Thursday, 30 December 2021

Punya 30 Juta? Inilah Pilihan Bisnis Kosmetik Yang Rekomended

Punya 30 juta? Inilah Pilihan Bisnis Kosmetik yang Rekomended
Punya 30 Juta? Inilah Pilihan Bisnis Kosmetik yang Rekomended


Punya uang 30 juta? Bingung mau dipakai buat apa?

Jika dipakai untuk modal usaha, maka usaha apa yang paling cocok ya?

Di laman ini, saya akan berbagi pengalaman bisnis teman saya, Ellie Nurhayati saat memulai bisnis skincare-nya.

Latar belakang mulai usaha

Ellie Nurhayati adalah seorang ibu dari 4 orang anak, dan mantan professional di Industri telekomunikasi, karena itu kami akan berbagi cerita dari pengalaman Ellie.

Dulu, Elly Nurhayati sekolah di STM telekomunikasi selama 3 tahun, kemudian setelah lulus akhirnya Ellie langsung diajak bekerja full time, sambil melanjutkan kuliah S1.

Ellie Nurhayati adalah wanita yang pantang menyerah dan suka hidup aktif. Dia beranggapan bahwa sebagai perempuan itu harus percaya diri, produktif dan jeli serta pintar cari peluang untuk berkarya.

Tantangan usaha

Ellie Nurhayati menyadari bahwa perempuan yang sudah berkeluarga mempunyai banyak kendala untuk menjalankan aktivitas sehari-hari seperti :

1. Waktu, sangat menyita bagi perempuan untuk mengurus anak dan suami, bahkan terkadang untuk mengurus diri sendiri terlupakan

2. Pengalaman, tidak semua perempuan punya kesempatan bekerja mulai dari usia muda  

3. Modal, nah … untuk memulai suatu usaha kita harus punya income tambahan

4. Tempat atau networking juga sangat penting untuk sarana kita menciptakan usaha yang kita bangun.

Bagi Ellie pengalaman bekerja di kantor selama 35 tahun mempunyai banyak tantangan, apa itu tantangannya ? salah satunya harus berhenti bekerja untuk tidak menjadi karyawan selamanya, ungkap Ellie.

ADEV jasa maklon skincare
ADEV Jasa Maklon Skincare

Pengalaman Usaha

Pertama kali menjalankan bisnis, Ellie mencoba beberapa kali, bisnis kuliner, fashion dan skincare. Inilah urutan ceritanya.  

Bisnis kuliner

Awalnya Ellie mencoba bisnis makanan. Sayangnya gagal. Mungkin bukan passion adalah penyebabnya.

Ellie menyadari bahwa dia bukan tipe orang yang suka berlama-lama di dapur.

Bisnis fashion

Kemudian Ellie beralih ke bisnis fashion.

Awalnya sih sangat tertarik dengan fashion. Namun, lama kelamaan merasa bosan karena tidak sesuai dengan basic pendidikan kuliah.

Bisnis konsultan kosmetik/skincare

Akhirnya Ellie menemukan bisnis yang dijalankan hingga kini yaitu bisnis konsultan kosmetik dan skincare. 

Dengan bisnis konsultan kosmetik tidak banyak waktu yang terbuang, selain itu bisa merawat diri dengan skincare yang kami punya.




Pertama kalinya Ellie Nurhayati ragu dengan modal hanya punya 30 Juta ? apakah bisa menjalankan bisnis kosmetik yang rekomended.

Namun, bagi Ellie Nurhayati ini sebuah tantangan yang mesti dijalankan, dengan tekad yang bulat akhirnya Ellie Nurhayati bisa menjalankan bisnis kosmetik dan skincare. 

Sebagai mantan professional Telekomunikasi, tentunya Ellie Nurhayati tidak sulit untuk menemukan pelanggan, Ellie menarik pelanggan mulai dari sahabat, kemudian dari mulut ke mulut dan akhirnya pelanggan datang dengan sendirinya.


Pertama kali menjalankan bisnisnya Ellie membeli alat skincare untuk pembersih muka. Dikerjakan sendiri karena belum mempunyai karyawan. Beberapa kemudian Ellie merambah ke konsultan skincare. 

Jadi sebelum pelanggan melakukan skincare, Ellie Nurhayati memberikan konsultasi cara menjaga dan merawat kulit wajah berjerawat.

