Saturday 11 May 2019

Tips Memilih Agen Properti Profesional dan Kredibel



Sebagai seorang blogger kita harus cerdas dalam memberikan informasi kepada masyarakat, oleh karena itu pendidikan sangatlah diperlukan terutama dalam tata bahasa untuk menjadikan sebuah kalimat yang mudah dimengerti oleh pembaca. Kalian pernah tahu dong … pekerjaan seorang jasa yaitu tugasnya mengantar kita sampai tujuan tidak dalam bentuk barang, namun berupa JASA. Nah … Jasa agen properti sudah lama  digunakan oleh sebagian besar orang dalam sektor jual beli properti. Baik itu apartemen, rumah, atau pun tanah.

Tugasnya seorang jasa sangat jelas berfokus untuk membantu dalam aktivitas jual beli properti. Bisa membantumu untuk mencari properti, bisa juga untuk mencarikan calon konsumen jika kita ingin menjual properti dan kita bisa merasakan saat kita sudah sampai pada tujuan.

Bicara soal jasa, kita sudah mengetahui bahwa pekerjaan seorang jasa telah dilansir dari Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI), pada 2018 jumlah agen properti di Indonesia mencapai 3.000 orang atau meningkat sekitar 20 persen dibanding 2017. Dengan beragamnya agen properti membuat kita harus jeli dalam memilih agen mana yang profesional. Apalagi bila saat ini kita sedang jual apartemen, rumah, atau tanah milik kita.

Ada beberapam yang mesti kita ketahui agar dapat menemukan dan memilih agen properti yang kredibel dan profesional seperti dibawah ini :

Jujur

Jujur adalah sebuah ketentuan penting untuk dimiliki oleh seorang agen properti profesional dengan pilihan kita. Untuk melihat cara menilai kejujurannya sangatlh mudah yaitu : kita lihat saja bagaimana seorang agen mempresentasikan produk beserta keunggulannya secara riil tanpa dilebih-lebihkan. Kemudian cara mempresentasikan keunggulan produk properti termasuk menjelaskan potensi investasi disamping keunggulan saat bermukim. Juga sangat penting menjelaskan tentang faktor-faktor seperti capital gain atau yield misalnya dalam jual apartemen atau rumah di tengah kota juga patut dijelaskan.

Memiliki Wawasan Luas

Salah satu tugas dari agen properti selain mempertemukan antara penjual dengan pembeli dalam transaksi jual rumah atau jual apartemen adalah memberikan konsultasi kepada klien yang menggunakan jasanya.  Sebagai konsultan properti, tentu-nya agen properti harus memiliki wawasan yang luas terkait dunia properti. Khususnya bagaimana dia melihat potensi properti di sebuah kawasan hingga kecakapan dalam mengurus dokumen-dokumen yang berkaitan dengan legalitas. Dan sangat disarankan untuk memilih agen properti yang gampang diajak berdiskusi.

Komunikatif

Berkaitan dengan wawasan tentang dunia properti, seorang agen pastinya harus pandai dalam berbicara. Kita harus mengenal betul cara atau gaya berbicaranya saat pertama kali bertemu, apakah komunikatif atau tidak. Hal ini penting untuk diperhatikan dikarenakan kita pasti akan berkomunikasi dan berdiskusi selama terlibat dalam jual apartemen atau rumah milik kita. Dan tidak hanya komunikatif kepada kita, kita juga harus memastikan seorang agen dapat berkomunikasi dengan baik kepada calon pembeli properti.

Negosiator Unggul

Dalam menentukan agen untuk memasarkan unit jual apartemen atau rumah. Dengan komunikatif saja belum cukup jika belum ditambah skill negosiasi yang baik. Baik jual apartemen, rumah, atau tanah, semuanya tentu berkaitan dengan nominal yang ditawarkan, jangan sampai kita merugi karena agen yang tidak bisa bernegosiasi.

