Saturday, 30 November 2019

Memilih Asuransi Kesehatan

Berbagi itu bisa dengan donor darah

Berbagi itu indah, berbagi tidak hanya dengan uang, berbagi bisa dengan yang kita miliki yaitu donor darah yang sangat dibutuhkan oleh rumah sakit untuk kebutuhan pasien yang sedang sakit. Karena sakit itu tidak ada yang menginginkannya, namun saya pernah mengalaminya, ketika istri teman SMP dulu mengalami sakit yang membutuhkan darah yang banyak. Selain sakit yang kita pikirkan adalah biaya rumah sakit yang kian hari kian mahal hargamya, kalau kata beribahasa “sudah jatuh tertimpa tangga” artinya mendapat kesusahan yang beruntun.

Bicara soal sakit tentunya kita harus mempersiapkan diri untuk memiliki asuransi yang tepat, salah satunya adalah Asuransi Sequis dimana baru-baru ini Asuransi Sequis meluncurkan program Sequis Q Infinity Medcar Rider (SQIMC) yaitu Perlindungan kesehatan hingga 90 milliar rupiah pertahun untuk kalangan masyarakat kelas menengah dan menengah ke atas yang menginginkan limit asuransi besar seperti jaminan kamar perawatan VIP dan VVIP , perlindungan dengan zero survival period, tambahan biaya kanker, serangan jantung yang langsung dibayarakan dan 3 tambahan manfaat special yaitu pengobatan tradisional Tiongkok, terapi okupasi serta terapi wicara.

Rawat Inap
Selain itu asuransi sequis memiliki keuntungan 4 plan perlindungan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, memberikan manfaat kematian karena kecelakaan, dengan penggantian biaya medis dari rumah sakit dan tertanggung akan mendapat 100 % uang pertanggungan jika terjadi kecelakaan serta mengalami cacat total dan tetap. Tidak ada batasan seumur hidup keseluruhan, perlindungan kesehatan menyeluruh sampai dengan usia 100 tahun yang memberikan manfaat rawat inap dengan perawatan minimum 6 jam. Dapat fasilitas non tunai (cashless) dari 500 rumah sakit di Malaysia dan Singapura, dapat bantuan jasa atas perjalanan dan pengobatan darurat dan memiliki fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah yaitu masa mempelajari polis, masa keleluasaan, dan pemulihan polis.

Survey membuktikan bahwa genetika keturunan dalam keluarga pasti ada gen penyakit menurun, salah satunya teman senam di komplek perumahan narogong-bekasi namanya ibu Sri Sularmi dia mempunyai genetika gula, yang mana setiap 1 bulan sekali harus cek up ke dokter, karena genetika gula harus mengkonsumsi obat seumur hidup. Bisa dibayangkan bila tidak mempunyai asuransi berapa uang yang mesti dikeluarkan untuk konsultasi dokter, obat dan cek gula darah setiap 1 bulan sekali yang harus dilakukan.

Program Prolanis
Saat ini bagi penderita penyakit gula pemerintah mengajurkan setiap rumah sakit mempunyai program prolanis, artinya pasien dicek setiap 1 bulan sekali gula puasa dan gula setelah puasa, olah raga dan penyuluhan kepada peserta. Itulah kegunaan bagi masyarakat harus mempunyai asuransi kesehatan yang mana kita bisa memenage keuangan dalam keluarga. Jadi walaupun bolak balik cek ke rumah sakit kita tidak perlu memikirkan biaya rumah sakit lagi, karena sudah di cover oleh pihak asuransi. Jadilah ibu yang cerdas dalam mengatur keuangan, bila keluarga sakit kita hanya mengurus pasien saja tanpa harus memikirkan biaya rumah sakit.  

Untuk rujukan rumah sakit yang bisa menggunakan asuransi sequis adalah : RS Siloam, RSIA Hermina Bekasi, RS Awal Bross, RS. Karya Medika, RS Mitra Keluarga, RS Hosana Medica, RS Raflesia, RS Permata Bunda dll.
Yuk … jadikan asuransi Sequis sebagai teman hidup dalam keluarga

Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Wa No. 085779065707
Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com


46 comments :

  1. Saya kepingin sekali donor darah, tapi sudah beberapa tahun gagal. Alasan PMI nya berat badan saya tidak memenuhi. Pas saya sudah di manokwari kata kakak saya yang di jawa sekarang sudah boleh donor darah tanpa memperdulikan berat badan. Di saat gak ada PMI malah bisa dondar. Lebih ke nyesek sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kaka coba lagi donor darah, buat kemanusiaan, sumbangkan darahmu waaupun hanya setetes.

