Friday, 5 April 2019

Lengkapnya Menu masakan Restoran Duta Raya



Buat kakak Aida terima kasih atas undangan makan malamnya, biasanya jarak antara Jakarta – Bekasi bisa dicapai 1 ½ jam, namun di hari selasa tanggal 2 April 2019 perjalanan mencapai 4 jam lebih karena kota Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan deras, jadi dimana-mana macet. Bagi aku, janji merupakan hutang, oleh karena itu jam 8 malam sampai juga di Restoran Duta Raya Jl. Boulevard Raya 1 blog FV no.2 – Jakarta, wow hatiku gembira walaupun telat, namum kakak Aida dan teman-teman lainnya tetap menyambutku dengan senyum.

Saat ini restoran padang sudah bertebaran dimana-mana, namun aku penasaran dengan masakan bapak gusman juga selaku penanggung jawab di resto ini, pertama yang aku coba adalah sop iga karena memang cocok untuk menghangatkan tubuh saat melepas kepenatan perjalananku yang mencapai 4 jam dengan semangkok sop iga.

Sop Iga  

Sop iga restoran duta raya memang beda dari yang lain, mengapa ? pertama yang aku coba rasa kuahnya terasa bumbunya pas dilidah. Yang paling penting daging iganya itu empuk banget, ketika digigit daging iga langsung terlepas dari tulangnya. Cerita punya cerita, ternyata daging iga di presto dulu sebelum di olah menjadi sop. Ini ilmu baru yang aku ketahui bahwa bila kita mau masak daging sebelum di olah harus dipresto agar daging tidak hilang dari gizinya. Karena daging yang direbus itu akan sedikit berkurang gizinya bila pengolahannya langsung direbus dan gizi daging tersebut perpindah ke air rebusan. Sop iga restoran duta raya selalu fresh dalam setiap penyajian.  


Daging Rendang

Restoran Duta Raya menerima pesanan daging rendang untuk ke mekah, bisa bertahan dalam ibadah umroh, jadi kita tidak perlu memikirkan untuk makan tambahan setiap hari selama umroh. Pengolahan daging rendang ini diolah dalam waktu 8 jam jadi tidak perlu khawatir basi atau alot dagingnya. Secara 8 jam itu sesuai dengan porsi tidur kita dalam sehari cukup untuk mengembalikan stamina tubuh. Biasanya rendang itu cuma dimasak dalam waktu 3 jam, berarti siapapun yang ingin pergi ibadah umroh atau ingin mengadakan acara perkawinan bisa pesan menu daging rendang dengan harga Rp 20.000,- perpotong, namun kalau beli paket pastinya dapat potongan harga lagi.

Gule Kepala Kakap   

Gule kepala kakap yang ada di restoran duta raya menggunakan ikan kakap merah. Awalnya ikan kakap dibersihkan lalu bumbu diolah hingga matang santannya, terakhir kepala ikan kakap di masukkan ke dalam santan yang sudah matang, rebus sebentar hingga kakap menguning. Rasanya hmm … mantap banget, beda dari yang lain, rasa gurihnya karena menggunakan bumbu rempah-rempah, secara kota padang penuh dengan tanaman rempah-rempah, jadi tidak heran bilan restoran padang kaya akan bumbu rempah-rempah. Gule kepala kakap merah diharga Rp 40.000,- per ekor.


Sambal ijo pete

Ini yang baru aku temukan sambal ijo pete, biasanya restoran padang hanya menggunakan sambal ijo saja, namun di restoran Duta Raya, aku menemukan inovasi baru yaitu sambal ijo pete menambah selera makan, apalagi suamiku paling suka pete katanya pete itu bisa menghilangkan sakit pinggang, bener ga sih … gaes !!!. satu lagi yang akan aku ulas, di restoran duta raya ini menyediakan ikan asin, padahal ikan asin ini khasnya masakan sudah, namun setelah aku wawancara dengan pak Gusman juru masak resto duta raya ini, disini memang beda, jadi kami menyediakan segala macam ikan, karena pelanggan yang hadir untuk makan tidak selalu orang sumantera, namun kami menyediakan segalan macam masakan, Good luck ya … !!! patut dicontoh nih.

Ayam Pop

Menu andalan yang ada di Restoran Duta Raya adalah ayam pop. Apa itu ayam pop? Ayam yang dimasak tanpa di goreng. Jadi buat kita yang tidak suka masakan goreng, disini menyediakan ayam pop tanpa kulit dengan sajian sambal dan kecap serta jeruk nipis, jadi pas banget ayam pop sangat sehat dengan pengolahan di rebus. Wah … restoran duta raya memang paling lengkap



Restoran Duta Raya baru berjalan 5 bulan, diresmikan sekitar bulan Desember 2018, namun sudah ramai dikunjungi pelanggan. Masakan disini selalu fresh karena setiap hari masakannya selalu habis tanpa sisa. Jadi pastikan ya mampir di Restoran Duta Raya, dan ingat bila ada arisan atau pertemuan keluarga bisa pesen nasi box seharga Rp 20.000,- sudah komplit. Catat alamatnya Jl. Boulevar Raya Blog FV 1 No.2 – Kelapa Gading Jakarta. Sampai jumpa diulasan kami berikutnya.



Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Wa No. : 089616613396
Email : sumiyatisapriasih.com

43 comments :

  1. wah tempatnya yang nyaman ya, makanan enak tentu lebih aasyik

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk mamapir kak ... ke Restoran Duta Raya Jl. Boulevard Blok FV1 No.2 - Kelapa Gadung - Jakarta

      Delete
  2. Nikmat yang sebenarnya, dihadapkan sama makanan padang yang enak-enak, sampe nelen ludah lihatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. secara masakan padang itu memang terkenal dengan daging rendangnya, Jadi tidak heran karena padang merupakan terkenal dengan rempah-rempah.