Begitu juga dengan skill negosiasi seseorang mungkin tidak bisa ditakar saat bertemu pertama kali. Oleh karena itu, tanyakan sejauh mana skill dirinya dalam menjual properti klien-klien terdahulunya.

Berpenampilan Menarik

Penampilan menarik tentu sangat diperlukan, namun bukan tolak ukur utama. Rata-rata agen-agen properti dimanapun perusahaannya, sudah pasti menanamkan manner profesional melalui penampilan saat dirinya melakukan penjualan hunian.

Itulah bebetapa tips cara memilih agen Properti Profesional dan Kredibel

Salam Bloggger
Sumiyati Sapriasih
Wa No. 085779065707
Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com

21 comments :

  1. Memilih agen properti bukan perkara mudah ya bu, karena ini menyangkut hal-hal besar yang berkaitan dengan keuangan.

    Sukses terus ya bu, dengan tulisan-tulisan yang bermanfaat seperti ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus pandai mencari solusi untuk memilih rumah tinggal yang nantinya kita akan gunakan ataupu untuk investasi, karena harus melihat dari keuangan yang kita miliki. Terima kasih bapak mamam semoga tulisan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat.

      Delete
  2. Banyak sekali ya yang kita mesti perhatiin dalam mencari properti agar hasilnya memuaskan

    ReplyDelete
  3. Dalam mencari rumah memang harus memperhatikan step stepnya ya Bu biar tau mana yang layak kita beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong, karena rumah merupakan tempat tinggal agar penghuninya lebih nyaman, jadi belilah hunian yang stategis dengan jalur utama kegiatan sehari hari yang bisa kita jangkau tanpa harus bermacet-macetan

      Delete
  4. Tips yang bermanfaat sekali, Mak. Memang kita kudu cakap memilih biar gak malah bingung sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget kita harus memilih tempat hunian yang nyaman buat kita beristirahat

      Delete
  5. Dalam memilih properti rumah memang harus melihat step stepnya ya Bu biar ga salah pilih

    ReplyDelete
  6. Dalam memilih properti berarti harus memperhatikan step stepnya ya Bu biar ga salah pilih

    ReplyDelete
  7. Empat tips ini bener juga Mak Sumi, biar tahu mana agen properti yang profesional mana yang tidak

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups bener kakak Fenny, hal yang terpenting adalah kejujuran dalam sebuah bisnis, karena dengan kejujuran kita dapat dipercaya oleh klien

      Delete
  8. mencari agen properti yang jujur tuh cukup sulit lho! terkadang karena iming-iming komisi dari bank, konsumen yang kena imbas membayar KPR dengan bunga tinggi

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups bener kakak, oleh sebab itu carilah agen jasa yang tidak memberikan iming-iming yang besar atau berlebihan

      Delete
  9. Mks info nya mak sumiyati, memang perlu bgt cari agen properti yg profesional,jgn smp salah pilih, bisa2 nanti sm sprt beli kucing dlm karung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. agen profesional itu mencakup seluruh kegiatan mulai dari mencari lahan, rumah, antar klien dan negosiasi sampe akhirnya deal pembelian

      Delete
  10. Membeli properti memang harus jeli memilih agen yang terpercaya, supaya kita tenang dan yakin dalam bertransaksi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes kakak eka, jadi pilihlah agen yang profesional yang mencakup segalanya

      Delete
  11. Mencari properti nih kadang banyak jebakan, dan pling pas memang agen nya harus terpercaya nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. jebakan apa mas saepullah? iya benar, intinya kita harus hati hati dalam bertransaksi, pilihlah agen profesional yang mencakup segala hal

      Delete
  12. Sama speerti agen asuransi..selain rapi tau banget produk knowledge juga mengerti service exelent untuk client nya...effortnya sesuai dengan yang di dapat.

    ReplyDelete
  13. bener kakak kartila, intinya pilihlan agen profesional yang mencakup segalanya

    ReplyDelete