Monday, 23 November 2020

Herba Asimor Dapat Membantu Melancarkan ASI

Herba Asimor Dapat Membantu Melancarkan ASI
Herba Asimor Membantu Melancarkan ASI

Menjadi ibu merupakan anugerah yang luar biasa, apalagi ketika kita telah dititipkan seorang anak oleh sang pencipta, lengkap sudah kodrat sebagai perempuan. Namum tidak hanya berhenti perjuang kasih kita sampai disini, karena setelah melahirkan ibu harus menjadi mamsi (mama ASI) untuk memberikan ASI kepada bayi yang telah kita lahirkan, karena Air Susu Ibu merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi yang dapat diberikan 1000 hari pertama kehidupan. Bagi ibu yang menyusui ASI merupakan dambaan kita semua, apalagi jika Air Susu Ibu bisa melimpah sehingga dapat mengASIhi untuk memenuhi nutrisi sang buah hati tercinta.

ASI eksklusif diberikan sejak bayi lahir kedunia hingga berusia enam bulan, sejak periode tersebut disarankan hanya untuk memberi ASI tanpa tambahan asupan apaupun. Air Susu Ibu diproduksi secara alami oleh tubuh kita yang memiliki kandungan nutrisi yang penting bagi tumbuh kembang bayi seperti vitamin, protein, karbohidrat dan lemak dengan komposisi yang mudah dicerna oleh bayi ketimbang susu formula. Setelah bayi berusia 6 bulan baru bisa diberikan MPASI, namun pemberian ASI tetap dilanjutkan hingga usia bayi 2 tahun. 


Keunggulan ASI

ASI merupakan cairan biologis untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi optimal, sedangkan menyusui merupakan cara alami ibu menyediakan nutrisi yang diperlukan bayi untuk pertumbuhan dan perkembangan yang sehat. Inilah 13 keunggulan ASI Eksklusif antara lain

1. Sistem kekebalan tubuh bayi lebih kuat. Air susu ibu mengandung zat antibodi pembentuk kekebalan tubuh yang bisa membantunya melawan bakteri dan virus. Jadi, bayi yang diberi ASI berisiko lebih kecil untuk terserang penyakit, seperti diare, asma, alergi, infeksi telinga, infeksi saluran pernapasan, konstipasi, sindrom kematian bayi mendadak, dan meningitis. Bayi yang diberi ASI juga berisiko lebih rendah untuk mengalami obesitas dan diabetes tipe 2 di kemudian hari, ketimbang bayi yang tidak diberikan ASI eksklusif.

2. Membuat Bayi lebih cerdas. Berikan bibit jitu sejak dia masih kecil, yaitu ASI eksklusif. Menurut para ahli, asam lemak yang terdapat pada air susu ibu memiliki peranan penting bagi kecerdasan otak bayi. Selain itu, hubungan emosional antara Anda dan Si Kecil yang terjalin selama proses menyusui akan turut memberi kontribusi positif. Berbagai penelitian juga menunjukkan hasil yang mendukung pernyataan bahwa bayi yang mendapat ASI, memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi.

3. Berat badan ideal dalam arti si kecil akan tumbuh dengan bobot tubuh normal jika diberi ASI eksklusif. Karena ASI lebih sedikit merangsang produksi insulin ketimbang susu formula. Hormon insulin sendiri dapat memicu pembentukan lemak. Maka, ASI tidak banyak memicu pembentukan lemak pada bayi. Selain itu, bayi yang diberi ASI juga memiliki kadar leptin lebih tinggi. Leptin adalah hormon yang memiliki peranan dalam menimbulkan rasa kenyang dan dalam metabolisme lemak.

4. Tulang bayi lebih kuat. Bayi yang diberi susu selama tiga bulan atau lebih, memiliki tulang leher dan tulang belakang lebih kuat dibanding yang diberikan ASI kurang dari tiga bulan atau tidak sama sekali. Karena itu ASI eksklusif berperan penting dalam menunjang pertumbuhan tulang bayi yang kuat.

5. Mendapat limpahan kolesterol. Pada umumnya orang dewasa, kolesterol merupakan asupan yang tidak baik. Namun, itu tidak berlaku pada bayi. Kolesterol sangat dibutuhkan bayi guna menunjang tumbuh kembangnya dan zat ini banyak ditemukan pada ASI.