Mulai Bisnis Kosmetik Brand Sendiri

Langkah selanjutnya Ellie ingin memiliki brand sendiri untuk skincare yang dijalankan-nya, sehingga bisa leluasa memasarkan brand sendiri.

Saat ini peluang untuk mempunyai brand sendiri sangatlah mudah. Kita tidak perlu memiliki pabrik kosmetik untuk bisa punya brand sendiri.

Kini, sudah banyak perusahaan jasa maklon kosmetik, salah satunya adalah PT. ADEV Natural indonesia yang merupakan perusahaan manufaktur kosmetik (manufacturer company) berfokus pada jasa maklon kosmetik yang aman, halal dan Kosmetik Legal. 

Produk kosmetik ADEV sangat berkualitas, berstandar BPOM dan mengikuti standar CPKB, dengan mengusung slogan Solusi Kosmetik Legal.

Produk Skincare adalah jenis produk kecantikan yang difungsikan untuk perawatan kulit, baik itu kulit wajah maupun kulit badan.

PT. ADEV Natural Indonesia merupakan jasa maklon kosmetik terbaik, bagi pebisnis skincare, jadi bila kalian ingin buka skincare dengan brand sendiri bisa maklon di ADEV

Kesimpulan dan Rekomendasi

Nah temen – temen kalian bisa mengikuti jejak Ellie Nurhayati selagi muda berkarya, ciptakan nuansa pekerjaan dengan membuka peluang pekerjaan bagi banyak orang.

Jadilah perempuan aktif dan produktif, sehingga bisa berkarya. Saat ini peluang bisnis skincare sudah ada jasa maklon skincare sehingga tidak perlu buka pabrik skincare, baru bisa buka bisnis brand sendiri.

Uang bukan salah satu masalah dalam berbisnis. Temen-temen memerlukan partner kerja yang kompeten dan amanah. Disinilah keterampilan yang sangat diperlukan

PT. ADEV Natural Indonesia dapat membantu sebagai jasa maklon kosmetik yang sudah bertahun-tahun berpengalaman memproduksi berbagai jenis produk perawatan dan kecantikan tubuh atau kosmetik.

Bagi yang belum mengenal PT. ADEV Natural Indonesia kalian bisa berkunjung ke alamat di Bogor atau bisa kunjungi instagram di @adev.official


Laboratorium PT. ADEV Natural Indonesia
Laboratorium PT. ADEV Natural Indonesia

Awal mulanya  PT. ADEV Natural Indonesia berasal dari penelitian di laboratorium jurusan Teknologi Industri Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian IPB pada tahun 2004.

Kemudian tahun 2005 melakukan percobaan penambahan lidah buaya pada formula sabun transparan yang telah dibukukan dengan judul “Sabun Transparan untuk gift dan kecantikan” dengan no. ISBN 979392702X yang diterbitkan oleh Penebar Swasta. 

Pada awalnya PT. ADEV Natural Indonesia berdiri menjalankan aktivitas produksinya dengan sumber daya manusia terbatas hanya 5 orang antara lain: 1 orang Direktur, 1 orang manager, da 3 orang karyawan di bagian produksi.

Kemudian perusahaan terus mengalami pertumbuhan dan melakukan penambahan mesin produksi, selain itu penelitian terus dilakukan dengan fokus penyempurnaan formula sabun transparan.

Kini PT. ADEV Nusantara Indonesia telah berkembang menjadi perusahaan yang memiliki lebih dari 100 orang. Pertumbuhan perusahaan ini menunjukkan kekompakan team perusahaan secara internal untuk memberikan yang terbaik buat konsumen secara eksternal.