      Delete
  2. Asuransi kesehatan itu penting ya Mba, bagai sedia payung sebelum hujan, btw saya kayaknya salah satu orang yang cemen nih, seumur hidup belum pernah donor darah, ampun deh saya suka ngeri banget liat jarum.
    Bahkan diinfus karena melahirkan dulu aja masih terngiang sakitnya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. donor darah itu sangat baik kakak, untuk sirkulasi darah kita dalam tubuh atau istilahnya pergantian darah baru

      Delete
  3. Iya bener bun. Asuransi itu penting banget ya. Suami aku juga lagi nyari-nyari asuransi tapi pengennya asuransi syariah. Bun apakah Sequish ini ada syariahnya jugakah?

    ReplyDelete
  4. minimal punya asuransi yang dikelola oleh negara sudah membantu sekali meringankan beban pengobatan.Jangan lupa medical check up berkala juga supaya tahu progress kesehatan kita, minimal cek gula darah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kakak, karena kita makan setiap hari, minimal 1 bulan kita harus cheque up ke rumah sakit untuk memastikan kesehatan kita

      Delete
  5. Iya, Bu. Asuransi kesehatan memang perlu. Ibarat menyiapkan payung sebelum hujan. Meskipun belum tentu payungnya dipakai. Tetapi, setidaknya kita sudah ada persiapan

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kakak, karena untuk saat ini pola makan yang serba instan memicu untuk banyak orang mengalami sakit yang tak terduga

      Delete
  6. Waw, perlindungan asuransinya bisa mencapai 90 milyar per tahun? Keren nih Sequis banyak sekali benefitnya buat kita. Ga ada batas umur secara keseluruhan pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kakak, asuransi sequis menjamin asuransi kesehatan untuk memberikan yang terbaik buat masyarakat luas

      Delete
  7. Harus jeli ya memilih asuransi kesehatan supaya lebih menguntungkan, makasih infonya . Btw gara gara baca artikel ini aku jadi ingat dah lama gak donor hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk kakak, donor darah itu sangat penting bisa dilakukan 4-6 bulan sekali untuk menetralisir darah baru dalam tubuh kita

      Delete
  8. Asuransi emang penting banget ya, setidaknya buat jaga2 kalau kita punya masalah dengan kesehatan. Asuransi yang memberikan servis terbaik pastinya akan menjadi pilihan banyak calon nasabah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. intinya asuransi untuk saat ini sangat diperlukan karena dengan pola hidup yg serba instan ini, rentan untuk segala penyakit yang datang

      Delete
  9. Asuransi kesehatan yang baik menurutku adalah yang bisa mengcover critical illness dan easy to claimed mak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kakak, yang terpenting kita harus jaga pola makan, dan yang kedua olah raga dan ketiga punya asuransi kesehatan untuk menjaga keluarga bila terjadi sakit sehingga kita tidak perlu memikirkan untuk biaya rumah sakit

      Delete
  10. memiliki asuransi kesehatan menurut aku penting banget sih mom. Apalagi sekarang banyak penyakit yang ga bisa kita prediksi datangnya
    dengan adanya asuransi jadi lebih tenang

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups bener banget kak, asuransi kesehatan dalam kehidupan kita sangat penting, agar kita tidak direpotkan dengan biaya rumah sakit, jikalau keluarga sedang mengalami sakit

      Delete
  11. Sebuah keluarga memang sangat membutuhkan asuransi kesehatan agar perlindungan saat anggota keluarga sakit bisa diranggulangi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kakak, asuransi kesehatan sangat penting untuk menjaga keluarga dalam hal kesehatan, jadi kita tidak perlu lagi memikirkan biaya rumah sakit jika keluarga sakit

      Delete
  12. Memang harus selektif memilih asuransi kesehatan ya. Ynag memniliki tambahan manfaat seperti Sequis ini tentu baik sekali. Asuransi sebaga iproteksi diri emmang penting sekali
    Semoga kita selalu sehat yaa Bunda

