Monday 23 March 2020

SystemEver Software Cloud ERP Terbaik di Indonesia

Software Cloud ERP Indonesia
Software Cloud ERP Indonesia
Membangun usaha untuk saat ini memang agak sulit karena banyaknya persaingan, namun bila disiasati dengan system dan pemasaran digital marketing sangatlah mudah. Salah satu contohnya Rumah makan Gubug mang engking, dulu dia hanya mempunyai 1 cabang. Namun dengan berjalannya era digital 4.0 cabang Gubung mang engking sudah menyebar ke beberapa cabang. Kemaren, saya menggunakan jasa rumah makan Gubug mang engking untuk suatu acara sangat mudah, tinggal reservasi lewat pesan singkat dan menu makan untuk 50 orang serta pembayaran hanya dengan Software ERP SystemEver sangat cocok digunakan dan mudah diakses mulai dari PC/Desktop, Tablet/iPad hingga Smartphone sebagai SMEs Small and Medium Enterprises. 

Disini saya akan berbagi pengalaman ketika dulu, saya masih bekerja di perusahaan menggunakan SystemEver yang mencakup seluruh sistem ERP (Enterprise Resource Planning) mulai dari aplikasi inventory, aplikasi penjualan, program akuntansi hingga sistem manajemen yang dirancang sebagai software cloud ERP, mudah digunakan yang dapat disesuaikan serta dikemas dengan inovatif sehingga semakin mudah dan cepat terupdate.


Mengenal SystemEver Software Cloud ERP Indonesia Terbaik dari Korea

Sebelum melangkah lebih jauh saya akan jelaskan bahwa SystemEver adalah salah satu sistem Software ERP yang terkemuka dari Korea Selatan dan kini telah hadir di Indonesia untuk membantu UKM dalam menghadapi persaingan global agar dapat dikelola secara maksimal dan membuat perencanaan yang terintegrasi secara otomatis sehingga lebih efektif dan efisien dalam arti :
  1. Bila customer ingin memesan barang tidak perlu datang, kita bisa melakukan dengan mengirim email atau bisa kontak langsung lewat whatapp.
  2. Terkadang kita sering lalai dikarenakan banyak pekerjaan yang harus dilakukan, oleh karena itu gunakan systemEver yang dapat menyimpan file-file secara internal maupun eksternal.
  3. Sebaiknya menghindari semua gangguan seperti menerima panggilan, sms ataupun berkirim chatt ketika kita sedang rapat.
  4. Biasakan mengingat dan meneliti kembali pekerjaan sebelum beranjak meninggalkan pekerjaan atau bila ingin pulang
  5. Konsentrasi pekerjaan itu sangan penting, hindari melakukan pekerjaan secara bersamaan 
UKM rumah makan gubug mang engking
UKM rumah makan gubug mang engking

Keunggulan SystemEver Software Cloud ERP Indonesia untuk UKM 

Keunggulan Software Cloud ERP terbaik di Indonesia, memiliki i-Series manajemen penjualan dan distribusi seperti : Basic Costing, sebuah metode akuntansi yang mengidentifikasi dan menetapkan biaya untuk aktivitas overhead dan menetapkan biaya untuk produk. Pentingnya penggunaan basic costing ini karena :
  1. Biaya overhead manufaktur telah meningkat secara signifikan
  2. Biaya overhead manufaktur tidak lagi berkolerasi dengan jam mesin produktif atau jam kerja langsung
  3. Keragaman produk dan keragaman pelanggan, permintaannya telah meningkat
  4. Beberapa produksi dalam jumlah besar, sementara yang lain di produksi dalam jumlah kecil  

Mengapa harus menggunakan SystemEver?

YoungLimWon telah berpengalaman dan melebarkan sayapnya untuk software ERP terbaik di Asia Tenggara, dengan Software ERP sudah teruji lebih dari 27 tahun telah memberikan dukungan serta layanan yang terbaik kepada ribuan pelanggan. Secara berkala YoungLimWon melakukan peningkatan dan inovasi agar tetap related dengan tren terbaru dan para pelanggan dapat menggunakan pembaharuan tanpa biaya tambahan.