      Delete
  3. Sop Iga nya pasti mantab ya.. asyikk bisa mampir kesini nih bagi penghobi kuliner iga

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap banget sop iganya karena iganya sangat empuk, daging yang sebelum di olah menjadi sop di presto terlebih dahulu sehingga benar-benar empuk

      Delete
  4. Aduh jadi laper liat nya. Aku paling suka klo makan ayam pop hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mampir ke rumah makan duta raya karena lokasinya sangat stategis di kelapa gading - Jakarta Selatan, semua menu ada di sini.

      Delete
  5. aku paling senang kalau makan di RM Padang. soalnya semua menu dikeluarkan di atas meja :)
    Next time mau cobain makan di sana, ahhh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kakak mampir ke rumah makan padang Duta Raya. harganyapun sangat murah

      Delete
  6. Wah bund aku jadi laper liat rendangnya😋😋makan nasi padang tuh emang jadi favorit banget yah kalo lagi laper berat yang aku cari juga resto padang

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk ... kita rame-rame makan di resto Duta Raya karena rumah makan ini sangat lengkap semua ada disini

      Delete
  7. hujan" gini liat postingan tentang makanan gini jadi ngiler, bikin laper duh:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan hanya lapar, karena menu di restoran Duta Raya sangat lengkap dan harganyaopun sangat murah

      Delete
  8. daging rendangnya menggoda banget buat dicobain! Ini belum ada cabang di Bandung ya? Pengen nyiciip tapi jauuh XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum ada cabangnya kakak. baru di Kelapa Gading. Ini pun baru lauching 5 bulan yang lalu tepatnya bulan Nopember 2018.

      Delete
  9. Gule kepala kakap sampai gak kelihatan mana kepala ikannya saking banyak bumbunya. Hmmm yummy! Nambah nasi yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. makan di restoran Duta Raya bikin nambah dan nambah lagi kak

      Delete
  10. Bener bu masakan nya enak-enak banget.. Nah yang paling favorit di lidah saya tuh sop iga sama rendang nya.. Hm.. Pas banget tingkat kematangan daging sapinya dan bumbu nya pun pas tidak berlebihan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena restoran Duta Raya yang terkenal itu sop iga, daging rendang dan ayam pop. dimana masakan Duta Raya dibumbui oleh bumbu rempah-rempah

      Delete
  11. Wahh aku udah ngiler sama gule kepala kalapnya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ngiler, ke Restoran Duta Raya saja kak stafana, banyak menu masakan mulai dari ikan asin, sambel ijo pete, sop iga hingga pop ayam dan kepala kakap

      Delete
  12. Baru denger tentang Resto Duta Raya ini, ternyata sejenis RM. Padang gitu ya. Ini hanya ada di Kelapa Gading aja, ato udah ada cabang lainnya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Restoran Duta Raya baru launching 5 bulan yang lalu tepatnya bulan nopember 2018

      Delete
  13. Aduh liat begini jd laper mbak. Perutku bunyi hahaha. Enak kayanya Mao coba kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kita mampir ke restoran Duta Raya Jl. Bouevard Kelapa Gading - Jakarta Utara, menu masakannya sangat lengkap

      Delete
  14. Wah rekomen ini tempat boleh banget didatengin soalnya anak minang aku tuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ... secara anak minang tentunya menu masakan yang terkenal di Padang adalah daging rendang, karena bumbu rempah-rempahnya sangat komplit

      Delete
  15. Restoran makanan Padang emang selalu mantab ..bikin lupa diet. Favorit aku adalah Gulai Otak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ... baru tahu nih makanan kak cilya itu ternyata gulai otak, mantap

      Delete
  16. Waduh... langsung ngiler aku tuh liatnya... dia hanya ada disitu atau ada cabang lainnya yaa mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Restoran Duta Raya hanya ada di Kelapa Gading. itupun baru launching 5 bulan yang lalu tepatnya bulan Nopember 2019

      Delete
  17. duhh pagipagi liat begini jadi laper dehh. ku suka banget sama ayam poppp

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayam pop itu masaknya ayam dikuliti lalu di ungkep, jadi sangat sehat buat kesehatan

      Delete
  18. MashaAllah, baca cerita Ibu Sumi, saya auto laper deh..
    Masakan Padang emang gak ada duanya deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena Restoran Duta Raya itu, sangat terkenal dengan bumbu rendang yang kaya akan rempah-rempah

      Delete
  19. Makanannya menggugah selera banget. Apalagi rendang padang itu .

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener, bumbu rendangnya yang bikin mufeng, karena Padang sangat terkenal dengan bumbu rempah-rempahnya

      Delete
  20. Aduduh... orang habis makan sekalipun ngeliat ini mah jadi bakal mau makan lagi. Hahahah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kak ida kita makan di restoran Duta Raya - Jl. Boulevard Kelapa Gading- Jakarta Utara, karena menu bumbunya penuh dengan rempah-rempah

      Delete
  21. Wah enak banget bu, gak ngajak-ngajak makan nasi padang si ibu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti ya kita makan-makan lagi di Restoran Duta Raya, Jl. Boulevard Kelapa Gading - Jakarta Utara

      Delete
  22. abis liat ini aku langsung kepengen nasi padang deh, udah lama ga makan nasi padang apalagi langsung di tempatnya, biasanya di bungkus

    ReplyDelete