Salam Sukses

Sumiyati Sapriasih

No. Wa : 085779065707

Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com

60 comments :

  1. Punya bisnis sendiri memang menyenangkan ya, Mbak. Bisnis konsultan kecantikan terutama konsultan kosmetik dan skincare seru juga ya ternyata. Terima kasih infonya tentang PT ADEV Natural Indonesia ya, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk ... mulai memikirkan untuk buka bisnis dengan brand sendiri, kita tidak perlu buka pabrik karena sudah ada jasa maklon kosmetik dan skincare

      Delete
  2. Brand kosmetik apa aja yang udah kerja sama dengan ADEV ya? Menarik nih, bisnis kecantikan di Indonesia memang keliatannya akan semakin berkembang

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk ... mulai memikirkan untuk berani buka usaha skincare dengan brand sendiri, karena sudah ada PT. ADEV sebagai jasa maklon kosmetik dan skincare

      Delete
  3. What, dengan 30 juta modalnya, Ellie yang ingin memiliki brand sendiri untuk skincare agar bisa leluasa memasarkan brand sendiri bisa mencapai mimpinya. Mudah sekali ini jasa maklon kosmetik ADEV, bikin semua bisa punya brand skincare sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk ... mulai sekarang bisa memikirkan untuk buka bisnis kosmetik dan skincare dengan brand sendiri bisa malaui PT. ADEV Natural Indonesia sebagai Jasa Maklon Kosmetik dan Skincare

      Delete
  4. Kirain saya harus punya uang di atas 100 jutaan dulu. Ternyata di bawah 50 juta pun udah bisa punya bisnis ini. Menarik juga berbisnis di dunia kecantikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk .. mulai memikirkan untuk bisnis kosmetik dan skincare dengan brand sendiri karena sudah ada jasa maklon kosmetik dan skincare di PT. ADEV Natural Indonesia

      Delete
  5. MAsyaAllah hebat tidak menyerah dan terus berusaha untuk maju membangun bisnis ya ka. sebuah inspirasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk ... mulai sekarang kita juga bisa memikirkan usaha bisnis kosmetik dan skincare dengan brand sendiri tanpa harus buka pabrik, karena saat ini sudah ada PT. ADEV Natural Indonesia sebagai jasa maklon

      Delete
  6. Oh...ternyata jasa manufaktur untuk kosmetik gitu namanya maklon kosmetik. Nambah pengetahuan baru nih. Yg suka kosmetik bisa banget nih mulai bisnis kosmetik brand sendiri.Apalagi modalnya terbilang cukup terjangkau kalau bisa mulai dari 30 juta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ... mulai sekarang sudah bisa memikirkan buka bisnis kosmetik dan skincare dengan brand sendiri karena sudah ada PT. ADEV Natural Indonesia sebagai jasa maklon kosmetik dan skincare

      Delete
  7. Banyak ya karyawannya dengen modal dan jumlah karyawan yang minim langsung berkembang besat menjadi 100 orang. Suksesnya berkah nah ya bu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena PT.ADEV Natural Indonesia merupakan perusahaan jasa maklon, jadi siapapun yang ingin berbisnis Kosmetik & Skincare bisa bergabung dengan ADEV

      Delete
  8. Waah inspiratif sekali pengalaman kak Elly ini ya mbak, bisnisnya terbilang unik. Bisa menjembatani mereka yg ingin punya brand skincare tapi tidak punya banyak waktu untuk riset dan pengembangan produk. Salut buat PT ADEV

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mulai sekarang kita juga sudah bisa memikirkan buka bisnis karena sudah ada jasa maklon ADEV

      Delete
  9. kalau ada keinginan dan modal sekarang semua serba bisa diwujudkan ya, yang penting kita juga tetap usaha dan pantang menyerah. ADEV bisa jadi solusi ya buat yang emang ingin usaha, apalagi jika emang suka dengan dunia skincare yang lagi happening dan pasti selalu dibutuhkan ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kak, dengan adanya jasa maklon ADEV, kita ga perlu buka pabrik bila ingin bisnis kosmetik dan skincare dengan brand sendiri

      Delete
  10. Wow aku bener-bener baru tau lho tentang bisnis skincare itu kayak apa. Ternyata bisa ya kita bikin brand skincare dan makeup sendiri dengan modal kurang lebih 30 juta. Hmmm jadi tertarik aku mom wkwkwk makasii ya informasinya yang menarik ini🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ... mulai sekarang kita sudah bisa memikirkan buka bisnis karena sudah ada jasa maklon ADEV

      Delete
  11. Wah cukup dengan 30juta aja sudah bisa bikin brand skincaresskincare yaaa terjangkau banget sih ini untuk pengusaha skincare apalagi punya brand sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang mah lebih mudah jika ingin buka bisnis skincare karena sudah ada jasa maklon PT. ADEV sehingga bila ingin menggunakan brand sendiri ga perlu buka pabrik lagi

