Tuesday 5 December 2023

Berlima Entrepreneur menggelar Bazar Sustainable Fashion

 

Berlima Entrepreneur menggelar Bazar Sustainable Fashion
Berlima Entrepreneur menggelar Bazar Sustainable Fashion

Tahun 2022, Berlima Entrepreneur mengadakan event pertama kalinya pada bulan Agustus yang lalu, dan saat ini untuk kedua kalinya Berlima Entrepreneur membuat gelaran konsep Bazar Produk Preloved di lokasi Bali Notes Terrace. Konsep yang diambil Berlima Entrepreneur adalah program Sustainable Fashion, dimana Berlima Entrepreneur menggandeng teman-teman untuk ikut meramaikan bazar limbah textile. Konsep bazar ini mengambil Zero Waste Fashion. 

Apa sih … Zero Waste Fashion? 

Zero Waste Fashion dikenal dengan menciptakan sisa-sisa potongan bahan dan dirancang menjadi satu pakaian sejak awal proses. Konsep ini bertujuan untuk meminimalisir limbah produksi pakaian yang tidak menghasilkan sampah.

 

Kalian mesti tahu nih … bahwa tahun 2023 jumlah sampah di Indonesia sudah mencapai 7,2 ton sampah yang belum terkelola dengan baik. Oleh karena itu Berlima Entrepreneur membuat gagasan untuk mengadakan Bazar Sustainable Fashion, dimana yang hadir ke lokasi membawa pakaian layak 2 atau 3 dspat ditukar dengan 1 produk bazar, namun kain yang dibawa harus diseleksi terlebih dahulu.

 

Inilah beberapa Brand yang ikut di Bazar Sustainable Fashion :

è Chathaulos

è Jajuli Vintage

è Julia Rahman

è Outer Look

è Toko Sajanim

è Butikibu

è Mahija

è Aroma Sense

è Vintagebuddy.id

è The Diva’s

 

Chathaulos
Chathaulos

Jajuli Vintage
Jajuli Vintage

Brand Mintmelon
Brand Mintmelon

Julia Rahman
Julia Rahman


Outer Look
Outer Look

Untuk Brand Chathaulos dengan owner Ibu Martha Simanjuntak mempersembahan produk pakaian pria dihargai Rp 550.000,- dengan membayar hanya 50 % saja atau Rp 275.000,- sudah membawa fashion Pria. Selain itu produk kerajinan ada kipas, topi, kalung dengan bahan premium.

 

Untuk Brand Jajuli Vintage dengan owner Ibu Bernadheta Andrianti menampilkan Preloved Tas kulit dengan harga 1,6 juta, dimana kulit tersebut masih bagus warna kulitnya, karena Brand Jajuli Vintage selalu menjaga kualitas kulit tersebut dengan spa. Untuk pemasaran Jajuli Vintage melalui e-commerce Shopee dan mempunyai Toko Di BSDAnggrek Loka. Untuk Brand Jajuli Vintage di range harga mulai dri 50 ribu hingga 5 juta rupiah. 

Disamping itu Ibu Bernadheta Andrianti akan membuka class workshop 1 bulan sekali yang akan dijadwalkan per batch dengan lokasi yang berbeda. Unik nya lagi class workshop ini, peserta akan diajari sampe bisa mandiri dan hasil kerajinan hasil class workshop tersebut boleh dibawa pulang. Keren … kan !!!   

Ibu Bernadheta Andrianti  mengatakan bahwa Campaign Sustainable Fashion ini sebagai bentuk dalam membantu program zero waste, mengosongkan lemari dan dapat .

 

Untuk Brand Outer Look preloved dihargai 200 ribu untuk atasan + bawahan  bahannya tidak usah diragukan lagi : halus, lembut, adem bila digunakan. Ini dia produk Outer Look produk preloved

 

Toko Sajanim
Toko Sajanim

Ada juga loh … tas keluaran tahun 1980 di toko Sajanim merk Blueberry, tapi tas-nya masih bagus di bandrol harga 2,3 juta, selain itu kaos dengan harga 150 ribu baju-baju dan kimono atau auter dihargai 275 ribu. Selain itu ada juga produk umkm rumahan menjual cookies sehat 2 toples harganya 140 ribu, sedangkan yang 3 toples harganya 200 ribu.

 

Butikibu
Butikibu

Brand Butikibu dengan ownernya Ibu Dian Novi menampilan tas branded original dari Amerika dan make up , tas preloved harga sale mulai dari harga 300 ribu sampe 700 ribu, couch 500 ribu. Produk make up dan skin care merk to pace, untuk foundation to pace harga sale 300 ribu, produk original biasanya harga di toko pedia Rp 350.000,- namun di bazar sustainable fashion harga sale lipstick hanya 200 ribu, sedangkan dompet card kulit harga sale 300 ribu.

Terakhir kita dijamu oleh resto Bali Notes Terrase, dimana kita bertiga disajikan dengan menu nasi bali dan sushi

Blogger Iwita
Blogger Iwita

Banyak yang kita ambil hikmah dari bazar Sustainable Fashion ini, salah satunya adalah untuk mengurangi sampah textle, dan kita bisa me-recycle fashion yaitu proses pengolahan kembali suatu produk yang tidak terpakai untuk bisa dimanfaatkan kembali. Sampai jumla di acara Berlima Entrepreneur selanjutnya.        

  

Salam Blogger

Sumiyati Sapriasih

Wa No. : 085779065707

Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com




No comments :

Post a Comment