Wednesday 29 May 2019

Buka Bersama Keluarga Besar Alhadi Day Care

Kan Anifah Qowiyatun, S.Sos.I, Miss para guru, orang tua murid, dan blogger

Masih ingat dong … postingan saya terdahulu tentang Alhadi Care tempat penitipan anak yang islami, kebetulan tanggal 25 Mei 2019 yang baru saja berlalu, kami keluarga besar Alhadi Preschool day care & bimbel mengadakan buka bersama anak didik dan para orang tua serta kak Ridho yang nantinya akan mendongeng.   

Bulan suci ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, oleh sebab itu umat muslim sedang berlomba-lomba untuk berbagi agar mendapat kemenangan di hari raya yang fitri. Begitu juga dengan Alhadi Care memberikan santunan anak yatim diacara “Indahnya berbagi di bulan yang penuh berkah ini". 

Acara dimulai dengan sambutan mc dan pembacaan surat ayat suci alquran oleh Miss Alsinah Mubarokah , dilanjut dengan mbak Anifah Qowiyatun, S.Sos.I selaku Owner Alhadi care bahwa saya akan menjaga amanah para orang tua yang menitipkan anak-anak di alhadi care ini dan secara tidak langsung hari ini kita akan bersilaturahmi kepada orang tua murid agar mengenal satu sama lain. Karena itu, hari ini saya akan menunjukkan anak-anak kita di atas pentas yang berukuran2x1,5 cm dengan tinggi sekitar 40 cm untuk menampilkan kegiatan atau prestasi yang mereka capai selama ini.
Anak-anak Preschool akan pentas seni tari
Penampilan pertama merupakan karya seni dari miss para guru yang menampilkan tarian dari murid Preschool day, ini adalah pembelajaran keberanian anak-anak untuk tampil di atas panggung yang mana dilihat oleh para orang tua mereka. Suatu kebanggaan tersendiri bahwa anak-anak bisa menampilkan karya seni dengan tarian.

Selain Preschool day, anak-anak juga bisa belajar di kelas bimbel dimana mereka diajarkan menghapal alquran mulai dari iqro hingga ayat – ayat pendek. Dan diatas panggung ini anak-anak tunjukkan kecerdasan mereka untuk hapal hasil belajar selama di alhadi care. Masya allah saya sangat terharu dan kagum dengan hapalnya surat-surat pendek ayat suci aqur’an, begitu lantang-nya anak-anak membawakan hapalan sura pendek.
 
Tenganh : Anifah Qiwiyatun, S.Sos.I
Mbak Anifah Qowiyatun adalah orang yang cerdas, mengapa demikian? Karena dia punya strategi untuk menyenangkan anak-anak. Ini terbukti dari cara pengaturan buka bersama, seperti setelah anak-anak pentas tentunya anak-anak pun ingin merasa dihargai penampilannya. Mbak Anifah memberikan hadiah berupa penampilan kak Ridho untuk mendongeng agar anak-anak tidak merasa bosan dengan suasana ini.

Begitu juga dengan kak Ridho memberikan dongen membuat anak –anak gembira bisa tertawa dan menarik kesimpulan dari dongeng ini, bahwa sebagai anak harus mencintai ayah bunda dengan sepenuh hati. Kak ridho mendongeng tentang kehidupan seorang anak yang begitu sayang dan perhatian terhadap orang tua.
 
Kak Ridho sedang mendongeng
Karena waktu sudah menunjukkan adzan magrib, kita-pun berbuka puasa bersama dengan ditutup-nya pembacaan doa oleh ustad Harris. Di sini saya melihat kebersamaan antara miss para guru sangat menyayangi anak-anak dengan sepenuh hati mulai dari bicara, pengasuhan anak hingga memberikan nasehat mana yang baik dan mana yang tidak baik dilakukan oleh anak didiknya.

Bila anda ingin mempunyai anak yang berprestasi, karena ayah bunda yang sibuk untuk mencari penghasilan, bisa dititipkan ke Alhadi Care Jl. Taman Aries Blok F12 No.8 Meruya Utara, Kembangan – Jakarta Barat 11620 atau bisa hubungi di nomor telp : 081289497397 (Anifah) – 085892362754 (Miss Titin)

     
Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Wa No. 085779065707



4 comments :

  1. Ini yang paling di butuhkan untuk ibu ibu bekerja..penitipan anak yang amanah dan terjamin kualitasnya...semoga segera buka cabang di sekitaran daerah jakarta Timur..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget buat ibu pekerja yang ingin menitipkan anaknya di Alhadi Day Care bisa terjamin akan kedisiplinan nya dan ahlak ke islamannya mulai dari sopan santun dan menghapal huruf alqur'an

      Delete
  2. Sungguh ini adalah tempat yang bajk untuk menitipkan anak selagi orangtuanya sibuk. Anak-anak bisa berkreasi sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kakak, bener banget jadi orang tua selagi bekerja tidak was was terhadap anaknya, karen sudah dititipkan ke yayasan Alhadi Day Care penitipan anak yang islami

      Delete