      Delete
  12. wih kalau aku 30 juta tak pakai apa ya.. memang sebaiknya digunakan untuk bisnis yang udah jelas marketnya yaa mba, biar bisa cepet balik modal dan profit

    ReplyDelete
    Replies
    1. mulai dari sekarang sudah bisa memikirkan bisnis dengan uang 30 juta sudah bisa buka bisnis skincare dan kosmetik dengan adanya PT. ADEV sebagai jasa maklon

      Delete
  13. Menarik tentunya bisnis di bagian kecantikan, aku kira bisnis itu harus modal besar tapi dgn modal 30 jt itu sdh bisa buka usaha dibagian kecantikan. Ini ajaib banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk ... mulai sekarang kita sudah bisa memikirkan buka bisnis Skincare dan kosmetik dengan menggunakan PT. ADEV sebagai jasa maklon skincare

      Delete
  14. Adev Natural Indonesia ini membantu mewujudkan mimpi teman-teman yang mengidam-idamkan pingin punya jenama produk skincare atas nama sendiri ya, dengan modal 30 juta, noted. Makasih informasinya, Mom Sumi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk... mulai sekarang kita bisa memikirkan untuk buka skincare dan kosmetik dengan jasa maklon PT. ADEV Natural Indonesia

      Delete
  15. beberapa kali membaca tulisan tentang bisnis maklon ini memang ada keinginan untuk bisa berbisnis kosmetik dengan brand sendiri. tapi masih perlu dukungan suami ni karena itu menyangkut modal juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasil blogger dan influencer dikumpulkan biar bisa buka bisnis Skincare dan kosmetik, karena saat ini sudah ada jasa maklon PT. ADEV Natural Indonesia

      Delete
  16. Bisnis kosmetik saat ini memang lagi bagus ya. Wah iya jadi lebih mudah ya bisnis kosmerik dengan kerja sama dengan PT Adev

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mulai dari sekarang kita memikirkan bisnis kosmetik dan skincare karena sudah ada jasa maklon ADEV, kalian bisa kunjungi PT. ADEV Natural Indonesia

      Delete
  17. Kisah Mbak Ellie jatuh bangun membangun bisnis, dari kuliner hingga fashion, lalu ketemu yang cocok yakni skincare/kosmetik, bisa jadi inspirasi buat para wanita, khususnya ibu rumah tangga yang masih bingung menentukan bisnis apa yang mau dibangun. Pada dasarnya kita kan memang nggak lepas dari skincare ya sehari-hari, kalau ada modal dan kesungguhan untuk membangun bisnis, produk skincare memang bisa jadi pilihan, dan soal bangun bisnisnya bisa menggunakan jasa maklon ADEV, ga pake ribet :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ibu Ellie Nurjanah memang orang yang gigih pantang menyerah dalam memulai usaha mulai dari o dan akhirnya menemukan bisnis yang cocok dibidang-nya. patut dibuat contoh sebagai perempuan inspirasi

      Delete
  18. Luar biasa ya Bu Sum usaha Ibu Ellie punya brand kosmetik sendiri.Ada kepuasaan ya jika kita punya brand tersendiri.Coba ya berandai-andai aku ciptakan brandku, Dennise skincare untuk Anda ingin tetap cantik,he...he...he...berhayal dulu.Siapa tau ada rejeki nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ibu Ellie Nurjanah itu orang yang aku wawancarai di Nurskin ketika acara APLI. Ellie bisnis Skincare dengan modal 30 juta awalnya dan sekarang berkembang dengan cepat bisnis skincare-nya

      Delete
  19. seandainya punya 30 juta, aku juga mauuuuu ☺

    bisnis kosmetik ini memang ga akan pernah mati. akan terus berkembang, karena kebutuhannya juga nggak pernah surut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena perempuan indonesia ingin tampil lebih cantik, jadi bisnis skincare tidak pernah akan surut

      Delete
  20. Wah peluang bagus nih terlebih kalau produknya bagus ...bs berkembang pesat nih mengingat target pasarnya jelas dan luas ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk mulai sekarang kita sudah memikirkan buka bisnis skincare karena jasa maklon sudah ada di depan mata, tinggal hubungi PT. ADEV Natural Indonesia

      Delete
  21. Rp 30 juta jumlah yang nanggung ya?