SystemEver memiliki 2 katogori yaitu produk berdasarkan fitur dan produk berdasarkan Versi. Jadi tak perlu ragu dengan kehandalan software ERP terbaik di Indonesia.
SystemEver Visual-K
SystemEver Visual-K

a.  Produk SystemEver berdasarkan fitur

Ada 4 keunggulan dari SystemEver berdasarkan Fitur antara lain :
  1. SystemEver Consultan-K merupakan fitur yang memudahkan implementasi sistem cloud ERP di perusahaan dalam mengakses ketepatan input data sehingga menghasilkan informasi yang berkualitas. Dengan implementasi sistem ERP meminimalisir kesalahan pada pencatatan atau perhitungan di perusahaan sehingga laporan akhir, data yang dibaca merupakan data valid dan lebih aktual. Tidak perlu staff untuk mengoperasikan SystemEver sehingga perusahaan dapat menghemar waktu dan tenaga
  2. SystemEver Visual-K mudah digunakan dengan instalasi IT yang canggih dengan kelebihan tampilan yang mudah dipahami, tidak lagi menggunakan pull down menu sehingga menjadi lebih simple saat digunakan dan membuat lebih nyaman untuk menyelesaikan semua tugas, Semua proses berjalan dengan jelas dan cepat, pengelolaan yang biasanya dilakukan secara manual bisa dilakukan secara otomatis, kini saatnya mempermudah menggunakan SystemEver Visual-K
  3. SystemEver Akses Flexibel, bisa diakses kapanpun dan di manapun dengan menggunakan berbagai perangkat seperti laptop, desktop, tablet maupun ponsel asalkan ada koneksi internet. Secara mobile pun tugas bisa dikerjakan dengan baik, sehingga perusahaan bisa memantau aktivitas bisnis, transaksi dan rekapan data, dari rumah atau lokasi manapun. Jadi SystemEver ini sangat membantu efisien waktu dan lebih  lebih efektif 
ProdukSystemEver berdasarkan Versi
Produk SystemEver berdasarkan Versi