6. Mengurangi risiko terjadinya sindrom kematian bayi mendadak (SIDS). Asi eksklusif mampu mengurangi risiko terjadinya sindrom kematian bayi mendadak saat Si Kecil tidur. Penelitian menunjukkan bahwa efek ASI dalam mengurangi risiko terjadinya SIDS baru akan terlihat jika ASI diberikan secara eksklusif minimal 2 bulan.

7. Memperkuat hubungan ibu dan anak. Saat menyusui, Mamsi akan bersentuhan dengan kulit si Kecil dan saling bertatapan. Hal ini bisa memperkuat hubungan ibu dengan bayi

8. Tubuh lebih cepat langsing. Kita telah ketahui bahwa menyusui dapat membakar kalori, dimana kalori yang terpakai saat menyusui bisa membantu mengurangi berat badan setelah melahirkan.

9. KB alami. Kita telah ketahui bahwa ovulasi bisa terhambat ketika mamsi memberikan ASI eksklusif. Metode ini disebut juga dengan metode amenore laktasi. Untuk mendapatkan manfaatnya, mamsi disarankan untuk siap menyusuinya kapanpun ketika dia membutuhkan. Untuk memperkecil peluang hamil, mamsi juga disarankan untuk menggunakan metode kontrasepsi yang aman selama menyusui.

10. Dapat mengurangi stress Bagi mamsi yang menyusui akan merangsang produksi hormon oksitosin yang bisa memuat mamsi merasa rileks.

11. Mengurangi perdarahan. Hormon oksitoksin yang keluar saat menyusui juga dapat membantu rahim berkontraksi. Hal ini bisa mengurangi risiko perdarahan rahim usai persalinan, sekaligus mempercepat kembalinya bentuk rahim seperti sebelum hamil.

12. Resiko terkena kanker menurun. Pada umumnya bahwa menyusui bisa mengurangi risiko mamsi terkena kanker payudara dan ovarium. Namun menurut sejumlah penelitian, semakin lama mamsi menyusui, semakin terlindungi dari kanker payudara dan ovarium , karena menyusui bisa menekan produksi hormon estrogen.

13. Hemat uang. Telah terbukti selama mamsi memberikan ASI eksklusif, mamsi tidak perlu mengeluarkan uang untuk membeli susu formula, dan pastinya lebih menghemat pengeluaran bulanan. 

Selama menyusui, mamsi disarankan untuk menjaga asupan yang masuk ke dalam tubuh seperti vitamin dan mineral, karena bila kekurangan asupan makanan yang bergizi bisa mempengaruhi ASI yang akan memberikan dampak tidak baik pada bayi, misalnya alergi. 

Menerapkan pola makan sehat sangat dianjurkan ketika ibu sedang menyusui, misalnya dengan mengonsumsi sayuran, buah, daging tanpa lemak, makanan berserat, susu, dan banyak minum air. Mamsi juga perlu mengetahui cara pelekatan menyusui yang tepat agar proses menyusui berjalan lancar. 

Program ASI eksklusif sayangnya tidak bisa dijalankan pada wanita yang sedang menjalani kemoterapi untuk kanker, menderita tuberkulosis, mengonsumsi obat-obatan tertentu, pengguna narkoba, atau penderita HIV. Jika mengalami masalah terkait produksi ASI, mamsi bisa berkonsultasi ke dokter untuk pemeriksaan dan penanganan lebih lanjut. Bagi bayi yang tidak dapat diberikan ASI, jenis susu lain, seperti susu formula atau susu soya, bisa menjadi pilihan sebagai pengganti ASI.

 

ASI Booster Herba Asimor
ASI Booster Herba Asimor

Bicara soal Air Susu Ibu, terkadang menjadi dilema dikarenkan karena ASI yang dikeluarkan tidak mencukupi kebutuhan bayi. Seperti yang saya lakukan mencoba beberapa jenis ASI booster mulai dari yang berupa pil, tablet, susu, makanan dan jenis ASI booster minum lainnya, agar dapat meningkatkan kualitas ASI yang baik. Untuk itu saya memilih Herba ASIMOR sebagai ASI booster yang lebih praktis dan efisien. 

Cara memilih ASI booster, pastikan kandungan utamanya, karena kandungan yang ada di ASI booster sangatlah penting seperti yang ada di kandungan bahan Herba Asimor yaitu daun katuk, daun torbangun dan ikan gabus :

-> Daun katuk (Sauropus androgynous folium) merupakan tanaman yang mengandung zat papaverin yang dapat meningkatkan hormon prolactin dan oksitosin yang aktif selama masa laktasi

-> Daun Torbangun (Colecus amboinicus) merupakan tanaman tradisional yang bersifat Galatonol yang berfungsi menstimulasi, mempertahankan dan meningkatkan produksi ASI.

