Saturday, 30 November 2019

Memilih Asuransi Kesehatan

Berbagi itu bisa dengan donor darah

Berbagi itu indah, berbagi tidak hanya dengan uang, berbagi bisa dengan yang kita miliki yaitu donor darah yang sangat dibutuhkan oleh rumah sakit untuk kebutuhan pasien yang sedang sakit. Karena sakit itu tidak ada yang menginginkannya, namun saya pernah mengalaminya, ketika istri teman SMP dulu mengalami sakit yang membutuhkan darah yang banyak. Selain sakit yang kita pikirkan adalah biaya rumah sakit yang kian hari kian mahal hargamya, kalau kata beribahasa “sudah jatuh tertimpa tangga” artinya mendapat kesusahan yang beruntun.

Bicara soal sakit tentunya kita harus mempersiapkan diri untuk memiliki asuransi yang tepat, salah satunya adalah Asuransi Sequis dimana baru-baru ini Asuransi Sequis meluncurkan program Sequis Q Infinity Medcar Rider (SQIMC) yaitu Perlindungan kesehatan hingga 90 milliar rupiah pertahun untuk kalangan masyarakat kelas menengah dan menengah ke atas yang menginginkan limit asuransi besar seperti jaminan kamar perawatan VIP dan VVIP , perlindungan dengan zero survival period, tambahan biaya kanker, serangan jantung yang langsung dibayarakan dan 3 tambahan manfaat special yaitu pengobatan tradisional Tiongkok, terapi okupasi serta terapi wicara.

Rawat Inap
Selain itu asuransi sequis memiliki keuntungan 4 plan perlindungan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, memberikan manfaat kematian karena kecelakaan, dengan penggantian biaya medis dari rumah sakit dan tertanggung akan mendapat 100 % uang pertanggungan jika terjadi kecelakaan serta mengalami cacat total dan tetap. Tidak ada batasan seumur hidup keseluruhan, perlindungan kesehatan menyeluruh sampai dengan usia 100 tahun yang memberikan manfaat rawat inap dengan perawatan minimum 6 jam. Dapat fasilitas non tunai (cashless) dari 500 rumah sakit di Malaysia dan Singapura, dapat bantuan jasa atas perjalanan dan pengobatan darurat dan memiliki fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah yaitu masa mempelajari polis, masa keleluasaan, dan pemulihan polis.

Survey membuktikan bahwa genetika keturunan dalam keluarga pasti ada gen penyakit menurun, salah satunya teman senam di komplek perumahan narogong-bekasi namanya ibu Sri Sularmi dia mempunyai genetika gula, yang mana setiap 1 bulan sekali harus cek up ke dokter, karena genetika gula harus mengkonsumsi obat seumur hidup. Bisa dibayangkan bila tidak mempunyai asuransi berapa uang yang mesti dikeluarkan untuk konsultasi dokter, obat dan cek gula darah setiap 1 bulan sekali yang harus dilakukan.

Program Prolanis
Saat ini bagi penderita penyakit gula pemerintah mengajurkan setiap rumah sakit mempunyai program prolanis, artinya pasien dicek setiap 1 bulan sekali gula puasa dan gula setelah puasa, olah raga dan penyuluhan kepada peserta. Itulah kegunaan bagi masyarakat harus mempunyai asuransi kesehatan yang mana kita bisa memenage keuangan dalam keluarga. Jadi walaupun bolak balik cek ke rumah sakit kita tidak perlu memikirkan biaya rumah sakit lagi, karena sudah di cover oleh pihak asuransi. Jadilah ibu yang cerdas dalam mengatur keuangan, bila keluarga sakit kita hanya mengurus pasien saja tanpa harus memikirkan biaya rumah sakit.  

Untuk rujukan rumah sakit yang bisa menggunakan asuransi sequis adalah : RS Siloam, RSIA Hermina Bekasi, RS Awal Bross, RS. Karya Medika, RS Mitra Keluarga, RS Hosana Medica, RS Raflesia, RS Permata Bunda dll.
Yuk … jadikan asuransi Sequis sebagai teman hidup dalam keluarga

Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Wa No. 085779065707
Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com


2 comments :

  1. Saya kepingin sekali donor darah, tapi sudah beberapa tahun gagal. Alasan PMI nya berat badan saya tidak memenuhi. Pas saya sudah di manokwari kata kakak saya yang di jawa sekarang sudah boleh donor darah tanpa memperdulikan berat badan. Di saat gak ada PMI malah bisa dondar. Lebih ke nyesek sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kaka coba lagi donor darah, buat kemanusiaan, sumbangkan darahmu waaupun hanya setetes.

      Delete