b.  Produk SystemEver berdasarkan Versi

SytemEver memasuki pasar di Indonesia memiliki product versi khusus yaitu i-series, dimana ada beberapa model dari software ini yang dibagi berdasarkan fungsinya. Pelanggan hanya tinggal menyesuaikan dengan kebutuhan saja antara lain :
  1. SystemEver i-series Accounting ini dirancang untuk memudahkan dalam pengelolaan keuangan perusahaan invoice atau piutang (invoice tracking), memonitor biaya pengeluaran, penerimaan secara real team sehingga bisa mengurangi pemborosan dan membuat laporan keuangan rugi laba serta membantu mempersiapkan proses audit eksternal. Software ERP SystemEver i-series Accounting mudah digunakan oleh pemula sehingga kita tidak perlu khawatir bila tidak memiliki ahli keuangan khusus.
  2. SystemEver i-series Human Resource / Manajemen Penggajian. Untuk meningkatkan tim Human Resource dengan mengotomatiskan tugas-tugas administratif dan perhitungan serta pendistributian gaji, pencatatan kehadiran dan cuti, pengajuan dana & reimbursement hingga evaluasi karyawan, Di dalam perusahaan yang memiliki banyak karyawan, tentunya akan merepotkan pada saat penggajian, dengan SytemEver i-series  ini sangat mudah dilakukan karena saling berhubungan dengan sistem keungan secara otomatis mencatat absensi yang disesuaikan dengan kalkulasi gaji per jam atau harian, lembur dan tunjangan lainnya. SystemEver i-series Human Resource dapat memperbaharui daftar aset karyawan ketika baru masuk kerja hingga ketika mereka berhenti bekerja. Dengan SystemEver i-series ini juga, perhitungan dan pembuatan laporan BPJS, Jamsostek dan PPH 21 dapat dilakukan secara otomatis dan akurat
  3. SystemEver i-series Inventory Management, modul Purchase ini sesuai untuk perusahaan yang bergerak dalam bidang pengadaan barang atau penjualan produk sangat membutuhkan pada system ERP yang dapat mengoptimalkan identifikasi bagian pembelian yaitu mengelola stock gudang, mengelola pesanan dan sistem penjualan dan produksi, sehingga pemerikasaan investaris dapat berjalan secara real time/langsung, akses nya pun diatur sesuai dengan devisi masing-masing. Di dalam modul purchase merupakan paket gabungan sebagai SystemEver untuk melakukan pencatatan menyeluruh terkait pembelian barang import, penjualan dan juga system penggajian. Hal ini cocok untuk perusahaan, Hal ini cocok untuk perusahaan dagang yang sudah mulai berkembang dan membutuhkan Sistem ERP yang terintegrasi dengan laporan keuangan yang dibutuhkan
  4. SystemEver i-serie Manajemen dan distribusi. sistem ERP ini menghubungkan bagian pembelian, penjualan hingga sistem akuntansi secara terintegrasi. Kita dengan mudah melihat pengelola pengiriman, memerika informasi penjualan berdasarkan laporan status penjualan, mengeluarkan faktur pajak saat penjualan dan memonitor kinerja penjualan oleh tenaga penjualan
  5. SystemEver i-series Manajemen Pabrik / Manufacturing management, modul sisten ERP ini untuk perusahaan manufaktur berskala besar yang mempunyai data MPS (Master Production Schedule) untuk produksi jangka panjang/pendek dan memiliki BOM (bill of materialI. Bisa juga untuk perusahaan dengan jumlah karyawan besar dan telah menggunakan sidik jari serta perhitungan gaji berdasarkan jam kerja, karena itu butuh peningkatan kinerja serta melakukan perencanaan yang memiliki sales untuk meningkatkan kinerja dengan mengintegrasikan untuk melalukan perencanaan produksi dan menerapkan berdasarkan rencana penjualan Export 
  6. SystemEver i-series Payroll terintegrasi dengan absensi, cuti, lembur dan berbagai komponen lainnya, seperti hitung Pajak, BPJS, tunjangan, potongan keterlambatan dan bagai komponen lainnya dalam satu platform dengan pengoperasian mudah. Menghitung pajak karyawan dengan status bervarian dilengkapi dengan sistem untuk perhitungan gaji gross, net, gross-up maupun campuran, kini bukan lagi halangan menyesuaikan setiap perusahaan dengan sangat elegan. sistem payroll memudahkan untuk mentransfer gaji ke semua rekening bank tanpa biaya admin seperti gaji mingguan atau gaji bulanan lebih satu periode cut-off, kini jauh lebih praktis, mudah di akses dimana saja dan kapan saja dengan layanan up-time yang optimal 
Nah … bagi yang mau menjalankan bisnis lebih lancar, yuk gunakan aplikasi ERP https://systemever.co.id dengan harga murah yang lebih menguntungkan dan lebih akurat. Daftarkan segera dengan format : Nama, Nama Perusahaan, Nomor Telephone, Email ke info@systemever.com. Dapatkan keuntungan eksklusif dan jadilah partner SytemEver untuk mendapatkan penawaran khusus.


Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Wa No. : 085779065707


123 comments :

  1. Menarik utk dicoba pd bisnis konfensional. Sygnya blm punya bisnisan. mantap bu reviewnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika mau buka bisnis UKM jangan lupa pake software cloud ERP Indonesia

      Delete
  2. Wah keren nih bu Sumi pernah bekerja di perusahaan menggunakan SystemEver yang mencakup seluruh sistem ERP (Enterprise Resource Planning), huhu jujur aja saya masih agak gaptek sih mengenai sistem ERP ini soale masih banyak istilah yang kurang dimengerti hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. SystemEver Software Cloud ERP lebih efisien dan jelas serta transparan

      Delete
    2. Hahaha bener, aku juga gaptek banget dengan produk begini. Tapi btw, keren banget ya system' zaman sekarang. Semua sudah semakin canggih

      Delete
  3. Hihihi jadi kerasa jadulnya. Saya dulu bekerja sebagai Chief accounting dan terpaksa keluar karena keluarga lebih membutuhkan.
    Padahal perusahaan sedang computerized dan saya yang bertanggung jawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih memilih keluarga ya kakak, karena keluarga adalah harta yang paling berharga

      Delete
    2. Sekarang buanyak yaa aplikasi buat umkm, gak hanya buat perusahaan saja. Bravo buat systemever

      Delete
  4. wow keren banget ini untuk yang punya bisnis pakai aplikasi ERP ini, lengkap dan praktis. wajib di coba bagi para enterpreuner. Makasih bun infonya, keren bangeet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. systemEver Software Cloud ERP memang lengkap banget untuk membantu para UKM untuk menjalankan bisnisnya tanpa harus repot dan memerlukan banyak karyawan

      Delete
  5. SystemEver Software Cloud ini jadi membantu banget buat wirausaha untuk menjalankan bisnisnya dengan baik ya buk. Biar gak jadi bisnis abal-abal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan SystemEver Software Cloud ERP sangat membantu bisnis yang sedang kakak jalani, jadi semua sudah terkontrol

      Delete
  6. Ternyata systen ever bisa payroll juga ya, bisa disesuaikan dengan kebutuhan jenis usaha kita juga. Hemat waktu dan tenaga ya dengan menggunakan system'ever ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget kakak SystemEver Software Cloud ERP memang sangat membantu dengan efisien dan cepat terupdate

      Delete
  7. Wah keren! Kalau ada sistem kaya gini, bisa membantu UMKM juga yaa untuk mempermudah dan memperlancar bisnis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget kakak, karena dengan SystemEver Sofware Cloud ERP jadi lebih mudah dan efisien tanpa harus memperguanakan banyak karyawan

      Delete
  8. mantap ya bu sistemnya jadi lebih efektif dan efisiensi waktu juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kak, gunakan software cloud ERP Indonesia dalam bisnis UKM, semua jadi lebih efisien dan terupdate

      Delete
  9. Wah, asiknya kalo software yg dipakai mumpuni seperti ini, bisnis makin lancar jaya ya.
    Pengusaha juga enjoy banget! Efisien dan bisa cuan banyak nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya dong kak, karena software cloud ERP Indonesia sudah terdepan di Asia jadi tidak ada duanya. Selain software cloud ERP yang mampu menghandle semua pekerjaan bisnis ukm anda

      Delete
  10. Saya belum pernah tahu soal systemever software cloud ERP ini, kayaknya menarik sekali untuk para UMKM ya, Bun. Secara praktis dan lengkap :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. SytemEver Software Cloud ERP itu khusus UKM ya kak, bukan UMKM , karena umkm dan ukm ada bedanya.

      Delete
  11. Wahh saya baru tau ada yang begini, untuk mahasiswa yang baru saja sidang akhir seperti saya, sistem ini bakal jadi peluang untuk saya berbisnis dengan lancar dan mudah ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. jika kakak mau buka usaha bisnis UKM gunakan selalu Software Cloud Indonesia agar lebih efisien dan tentunya sudah bisa terupdate lebih cepat

      Delete
  12. Agak lapsed saya baca ini.. hehehehe.. tapi berusaha memahami.fiturnya lengkap banget untuk pengelolaan bisnis ya kak.. kayaknya bisa direkomendasikan utk teman yang punya bisnis

