalan di dapur saya nih Bun...Saya baru tahu jika Kobe Tepung Bumbu Putika juga bisa berfungsi untuk mengentalkan masakan yang bisa diaplikasikan dalam resep Sup Krim Jagung. Mau coba ah saya, enak banget dan anak-anak sukaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. enak loh ... rasanya seger, bergizi cocok buat hidangan keluarga

      Delete
  4. Loh sesimple itu ya bun. Hmmm pengen coba apalagi makan anget2 ampuun pasti gurih sedap...

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin seger sampe keluar keringat bila dimakan hangat-hangat, bahannya mudah didapat

      Delete
  5. wah makanan favoritku nih sup krim jagung
    apalagi sedang batuk pilek gini, paling enak makan sup krim jagung
    dan pastinya pakai Kobe yang bisa digunakan untuk berbagai masakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh di recook kakak, buat hidangan keluarga cocok banget

      Delete
  6. Terkadang kalau anak-anak saya lagi susah makan, misalnya karena sakit, sup krim jagung jadi menu pilihan. Rasanya enak, makanya anak-anak saya pun suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara buatnya juga sangat mudah, bahan-bahannya mudah didapat

      Delete
  7. Saya sedang sakit nelan karena amandel kambuh. Semingguan ini makan yg lembek dan banyak sop. Sup jagung jadi favorit saya. Meski bikinnya sih yg instan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. sup krim jangung cara masaknya sangat mudah kakak, bahan-bahannya juga mudah didapat, yuk ... di recook sup krin jagung

      Delete
  8. Kobe ini sangat bisa diandalkan untuk hadirkan menu makanan yg sedaapp
    selalu nyetok di rumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada yang lebih mudah buat apa dibuat susah, tepung kobe memang praktis

      Delete
  9. Samaan mak sum aku pun d rumah stock tepung kobe niih
    Praktis maau juga contek resepnya.. lebih sering kalau aku buat bakwan jagung mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tepung kobe memang lebih praktis ga perlu pake bumbu lagi, udah pas banget

      Delete
  10. Dennise Sihombing25 May 2022 at 20:05

    Pagi mak Sum, masak kalau sudah dengan Tepung bumbu KOBE pasti enak deh. Di rumah juga aku pakai ini. Boleh nih dicontek resep sup krimnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan di recook resep sup krim jagung, enak rasanya seger cocok buat hidangan keluarga

      Delete
  11. Ahaaaaay akhirnya dapat inspirasi menu sup jagung ala mbak yati euy🤤Aku belum pernah masak sup jagung ditambah tepung kobe ni, mbak. Pengin recook ah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan di recook resep sup jagung, rasanya seger cocok buat hidangan keluarga

      Delete
  12. Udara saat ini yang dingin karena juga cuaca tak menentu, bikin sup krim jagung ini bisa menghangatkan. Apalagi resepnya juga simple buat dicoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh di recook resep sup krim jagung, rasanya enak seger, cocok buat hidangan keluarga

      Delete
  13. Wahh senangnya bisa baca resep ini
    Aku jadi pengen recook
    Soalnya belum pernah berhasil recook sup krim jagung

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain dong resep sup krim jagung, ebak loh rasanya seger, cocok buat menu keluarga

      Delete
  14. Kobe emang andalan ibu rumah tangga banget ya! Soalnya lengkap banget dia, semua tepung bumbu ada! Saya jadi kepengen praktekin resepnya nih mbak hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk ... simpen tepung kobe dirumah buat persedian masak

      Delete
  15. Salah satu menu yang paling saya suka nih Bu Sum. Segar, gampang proses pembuatannya, tapi lumayan mengenyangkan. Buat buka puasa memang paling pas banget. Kalau saya suka tak banyakin pipilan jagung manisnya. Duh sedap tak terkira.

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang sangat seger sup krim jagung, cocok buat menu keluarga

      Delete
  16. Pertama kali makan sup cream jagung tu nyobain punya temen yang kebetulan pesen itu untuk makannya. Karena aku kan masih asing waktu itu sama sup cream jagung. Tapi asli enak sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk ... di recook buat masak dirumah cocok loh ... menu hidangan keluarga makin akrab

      Delete
  17. Kesukaan saya nih sup krim jagung tapi selama ini sukanya beli aja..ternyata mudah juga ya kalau buat dan masak sendiri..trims resepnya bu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk .. di recook buat menu hidangan keluarga seger banget

      Delete
  18. Hasilnya menggiurkan banget, kebayang makan hangat-hangat pas lagi flu, aku baru tau Kobe ini bisa buat campurannya. Inspiratif banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk ... boleh dicoba recook untuk menu hidangan keluarga makin akrab dengan makan sup krim jagung

      Delete