Tuesday 13 March 2018

Kreasi Piring Menu Gizi Seimbang So Good

Kreasi Piring Menu Gizi Seimbang So Good

Anak merupakan titipan allah yang semestinya dijaga dengan baik seperti pendidikan dan kesehatan, bila dijaga dan dirawat anak akan tumbuh kembang dengan baik. Jaman now ini, banyak makanan siap saji dimana nilai gizi seimbang tidak menentu. Oleh sebab itu sebaiknya kita olah makanan sendiri agar memenuhi gizi seimbang dalam kreasi piring asupan setiap hati.

Perlu diketahui bahwa nutrisi periode sebelum kehamilan dan pentingnya 1000 hari pertama kehidupan pada awal perkembangan sampai 2 tahun :
Ø Status gizi ibu saat pembuahan mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan janin.
Ø Asupan nutrisi di masa kehamilan memegang peran penting dalam pertumbuhan perkembangan janin, kondisi kesehatan ibu dalam periode kehamilan, kesehatan ibu setelah melahirkan dan kesehatan bayi / anak yang dilahirkan.

So Good Bakso Kuah Instant Sapi
Bicara soal nutrisi dan stimulasi di awal kehidupan sangat memberikan efek yang menetap pada perkembangan otak, perkembangan fisik dan kognitif. Kini So good memberikan solusi protein berkualitas untuk asupan gizi seimbang. Karena so good memilki kandungan protein baik dan seluruh produknya dibuat daging pilihan serta diolah secara higienis dengan proses pengolahan yang modern dan pengawasan mutu yang ketat.  
Kali ini saya akan mengolah So Good Bakso Kuah Bakso Sapi Asli, yang mana kandungan gizi sebagai berikut :
Nama
Kalori
Lemak
Karbohidrat
Protein
Bakso Kuah instant Sapi
140 kkal
5 gram
9 gram
14 gram
Bakso Ayam
45 kkal
1,57 gr
1,94 gr
5,43 gr
Bakso Kalkun
42 kkal
1,16 gr
1,94 gr
5,5 gr
Bakso Daging Sapi
57 kkal
3.69 gr
2,12 gr
3,47 gr


Bakso Kuah So Good daging sapi
Musim hujan enakan makan yang hangat, oleh sebab itu aku masak bakso kuah sebagai penghangat tubuh, cara masaknya sangat mudah : didihkan dua gelas air, masukkan so good bakso kuah beku ke dalam air mendidih selama 4-5 menit, lalu masukkan bumbu dan bubuk cabai ke dalam mangkok tuang bakso dan kuah yg sudah matang, taburkan bawang goreng. Sebagai pelengkap hidangan bisa ditambahkan mie ayam, nasi goreng, mie goreng dll. 

Untuk memenuhi gizi seimbang hari ini aku masak :


Add caption
Ø Ikan ayam-ayam atau nama ilmiah dikenal dengan Balistoides Virdescens, ikan ini cocoknya di bakar yang mana ikan ayam-ayam mengandung kalori 90 gram, lemak 1 gram, kolesterol 50 mili gram dan protein 20 gram. Jadi memenuhi kreasi pring menu gizi seimbang.

Ø Ikan kembung balado, ikannya digoreng terlebih dahulu, untuk bumbu balado ambil cabai, bawah merah, bawah putih dan tomat ditumbuk halus lalu diongseng, setelah harum masukkan ikan yng telah digoreng.
Ø Sayur capcai, terdiri dari wortel, jagung parent, kembang kol dan bakso daging sapi dengan bumbu lada, kemiri, ketumbar, bawang merah, bawang putih dan cabai di tumbuk lalu dioseng hingga harum, masukan sayuran yang telah dipotong dan dibersihkan
Ø Tahu dan tempe digoreng dengan rendaman bumbu bawang putih ketumbar dan garam.
Ø Untuk buahnya aku ambil jeruk.

Ø Pastikan komposisi makanan harus mengandung porsi 15% protein berbahan dasar produk So Good, 15 % buah, 35 sayur serta 35% karbohidrat.

So Good
Tentang So Good :

So good diolah dari bahan-bahan berkualitas terbaik dan diproses dengan teknologi tinggi. So Good selalu berinovasi dalam menghasilkan produk-produk daging olahan yang mengandung protein yang baik untuk mencukupi kebutuhan gizi seimbang keluarga Indonesia. Produk So Good melewati proses pemasakan hingga suku 1700C selama tidak kuranng dari 3 menit, langsung dibekukan cepat menggunakan teknologi IQF untuk menjamin kesegaran, kelezatan dan nutrisi kandungan produknya. Begitu juga produk So Good siap masak kapanpun kita mau seperti halnya yang saya lakukan dengan memasak Bakso Kuah instant sapi.

Jadi pastikan Produk So Good siap sedia di kulkas untuk melengkapi gizi seimbang keluarga tercinta di rumah.  


Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Wa No. : 089616613396


12 comments :

  1. wah aku juga pakai so good mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semuanya pake so good is very good, sip deh ... !!!

      Delete
  2. so good is very good. price not lie and best quality. makanan bekal saya sehari-hari entu mah wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. so good lebih praktis dan cocok buat bekal anak sekolah

      Delete
  3. Wahhh enak banget nih menu nya.. Ditambah ada sogood jadi makin bergizi ya mak..

    ReplyDelete
  4. Waaah dingin2 memang enak ya, bun masak bakso.. yummyyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes, apalagi bakso kuah instant daging sapi dari So Good

      Delete
  5. Baso kuahnya so good ini andalan banget buat saya pas masih jadi anak kos dulu. Praktis! Masaknya pake mejikom hihihi...

    Dagingnya berasa banget. Nyaaam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang so good pilihan kita semua praktis dan mudah disajikan tanpa repot

      Delete
  6. Aku selalu nyetok So Good di rumah, buat sarapan, praktis banget. Pernah bikin bakso kuah sama sapo tahu dimakannya pas ujan-ujan, cuaca dingin huhuu nikmatnyaa..

    Btw, kabita ikannya, mauu lah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm.. mantap sapo tahu buatan teteh Nchie Hanie pastinya oke

      Delete