Friday 20 April 2018

Maze Kitchen Launching New Menu

Maze Kitchen

Sebagai Blogger Kuliner tentunya sangat senang bisa meliput Maze Kitchen launching new menu, secara Maze Kitchen merupakan bagian dari Shynthesis Square yang mana baik apartemen maupun restaurant-nya sudah dikenal oleh masyarakat luas yang berkapsitas 70 orang, buka mulai hari senin hingga jum’at dari jam 10.00 – 22.000 Wib. Tersedia Live Music Accoustic. Every Wednesday & Friday jam 17.00 - 20.00 Wib. Maze Kitchen ini cocok buat lunch & Dinner sambil nunggu dikeramaian kota Jakarta. 

Baiklah disini saya akan mengulas menu baru mulai dari Food Appetizer Maze Kitchen :

Samosa Beef
· Samosa Beef, terbuat dari kulit lumpia diisi daging cincang (Beef) di rol kemudian di gulung. Adapun isi beef nya, tumis bawang Bombay, daun kari hingga layu dan wangi. Masukkan daging giling lalu aduk beri air sedikit, garam, gula, lada, kaldu bubuk dan bumbu kari, masak hingga daging lembut.
Sebelum digoreng gulingkan pada tepung roti biar renyah, untuk topingnya Chilli Mayonis. Setelah icip-icip rasanya beda, karena samosa beef Maze Kitchen didalamnya terdapat keju mozarella yang nikmat banget. Harga 1 porsi Rp 40.000,-.

Cassava Choco Cheese
· Cassava Choco Cheese, terbuat dari singkong yang dikukus hingga empuk lalu ditumbuk, kemudian dibentuk sesuai selera diisi dengan coklat dan keju, masukkan ke dalam tepung panir dan celup dalam telur yang sudah dikocok. Sebelum digoreng gulung kedalam tepung panir kemudian goreng sebentar. Tiriskan, siap disajikan, Cassava Choco Cheese se-porsi harganya Rp 35.000,-.

Nachos
· Nachos merupakan salah satu makanan dari meksiko yang dibuat dari keripik jagung yang disiram dengan keju cair dan ditebari cabai hijau besar. Topingnya terbuat dari alpukat cream cooking yang disebut gocamol. Selain gocamol ada juga hot salsa dengan sajian bawang Bombay dan tomat. Yang paling menarik adalah toping isi ayam daging cincang dan keju mozzarella, hmm … sensasi lidah. Harga se-porsi Rp 45.000,-. 

Untuk Menu Soup terbaru di Maze Kitchen terdiri dari :

Sapo Tahoo
·  Sapo Tahoo isinya udang, cumi, ikan dori atau tuna salmon. Untuk sayurannya ada wortel, brokoli, pakcoy jamur camping. Tofu dipotong jangan terlalu kecil biar tidak hancur ketika di goreng, kemudian tumis bawang putih dan ketumbar hingga harum masukkan sayuran wortel, brokoli dan pakcoy jamur camping hingga matang. Untuk kuah yang kental masukkan tepung maizena yang telah dicampur air dan aduk sebentar, agar lebih harum masukkan daun bawang dan sajikan. Harga 1 paket Nasi + Soup Sapo Tahoo seharga Rp 35.000,-.

Soup Dori
·  Soup Dori sangat nikmat bila dihidangkan cuaca hujan karena berkuah bening. Bila ingin memasak Soup Dori, terlebih dahulu ikan dori dilumuri dengan air jeruk nipis dan garam. Kemudian rebus air, bawah putih, daun jeruk dan serai hingga harum. Lalu masukkan cabai, jahe, tomat, lada dan 100 gram ikan Dori. Soup Dori Maze Kitchen lebih nikmat karena didalam kuahnya ada bunga kecombrang, walaupun kuahnya bening rasa kecombrangnya lebih terasa.