    Kalo gak hati2 bisa habis tanpa jejak

    untung ada PT. ADEV Natural yang memberi solusi cerdas ya?

    Sekarang, kaum pria juga melek skincare, sehingga prospeknya sangat bagus

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk ... mulai sekarang kita sudah bisa memikirkan bisnis skincare dengan brand sendiri tanpa harus buka pabrik

      Delete
  22. wah di PT Adev ini bisa ngebantu kita yang pengen terjun ke bisnis kosmetik dan mereka bisa produksi dengan brand kita ya.. menarik nih buat bisnis sampingan soalnya skincare kan lagi naik banget trendnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ... mulai sekarang kita sudah bisa memikinkan bisnis, ksarena dengan uang 30 juta sudah bisa bisnis skincare loh ....

      Delete
  23. sekarang ini, gak perlu modal ratusan juta untuk mulai bisnis kosmetik yaa karena sudah ada maklon kosmetik seperti adev ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan mempunyai uang 30 juta sudah bisa buka bisnis skincare dengan brand sendiri, karena saan ini sudah ada jasa maklon PT. ADEV Natural Indonesia

      Delete
  24. Kisah mba Ellie inspiratif sekali, mencoba beragam usaha hingga akhirnya menemukan yang cocok dengan bisnis kosmetik skincare. Apalagi dibantu oleh jasa maklon ADEV, uang 30 juta bisa mempunyai bisnis skincare sendiri, yang mana pasarnya akan selalu tumbuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ... mulai sekarang kita sudah bisa memikiran untuk buka usaha skincare karena saat ini sudah ada jasa maklon kosmetik PT. ADEV Natural Indonesia

      Delete
  25. Daripada beli kendaraan roda dua kalau gak jadi kebutuhan uangnya mending buat modal bisnis dengan mengeluarkan brand pribadi nih ya. Kalau sudah berhasil, bakalan berlaba lebih secara perkosmetikaan sekarang ini sudah jadi kebutuhan. Bukan sekadar gaya hidup saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget kakak, yuk ... mulai sekarang kita memikirkan buka bisnis, karena saat ini sudah ada jasa maklon skincare/kosmetik jadi ga perlu buka pabrik untuk mempunyai brand sendiri

      Delete
  26. Ini beneran mimpi beauty blogger sih, pengen one day punya brand kosmetik sendiri hehe!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benerlah dengan modal 30 juta sudah bisa memiliki usaha kosmetik dengan jasa maklon PT. ADEV Natural Indonesia

      Delete
  27. sosok yang telaten ibu Elly ini. bukan hanya berani tapi juga berfikir ke target market. luarbiasa, bisa menjadi contoh ni. dari uang 30 Jeti bisa buat bisnis skincare dan kosmetik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ellie Nurjanah memang perempuan mandiri yang pantang menyerah, dengan uang 30 juta bisnis skincare maju pesat karena ada jasa maklon PT. ADEV Natural Indoseia

      Delete
  28. modalnya masih cukup lumayan terjangkau yaaa mba untuk bisnis kosmetik ini, jadi kepikiran sih pengen juga punya brand kosmetik sendiri kayanya menarik nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mulai sekarang sudah harus memikirkan buka bisnis kosmetik dengan jasa maklon PT. ADEV Natural Indonesia

      Delete
  29. Bisnis kosmetik dan skin care memang lagi hapening ya. Daripada jadi reseller atau ikut MLM, mending ikutan ADeV ini... Lebih keren, lebih punya peluang...
    Tapi beneran modalnya cuman 30 jeti?

    Wah bisa jadi bahan pillow talk ntar malam nih. Sapa tahu istri minat... Makasih ya kak infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mulai sekarang memang semestinya sudah bisa memikirkan buka bisnis skincare dengan brand sendiri tanpa harus buka pabrik karena sudah ada jasa maklon PT. ADEV Natural Indonesia

      Delete
  30. Sudah termasuk biaya branding dan marketing gak total segitu kak? Peer banget kan saat ini berjamur usaha serupa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih lanjut bisa hubungi PT. ADEV Naturah Indonesia daerah Bogor

      Delete