SOCIAL MEDIA

Friday, 9 February 2018

Tayangan Talkshow yang membangun Bangsa Indonesia



Pernah denger Reality talkshow uang kaget?

Pernah sih … beberapa tahun yang lalu, talkshow ini dipandu oleh Helmi Yahya yang tayang pada salah satu stasiun televisi. Namun kini reality Show uang kaget tayang versi baru di televisi GTV, yang mana dalam peran Mr. Easy Money berkeliling mencari orang yang kurang mampu untuk diberi uang sebesar RP 12.000.000,-, uang tersebut harus dibelanjakan dalam waktu 30 menit.

Dalam waktu yang sangat singkat, orang yang mendapat uang kaget tersebut panic untuk menentukan apa saja yang harus dibeli. Penonton dirumah akan gemes melihat tayangan tersebut terburu-buru atau bingung saat membeli. Bila waktu yang ditentukan sudah habis dan uang sisanya masih ada, maka sisa uang tersebut akan menjadi milik Mr. Easy Money.

Sebenarnya sih tayangan reality show ini sangat baik untuk membantu, namun sayangnya suka berlebihan, seharusnya natural saja, tidak usah berlebih-lebihan seperti langsung sujud ditanah, itu yang dianggap berlebihan menurut pandangan saya.

Reality Show Uang Kaget
Ada lagi Reality Show TOLONG yang ditayangkan pada salah satu stasiun televisi. Ini yang penonton inginkan tayangan ini tidak berlebihan. Seperti anak jualan kerupuk, kemudian menguji siapa yang hendak membantu menjualkan kerupuk miliknya dengan alasan yang masuk akal karena perut dia sakit tanpa memberi pengharapan apapun kepada yang benar-benar membantu dia dengan tulus menjualkan barang dagangannya yaitu kerupuk. Tanpa disadari sebagai penolong mendapat imbalan yang tak terduga, ini baru reality show yang benar benar natural menurut pandangan saya.

Satu lagi tayangan reality show baru yaitu Mikrophone pelunas hutang yang ditayangkan pada salah satu stasiun televisn, bahwa perjuangan untuk mendapatkan uang dia benar-benar mempunyai keinginannya, walaupun bukan penyanyi namum demi mendapatkan uang dari hasil reality show ini dia melakukan tugasnya untuk bernyanyi. Ini benar-benar murni dan keberuntungan saat melakukan interaksi terhadap reality show ini dan bukan rekayasa.

Realty Talk Show Mikrophone Pelunas Hutang. banyak peminat yang ingin mengikuti reality ini karena dengan kemampuan yang dia punya serta factor keberuntungan siappun tidak pernah menyangka  akan mendapat uang dari microphone tersebut. Begitu juga peserta tulus untuk mengikuti reality show ini. Inilah tayangan yang dapat infirasi benar-benar dapat menolong orang tidak mampu.

Masih banyak reaity show yang diadakan oleh stasiun televis1. Apalagi untuk pencarian bakat yang benar-benar tanpa rekayasa yaitu pemilihan Indonesia Idol. Mulai dari audisi dari kota ke kota lain, yang benar benar disaring dari 50 peserta untuk mendapatkan tiket ke jakarta. Kemudian setelah di Jakarta disaring menjadi 10 kelompok terdiri dari 5 orang per kelompok.

Dari 10 kelompok dijadikan kelompok grup, lalu dipilih suara yang benar-benar memenuhi panggung spektakuler. Dicari 25 orang yang benar-benar yang mempunyai suara berkarakter. Sunggu berat persaingan Indonesia Idol. Dari 25 orang terkikis menjadi 15 orang untuk menuju panggung spektakuler.

Dari panggung spektakuler barulah dipilih melalui voting sms yang terbanyak dengan komentar yang diberikan komentator benar-benang membangun. Inilah reality Indonesia Idol yang paling diakui oleh pemirsa dimanapun berada. Karena pemilihan ini tanpa rekayasa, manipulasi, atupun KKN, jadi benar-benar murni.  

Buat penonton yang berada dimanapun carilah tontonan yang berkualitas yang dapat membangun kualitas pertelevisian. Jadi bangsa ini kaya akan imajinasi dari anak bangsa, apalagi sebenarnya Bangsa Indonesia adalah bangsa yang cerdas akan pendidikan asalkan mau belajar demi memajukan bangsa Indonesia yang gemilang.

Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Wa No. 089616613396

No comments :

Post a Comment