    ReplyDelete
    Replies
    1. kakak belum paham ya mengenai software Cloud ERP, bila kakak atau teman mau buka bisnis UKM bisa kok menggunakan SystemEver nanti ada panduannya

      Delete
  13. Ini yang dibutuhin para pelaku usaha ya Bun, karena sekarang semua serba online dan digital. Pastinya dengan software cloud erp bisa lebih memudahkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget kak, jaman sudah era 4,0 sudah saatnya menggunakan software cloud ERP untuk bisnis anda agar memudahkan pembukuan, pembelian, penjualan dll untuk cepat terupdate

      Delete
  14. Wahhh sekarang UMKM ada sistemnya lebih efisien dan juga sangat membantu Mak sistem nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk para UKM kak bukan UMKM. Jadi bila kita ingin berbisnis disarankan untuk menggunakan Software Clud ERP Indonesia

      Delete
  15. Wah bu sumi update aja masalah induatri 4.0 keren kalo sdh bisa diterapkan pastinya menperlancar usaha ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget kakak Uli, harus diterapkan software cloud ERP bagi usaha ukm jadi lebih efisien dan cepat terupdate

      Delete
  16. Ini penting banget sebagai catatan buat para pelaku bisnis.

    Di era industri 4.0 ini kudu punya sistem perencanaan dan pengelolaan bisnis yang mumpuni agar bisa bersaing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk gunakan software cloud ERP bila ingin membuka usaha UKM agar lebih cepat terupdate

      Delete
  17. Wa iniii, Ibu reviewnya keren banget, lengkap. Ternyata ada nih software lengkap SystemEver Software Cloud ERP bisa membantu pebisnis. Makasih infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan SystemEver Software Cloud ERP para usaha UKM tidak perlu lagi memiliki karyawan banyak, karena software Cloud ERP lebih efisien dan cepat terupdate

      Delete
  18. Dibutuhkan sekali nih software yang menunjang aktivitas bisnis seperti ini, Mantul deh software ERP terbaik di Asia Tenggara ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget kak, karena dengan Software Cloud ERP para UKM lebih mudah dan cepat terupdate dalam lapuran keuangan

      Delete
  19. Pastinya buat yang punya bisnis akan sangat terbantu sekali ya Mbak dengan menggunakan aplikasi ERP.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena SystemEver Software Cloud ERPlebih efisien dan lebih cepat terupdate

      Delete
  20. Beruntung mampir ke blog Mak Sumi, jadi tau deh seluk beluk dunia usaha terkait persaingan usaha. Sekarang ini memang era digital yang segalanya pakai cloud biar memudahkan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dengan Systemever Software Cloud ERP memang sangat memudahkan para UKM lebih efisien dan lebih cepat terupdate dalam hal laporan keuangan

      Delete
  21. Berpengalaman banget, dua puluh tujuh tahun.
    BTW SystemEver Software Cloud ERP Indonesia Terbaik dari Korea maksudnya buatan Korea? Agak bingung saya karena ada juga kata-kata "Indonesia terbaik". :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya SystemEver Software Cloud ERP itu dibuat oleh YoungLimWon yang di pasarkan di Asia Tenggara sukses, kemudian dipasarkan ke Indonesia sukses dan terbaik dibandingkan dengan software lainnya

      Delete
  22. Klau lihat ulasan aplikasi bisnis begini, aku langsung berkhayal punya bisnis rumah makan lho Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. beneran kak, mau buka bisnis rumah makan, jangan lupa ya kak pake sotware cloud ERP hihihi

      Delete
  23. Dengan menggunakan cloud penyimpanan data jadi lebih banyak dan bisnis pun jadi lancar bareng Systemever software cloud ERP

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget kakak, yuk sebarkan ke para ukm untuk menggunakan SystemEver Software Cloud ERP agar lebih efisien dan cepat terupdate

      Delete
  24. Zaman sekarang, software cloud erp ini memang cocok digunakan agar kerjaan lbih efisien dan lancar ya bund