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kakak, karena asuransi kesehatan sangat penting, karena untuk menjaga keamanan bila kita sakit, Jadi tidak perlu memikirkan uang lagi karena sudah dibayari oleh pihak asuransi

      Delete
  13. Saya beberapa kali dengar asuransi ini bun. ternyata udah kerja sama di banyak RS di Indonesia ya. BTW kalau penyakit genetik kyk tetangganya Bu Sumi gtu apa tercover asuransi juga bun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tercover kak April Hansa, dia selalu siap menggunakan asuransi sequis untuk segala biaya rumah sakit

      Delete
  14. Bener bun..
    Punya asuransi kesehatan itu penting..
    Ibarat sedia payung sebelum hujan

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena setiap orang pasti mengalami sakit, karena itu pola makan yang mengharuskan kita untuk menjaga pola hidup sehat

      Delete
  15. Bu, saya juga pakai asuransi kesehatan bu. Dan memang harus pilih yang tepat sih ya bu. Smoga sehat sehat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. asuransi kesehatan memang sangat penting kakak, karena dalam kehidupan orang yang bernyawa pasti mengalami sakit karena pola makan yang setiap hari kita asumsi

      Delete
  16. Dicovernya di rumah sakit bonafit yaa..
    Jadi makin percaya dengan asuransi Sequis yang memayungi banyak keluarga Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. intinya kita harus memiliki asuransi untuk menjamin keluarga kita dari sakit

      Delete
  17. Memilih asuransi yang tepat untuk keluarga memang penting ya mba,
    Karena banyak pihak asuransi berkedok bodong menjanjikan iming-iming yang membuat kita tertipu.
    Saya tertarik dengan pembahasan mba tentang Sequis.
    Dimana memiliki 4 perlindungan plan serta manfaat-manfaat lain nya yang dirasa sangat membantu para nasabahnya.
    Tentu hal tersebut menguntungkan para nasabah karena dapat meringankan biaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget kakak, karena pilihlah asuransi yang benar-benar dapat membantu dalam kesehatan kita terutama dikala sakit

      Delete
    2. Asuransi kesehatan sangat diperlukan dalam mencegah dan mengobati, serta perlindungan terhadap kesehatan kita

      Delete
    3. bener kakak, karena saat ini biaya rumah sakit sangat mahal harganya, jadi kita perlu asuransi kesehatan

      Delete
  18. Luar biasa sequis ini mbak, bisa sampai miliaran per tahun untuk pertanggungannya. Kemarin sempat lihat berbagai produknya. Jadi pengen ikutan asuransi sequis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. saat ini memang diperlukan asuransi yang dapat mengcover pertanggungan miliaran pertahun karena kondisi biaya rumah sakit sangat mahal harganya

      Delete
  19. Punya asuransi memang penting Bun, apalagi asuransi sequis memiliki keuntungan 4 plan perlindungan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya karena saat ini memang kita perlu asuransi kesehatan untuk menjaga bila terjadi sakit, jadi kita ga perlu memikirkan lagi biaya rumah sakit

      Delete
  20. Asuransi kesehatan memang perlu, berguna sekali disaat uang kita sedang menipis & jatuh sakit, baru tahu nih ada asuransi utk kelas menengah keatas, oke jg yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. saat ini memang diperlukan asuransi kesehatan karena bila sakit kita tak perlu memikirkan biaya rumah sakit lagi

      Delete
  21. Saya udh dengar sequis dari tahun 2011, dan diantara banyaknya perusahaan asuransi yang sudah pailit. Sequis masih bertahan hingga sekarang itu luar biasa sekali.. membuktikan bahwa sequis memang layak jd pilihan!

    ReplyDelete
    Replies
    1. memilih asuransi kesehatan memang patut dipertimbangkan, karena kita hidup memerlukan asuransi kesehatan. Bila terjadi sakit, jadi kita tidak perlu memikirkan biaya rumah sakit yang saat ini sangat besar

      Delete
  22. saat ini, asuransi tuh udah kayak kebutuhan pokoknya.. rasanya wajib aja gitu untuk punya, biar gak kewalahan kitanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget asuransi kesehatan memang sangat diperlukan agar sakit kita tidak perlu memikirkan biaya rumah sakit lagi

      Delete