Thursday 23 November 2017

Manfaat Albumin Untuk Kesehatan Tubuh Terutama Ibu Hamil

Albusmin Berasal dari Ikan Gabus yang mengandung Protein
Bagi saya, mengalami kaki bengkak ketika hamil anak pertama, kedua dan ketiga pernah saya alami, orang tua terdahulu mengatakan itu karena kurang jalan, apakah mitos atau fakta? karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui albumin dan manfaatnya bagi tubuh manusia.

Apa itu Albumin & Asam Amino?
  • Albumin merupakan zat yang menjadi salah satu unsur terpenting dalam struktur plasma darah berfungsi sebagai pengangkut nutrisi, dimana seseorang walaupun sudah mendapat asupan makanan yang sehat dan baik, akan tetapi albumin di dalam tubuhnya rendah, maka semua nutrisi tersebut tidak bisa terangkut karena tubuhnya kekurangan albumin. 
  • Albumin sebagai pengatur tekanan osmotik darah, serta menjaga keseimbangan cairan dan memperbaiki kerusakan jaringan sel di dalam tubuh.
  • Albumin sangat penting untuk ibu hamil yang dapat  menjaga tumbuh kembang janin, karena kebutuhan protein untuk janin dapat terpenuhi dari protein yang dikonsumsi ibu setiap hari dengan gizi yang cukup dari ikan, telur, kacang-kacangan. Begitu juga dengan protein merupakan salah satu nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memperbaiki jaringan yang rusak.
Selain Albumin, Asam Amino merupakan komponen pembentuk protein sebagai bahan dasar pembentuk sel, otot, serta sistem kekebalan tubuh.

Perlu diketahui dalam Asam Amino mempunyai 3 unsur yaitu : Asam Amino Non-Essencial yang di produksi dalam tubuh, kedua Asam Amino Essencial yang didapat dari luar tubuh dan yang ketiga Asam Amino Condicional ada pada kondisi normal, hilang pada saat stress/sakit.

Dampak kekurangan Albumin :
  • Akan terjadi penimbunan cairan dalam jaringan (eodema) misalnya bengkak di kedua kaki atau penimbunan cairan di rongga perut/ascites (pada pasien hepatitis, diabetes, gagal ginjal, tumor, kanker, stroke)
  • Pada wanita hamil, kondisi hipoalbumin dapat menimbulkan pembengkakan dalam jaringan dan bisa memicu kejadian pre-eklamsia
  • Tekanan osmotik darah turun sehingga pengangkutan asam lemak, hormon, enzim dan nutrisi. Hal ini dapat memperlambat proses penyembuhan.
  •  Kekurangan Albumin pada anak, menyebabkan protein yang dikonsumsi anak akan pecah sehingga protein yang seharusnya dikirim untuk pertumbuhan sel menjadi tidak maksimal. Hal ini menyebabkan anak lambat perkembangan tubuhnya dan menjadi kurang cerdas

Bicara soal Albumin, PT. Pharos Indonesia merupakan salah satu perusahaan farmasi terbesar yang mengembangkan dan memasarkan produk-produk inovatif. Oleh sebab itu PT. Pharos Indonesia mengajak seluruh masyarakat, khususnya perempuan untuk lebih perduli pada kesehatan.

Selasa, 21 Nopember 2017 Prima Medika Laboratories mengenalkan Manfaat Albumin untuk kesehatan tubuh bagi ibu hamil dengan narasumber DR. Dr Taufik Jamaan SpOG ahli Obstetri dan Ginekologi dari RSIA Bunda, Chikita Rosemarie seorang musisi dan women-preneur serta Bapak Daniel Thian selaku General Manager PT. Pharos Indonesia.
3 narasumber
Menurut Dr. Taufik Jamaan bahwa manusia membutuhkan protein sebanyak 60 gram perhari. Protein tersebut bisa kita ambil dengan mengkonsumsi putih telur, namun 1 butir telur itu hanya mengandung 20 gram protein, berarti kita harus mengkonsumsi minimal 6 butir putih telur setiap hari. Wow … dapat kita bayangkan !!!

Melihat kebutuhan protein yang sangat tinggi, PT. Pharos Indonesia memproduksi suplemen dalam bentuk kapsul yang sudah terdaftar di BPOM jadi halal untuk dikonsumsi begitu yang dikatakan bapak Daniel Thian.

Produk Prima Medika ini, yaitu ALBUSMIN terbuat dari ekstra ikan gabus yang mengandung 80,55% kadar protein tinggi yang mana didalamnya terdapat 33,07% albumin dan asam amino yang lengkap serta mineral penting lainnya.

Albusmin dijual dengan harga Rp 170.000,- per Blister ( 3 blister @ 10 Kapsul ) diminum 1 x sehari. Perlu diketahui bahwa kadar normal Albumin dalam darah mencapai 3,4 – 5,4 g/dl.

Jadi … tunggu apalagi segera konsumsi Albusmin, disamping banyak manfaatnya, salah satu keuntunguan buat perempuan yaitu dapat menunda penuaan dini.


Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Wa No. 089616613396
Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com


4 comments :

  1. albumin juga bagus buat ibu melahirkan terutama yang caesar biar luka cepat kering kalau nggak salah

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes bener banget, jadi tunggu apa lagi minum Albusmin suplemen penambah protein

      Delete
  2. Klo untk memelihara daya tahan tubuh biyar tidak gampang capek evektif ngak ya ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. albusmin ini sebagai suplemen penambah albumin dalam tubuh tika, tentunya lebih efektif agat tubuh tidak gampang capek.

      Delete