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kak, bagi yang ingin berbisnis UKM, bisa gunakan software cloud ERP lebih efisien cepat terupdate

      Delete
  25. Wah artikelnya sangat mencerahkan mbak, apalagi dalam dunia bisnis sangat dibutuhkan software cloud terbaik agar lancar dan menerapkan hal yang membangkitkan bisnis ini, apalagi sangat update.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk ... kita mulai buka usaha UKM nanti kita menggunakan software cloud erp untuk kebutuhan semua arsip mulai dari perhitungan gaji hingga investaris

      Delete
  26. Keren ya sekarang, bahkan UMKM aja system dan software yang dipakenya udah canggih. Bikin kekinian dan pastinya membantu banget bagi para UMKM ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. software coud erp untuk bisnis UKM bukan UMKM (diralat ya kak)

      Delete
    2. Setuju, umkm ngga butuh system secanggih software cloud erp
      Umkm cukup dengan pembukuan sederhana.

      Delete
  27. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  28. Keren banget ya kak software ERP dari Systemever, berguna banget bagi yang punya bisnis berskala besar, memudahkan banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Software Cloud ERP Indonesia dapat mempercepat dalam pekerjaan sehingga laporan terupdate dan lebih efisien

      Delete
  29. Keren banget, jaman sekarang makin banyak teknologi canggih untuk mendukung UKMK Indonesia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. software cloud erp indonesia untuk bisnis UKM , sehingga memudahkan owner pemilik bisnis mendapat laporan lebih cepat terupdate dan lebih efisien

      Delete
  30. Saya belum mengerti betul dengan istilah yang dipakai dalam software cloud erp ini. Harus baca ulang-ulang lagi nih.
    Sekarang UKM pin bisa bersaing dan makin profesional ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Software Cloud ERP adalah sistem software yang mengatur dalam hal penjualan, invetory dll untuk para UKM untuk menghadapi persaingan global agar dapat dikelola secara maksimal dan membuat perencanaan yang terintegrasi secara otomatis sehingga lebih efektif dan efisien

      Delete
  31. Banyak sekali produk software dari system ever ini ya mbak. mantap deh. wirausaha jadi bisa pilih sesuai dengan kebutuhan mereka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. software Clud ERP Indonesia dapat mengatur dalam sistem penjualan, inventory, keuangan dalam bisnis UKM

      Delete
  32. Kereen ya saya jadi tau softwarenya kalau mau memulai usaha di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kakak, karena software cloud erp itu yang dapat membantu dalam bisnis UKM dalam hal penjualan, inventory, keuangan dll

      Delete
  33. SystemEver Software Cloud ERP Indonesia harus dimanfaatkan nih sama pelaku UKM, karena kedepan kita di tuntut lebih modern dan ini untuk memudahkan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kak, bikin usaha di era 4.0 ini membutuhkan penjualan lewat digital, karena itu software Cloud ERP sangat dibutuhkan dalam hal penjualan, inventory, gaji karyawan sehingga membantu banget untuk bisnis UKM

      Delete
    2. Iya ya.. berarti SystemEver ini menunjang banget untuk kemajuan UMKM ya Mba..

      Delete
  34. Mba, kalo jadi partner dapet penawaran khususunya sampe kapan ya.. hihihi melihat banyak manfaat SystemEver jadi kepengen nyoba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sampe akhir april kak, yuk... kita menggunakan sytemever software cloud erp indonesia untuk bisnis ukm

      Delete
  35. Wah mantap ya teh, memudahkan pekerjaan dan hasilnya pun akurat. Memang di masa depan ada pekerjaan2 yang cukup diselesaikan oleh mesin/software. Bukan lagi sdm..