-> Ikan gabus (snakehead fish) atau ikan tawar dengan kombinasi dari striatin ekstra channa Striata sudah terkenal bergizi sebagai sumber nutrisi penting untuk membantu pertumbuhan anak yang dapat meningkatkan hormon Prolactin dan Oxytocyn yang membuat produksi ASI meningkat. Selain itu ikan gabus mampu mempercepat proses penyembuhan setelah operasi Caesar, mempercepat pemulihan dan kekuatan wanita pasca melahirkan serta memperkuat sistem kekebalan tubuh. 

Profil Produk Herba Asimor

1. Komposisi Herba Asimor, Setiap kaplet salut selaput mengandung : Galaktonol ekstra Souropus androgynous folium dan Coleus amboinicus herba 300 mg, Sriatin ekstra channa striata & ananas camasus 30 mg, Titanium dioksida, FD&C blue no.1 dan FD&C yellow no.5

2. Kegunaan Herba Asimor dapat membantu melancarkan ASI

3. Dosis dan aturan pakai 1 kaplet salut selaput diminum 2 kali sehari

4. Kondisi penyimpanan dikemas dalam box

5. Peringatan dan perhatikan, bagi pengguna yang mempunyai riwayat alergi terhadap produk channa striata (ikan gabus)  

Setelah membaca kandungan komposisi yang ada di Herba Asimor sangat membantu para mamsi untuk melancarkan ASI dalam bentuk kaplet yang sangat praktis, karena itu saya memilih ASI booster Herba Asimor yang mempunyai 6 senyawa aktif yaitu asam octadenoic, asam metil ester, acid ethyl ester, acid methyl ester, etil hidroksi dan alpha adrostan. Agar lebih aman lagi, pastikan ASI booster yang Anda pilih telah tersertifikasi BPOM. Meskipun barang produksi luar negeri, produk tersebut belum tentu aman sehingga sertifikasi BPOM sangat diperlukan.

 

Herba Asimor Dapat Membantu Melancarkan ASI
Herba Asimor Dapat Membantu Melancarkan ASI

Sebaiknya ASI booster diproduksi dalam bentuk kenyamanan konsumsi oleh ibu menyusui. Momsi dapat menemukan dalam bentuk tablet karena mudah diminum seperti Herba Asimor. Sebagai mamsi (mama ASI) saya akan memberikan tips Herba Asimor dengan cara setiap 2-3 jam sekali mamsi dapat memompa ASI, namum mamsi juga harus tidur atau istirahat yang cukup. Pilihlah ASI booster dari bahan-bahan alami seperti Herba Asimor yang terbuat dari kombinasi 2 tanaman asli Indonesia yaitu daun katuk dan daun torbangun + ikan gabus, dalam bentuk bioactive fraction yang dapat melancarkan produksi ASI, dan telah terbukti bahwa Herba Asimor dapat meningkatkan kepuasan momsi terhadap produksi ASI. 

Sebagai kata penutup kami berikan selling point tentang Herba Asimor yang dapat membantu melancarkan ASI dan meningkatkan produksi ASI :

ü Terbukti dapat meningkatkan hormon oksitosin dan hormon prolactin

ü Peningkatan produksi ASI terbukdi dirasakan sejak hari ke 2 setelah penggunaan Herba Asimor

ü Volume ASI pada saat pumping meningkat dan waktu yang dibutuhkan untuk pumping lebih sedikit

ü Kualitas tidur bayi meningkat (lebih mudah tidur setelah pemberian ASI yang cukup) 

Herbal Asimor mempercepat proses penyembuhanluka setelah operasi caesar dan mempercepat pemulihan paska melahirkan

ü Fraksi Bioaktif Striatin pada Herba Asimor memiliki kandungan protein yang tinggi dan murni dan terbuktidapat mempercepat penyembuhan luka

ü Kandungan protein tinggi juga dapat menjadi sumber nutrisi untuk mempercepat pemulihan paska melahirkan. 

Kesimpulan yang sudah saya rasakan setelah minum Herba Asimor telah terbukti dapat meningkatkan kepuasan ibu terhadap produksi ASI. Selamat meng-ASI-hi buat semua momsi pejuang kaASIh 

#PEJUANGKASIH 

#KAWALAWAL  

#HAPPYMORKIT 

 

Salam Blogger

Sumiyati Sapriasih

Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com

 

No comments :

Post a comment