Untuk menu Maincouse terbaru di Maze Kitchen terdiri dari :

Burger Maze
·   Burger Maze, beda dari burger lainnya, karena roti burgenya hijau terdiri dari beef yang diolah daging cincang dan keju cedar, telur, bombay, tomat dan selada. Dihidangkan dengan kentang goreng, saus tomat, saus sambal dan saus mayones. Burger Maze harganya Rp. 45.000,-. Per porsi.

Ayam Woku
· Ayam Woku merupakan khas Menado. Ayam woku ini bumbunya sama seperti membuat ayam gule, bumbu ditumis hingga harum lalu masukkan daun jeruk, daun kunyit, serai dan tomat, aduk hingga merata. Kemudian masukkan ayam, rebus hingga ayam matang, tambahkan gula dan garam secukupnya, sebelum diangkat masukkan daun kemangi, daun bawang aduk hingga rata sekitar 1 menit. Hidangkan bersama Nasi, tahu, tempe, sop kuah, lalapan, kerupuk per porsi dengan harga Rp 55.000,-.

Beef Gepuk
· Beef Gepuk atau disebut juga dengan Dendeng gepuk. Agar lebih empuk dagingnya di ungkep selama 3 hingga 4 jam dengan bumbu kapulaga, cengkeh, Bombay, daun bawang. Kemudian iris daging sesuai selera, masak daging hingga empuk, setelah matang pukul-pukul dengan ulekan hingga pipih dan agak hancur, rebus kembali hingga meresap dalam bumbu. Kemudian goreng dengan api kecil, Dihidangkan bersama Nasi, tahu, tempe, sop kuah, timun, tomat, selada dan  kerupuk per porsi dengan harga Rp 55.000,-.

Menu Dessert terbaru dari Maze Kitchen terdiri dari :

Hazelnut Cream Puff
· Hazelnut Cream Puff merupakan pastry hazelnut perancis profit roll isinya tepung butter gula, creamnya perpaduan antara cream hazelnut dengan cream blueberry crumble dan topingnya berupa cokelat cair.  1 porsi harganya Rp 35.000,-.

Pudding Thai
· Pudding Thai terbuat dari jelly dengan warna merah dari beetroot atau ubi bit merah. Sop pudding kuah perpaduan antara choconut cream dengan susu fresh milk. Rasa pudding nya tidak terlalu manis, namun jelly cenderung gurih ada santannya. Kalau sop pudding kuah rasanya cenderung ke choconut. Satu porsi seharga Rp 35.000,-.

Menu Beverage terbaru di Maze Kitchen terdiri dari : 

Cold Drip Latte
Cold Drip Latte yaitu susu yang dibekukan dan diendapkan selama 1 hari, Banana Smothies, Chocolate Milkshake, Jack Chocomint yaitu sirup warna hijau dengan toping soda water dan Italian soda.

Tentang Maze Kitchen 
                              
Maze Kitchen terletak di gedung Synthesis Square Tower 2 GF, Jl. Jend. Gatot Subroto Kav.64 No. 177A-Jakarta. Grand opening Maze Kitchen pada tanggal 28 September 2017 yang lalu. Area restaurant-nya mengusung pada ambiens natural, didominasi dengan pilihan dekorasi kayu warna hijau yang diperkuat dengan 3 unsur, dimulai dari area dinning yang dilengkapi dengan meja bar, smoking area, serta ruang privat yang bisa dijadikan sebagai lokasi meeting. Ungkap Julius Warau selaku Managing Director Maze Kitchen.


Salam Blogger

Sumiyati Sapriasih
Wa No. : 089616613396
Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com



4 comments :

  1. Makanannya juara, mau mengagendakan kesana lagi, ngabisin voucher. Hihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita janjian yuk ... kapan ke Maze Kitchen lagi

      Delete
  2. Enak kayaknya cocok buat santap bareng keluarga nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm ... enak banget mas Dewangga, boleh tuh ajak keluarga makan bareng di Maze Kitchen. Terima kasih sudah berkunjung di rumah mayaku

      Delete