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih akurat , effisien dan cepat terupdate bila menggunakan systemever software clud erp indonesia

      Delete
  36. Wah bisa juga ya diterapin buat kerja dirumah ya mak, lagi pada WFH ini dirumah

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk kita gunakan systemever software cloud erp indonesia lebih effisien dan cepat terupdate kak

      Delete
  37. Banyak versinya juuga yaa. Jadi pelaku bisnis bisa memilih yang mana yang cocok dan sesuai untuk digunakan

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget kakak, yuk kita gunakan systemever cloud erp indonesia untuk bisnis ukm

      Delete
  38. Wah keren Mak.. pernah kerja menggunakan system' software CloudClou ini. Aku jujur malah baru tahu..jadi paham baca review nya nih. Ma kasih mak, bagus banget yah buat para pebisnis nih. Semakin memudahkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk kita gunakan systemever software cloud erp indonesia untuk pelaku bisnis ukm lebih effisien dan cepat terupdate

      Delete
  39. memudahkan UMKM ya, dan keknya cloud ERP ini sudah all ini one ya bu? bisa buat payroll juga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kak uli sudah include semuanya tercover, sehingga laporannya cepat terupdate

      Delete
  40. wah aku masih kudet hal ginian tapi zaman now, penting neh punya bisnis pakai aplikasi ERP ini, lengkap dan praktis. Makasih bun infonya, keren bangeet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk kita gunakan systemever software erp indonesia untuk pelaku bisnis ukm lebih effisien dan lebih cepat terupdate

      Delete
  41. Waah ini akan sangat membantu para pelaku UMKM ya kak.
    Walaupun saya belum paham betul karena belum pernah terjun ke UMKM hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk kita gunakan systemever sofware erp indonesia untuk pelaku bisnis UKM karena lebih effisien dan lebih cepat terupdate

      Delete
  42. makasih banget mbaa iljunya dengan begini saya jadi pahaam persofwarean untuk memulai bisnis baru

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk ... kita gunakan systemever sofware cloud erp indonesia untuk pelaku bisnis ukm karena lebih cepat terupdate dan lebih effisien

      Delete
  43. Aku kurang paham soal system gini tapi kalo yg aku baca memudahkan banget utk para pelaku UkM yah Bu. Manajemen jadi lebih rapih dan nggabbikin pusing hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget kakak, dengan menggunakan systemever software cloud erp indonesia lebih effisien dan lebih cepat terupdate

      Delete
  44. Aku salah satu pelaku UKM. Tapi gak up to date masalah beginian. Ternyata bermanfaat banget ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kak gunakan systemever cloud erp dapat mempercepat laporan keuangan dan memperlancar penjualan

      Delete
  45. Bermanfaat banget ya Bu untuk para UKM, bikin Bisnis mereka berkembang dengan support system yang oke.

    ReplyDelete
    Replies
    1. SystemEver Cloud ERP Indonesia sudah otomatis ke penjualan internet, jadi lebih mudah memasarkan penjualan melalui media sosial

      Delete
  46. untuk para pelaku UKM pasti software cloud yang sudah dilengkapi oleh erp ini sangat membantu mereka buat menjalankan dan juga melancarkan usaha mereka ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kakak, lebih efisien dan cepat dalam laporan keuangan dengan menggunalan SystemEver Cloud ERP Indonesia

      Delete
  47. Ini lebih untuk ke akuntannya ya bun, dan beda dengan aplikasi mesin kasir ya? Walau sama2 mendukung dan memudahkan para pengusaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. SystemEver Cloud ERP Indonesia mencakup penjualan, keuangan dan pirchasing, jadi terupdate semuanya

      Delete
  48. Ini untuk perusahaan atau UKM gitu ya. Kalau perorangan bisa gak?
    Mungkin ada dari kita yg mau coba bisnis dan menjalankannya menggunakan software ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa kak, karena SystemEver Cloud ERP Indonesia mencakup untuk penjualan bisnis online

      Delete
  49. Saya belum terlalu paham sebelumnya tentang systemever software cloud erp ini. Artikel ini lengkap menjelaskan . Dan pasti ini akan membantu UKM dalam menghadapi persaingan global agar dapat dikelola secara maksimal dan membuat perencanaan yang terintegrasi secara otomatis sehingga lebih efektif dan efisien nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget kakak, karena SystemEver Cloud ERP Indonesia mencakup penjualan secara online sehingga para ukm lebih cepat terupdate laporan keuangannya

      Delete
  50. Software Cloud ERP ini terbaik banget untuk membantu para penjual dan pelaku usaha. Semoga semakin banyak yang menggunakan kemudahan yang diberikan sistem ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih efisien dan cepat terupdate UKM bila menggunakan SytemEver Cloud ERP Indonesia

      Delete
  51. Terus terang kalau soal sistem dan penyimpanan saya kurang paham Bu Sumi hehe, apalagi bahasanya teknis. Tapi emang buat pengusaha khsusunya yang msh UKM kalau mau sistem yang bagus utk jualan, distribusi, bahkan sampai penghitungan keuangan emang butuh seperti ini ya, apalagi harga msh terjangkau

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dicoba kak, bila punya bisnis ukm menggunakan SystemEver Cloud ERP Indonesia

      Delete
  52. Sukses terus untuk software cloud ERP yang sangat bermanfaat ini terutama bagi pelaku bisnis dan UKM

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ... gunakan SystemEver Cloud ERP Indonesia untuk para UKM bisnis biar terupdate laporan keuangannya

      Delete
  53. Sepertinya baru pertama kali saya mampir ke blog Bu Sumi. Review-nya detail, Bu. SystemEver Software Cloud ERP recommended banget ya buat UKM, sayangnya di kampung-kampung belum banyak yang paham soal ini, terutama pelaku usaha kecil rumahan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kakak sudah berkunjung di blog aku, bener kakak dengan menggunakan systemEver Cloud ERP Indonesia para ukm akan lebih efisien dan cepat terupdate laporan keuangannya

      Delete
  54. Dengan berkembangnya zaman, memang erp dibutuhkan banget ya bu. Btw saya baru tau nih, bu sumi pernah bekerja di perusahaan erp ya? Kepo deh dimana

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sekarang mah sudah pensiun, jadi penulis kembangkang pikiran dan otak biar ga mdah pikun

      Delete
  55. Jujur aku awam banget sama semua ini bu hehehe. Tapi makasih udah dijelaskan. Aku coba cerna dengan perlahan hehe. Kali aja butuh suatu saat nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk para UKM memang perlu systemever cloud erp indonesia untk mempermudah laporan keuangan.

      Delete
  56. Riveiwnya detail banget nih mak. Aku jafi belajar banyak nih. Dengan sistem ini mengurus usaha dan pekerjaan jadi lebih gampang ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. systemever cloud erp indonesia memang di khususkan untuk para UKM

      Delete
  57. Kalau mau buka usaha memang bagusnya pakai aplikasi yang bisa membantu dan memudahkan dalam urusan transaksi ya, mbak. Saya baru tahu nih tentang ERP ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. bila buka UKM jangan lupa ya pake systemever cloud erp indonesia lebih memudahkan untuk laporan penjualan, finance dan purchasing

      Delete
  58. Sekarang buanyak yaa aplikasi buat umkm, gak hanya buat perusahaan saja. Bravo buat systemever dan riview lengkap bgd jadi tahu aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. systemever cloud erp indonesia lebih memudahkan dan tercepat dalam laporan penjualan ukm

      Delete
  59. Wah, aku baru tau nih! Bagus banget yah, bisa mempermudah UMKM! Makasih bu, untuk informasi nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. systemever cloud erp indonesia memang sangat bagus dan tercepat dalam mengelola keuangan dan penjualan dalam ukm

      Delete
  60. wah sekarang banyak yaa aplikasi buat umkm,

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang sudah jamannya internet jadi akan memudahkan para UKM menggunakan System Software Cloud

      Delete