Wednesday, 10 April 2019

Al Hadi Daycare Tempat Penitipan Anak Yang Islami


Dulu, tiga puluh tahun yang lalu, ketika baru mempunyai 1 anak dan masih aktif bekerja, rasanya sulit meninggalkan anak dengan pekerjaan. Secara anak harus dididik dan di asuh oleh orang tuanya. Waktu itu sosial media belum secanggih jaman now atau aku yang kurang update kali … etapi yang aku tahu dari televisi dan koran banyak anak yang di didik oleh pengasuh rumah tangga banyak negatifnya loh … !! seperti anak dikasih obat tidurlah, tidak dikasih makanlah, ditinggal pergilah dan banyaknya lainnya kisah tragis seorang anak yang dianiyaya oleh pengasuh.

Saat ini tempat penitipan anak atau istilah keren-nya Daycare sudah banyak dimana-mana, namun Daycare yang islami baru aku temui di Jl.Taman Aries Blok F12 No.8 Maruya Utara, Kembangan – Jakarta Selatan. Kebetulan tgl 8 April 2018 aku berkunjung ke “Al Hadi Daycare”. Yayasan ini didirikan pada tanggl 5 Januari tahun 2014 lokasi yang digunakan adalah rumahnya wali murid yaitu rumah Bapak Sali, awalnya ibu Anifah Qowiyatun membuka sekolah Preschool atau PAUD dengan nomor 01/A.6/31.73.08.1002/-1.831.192/2017. NPSN : 69970410 mulai dari usia anak 1,5 tahun hingga 6 tahun

Suasana Saat Belajar
Preschool dibagi menjadi 4 kelompok :
· kelas Toodler usia 1,5 hingga 2,5 tahun, metode yang diajarkan mendengarkan tiawah lisan guru dan al-quran smart hafidz
· Kelas Kelompok Bermain usia 3 hingga 4 tahun, metode yang diajarkan Talaqqi yaitu metode guru membaca sebanyak 10x murid mendengar, setelahnya mengulangi dan mengucapkan ayat sejumlah yang ditentukan guru. Belajar Hijaiyya dan membaca iqro.
·  Kelas TK A dan TK B usia 5 hingga 6 tahun, metode yang diajarkan Talaqqi dan smart hafidz yaitu metode menghafal dengan alat dan selanjutnya baru mengikuti talaqqi dan bacaan guru. Jam sekolah Preschool dari jam 08.00 – 11.00 WIB.   

Selain Preschool ada kelas Bimbel tingkat TK – SD – SMP metode yang diajarkan Talaqqi, Smart Hafidz dan kitabah yaitu menulis huruf hijaiyya dan ayat al-qur’an. Untuk pendaftaran bimbel tingkat TK – SD – SMP, sebesar Rp 245.000,-. Pembayaran SPP sebesar Rp 200.000,- per bulan.

Makan Siang Bersama
Nah … buat mamah muda yang sibuk dengan karier kerjanya, namun anak tetap terjaga bisa menggunakan Daycare. Karena Al-Hadi Daycare ini dapat menciptakan akhlak anak menjadi baik dengan aturan islami, seperti membaca doa sebelum dan sesudah makan, membuang sampah pada tempatnya, makan dan tidur siang secara teratur karena metode yang diajarkan yaitu ilmu akhlak.

Tahfidz Al-qur’an

Al-Hadi Daycare mengajarkan kepada anak asuhannya untuk bisa Tahfidz al-qur-an, dimana sejak usia dini anak-anak diajarkan pengenalan, membaca dan menulis huruf hijaiyya, Iqro serta hafalan surat pendek seperti surat al-fatihah, An-nas, Al-falaq dan surat pendek lainnya. “Sebaik-baik orang adalah ia yang belajar Al-Quran lalu mengamalkannya”(H.R. Al Bukhori)


Tahfidz Al-qur'an
Tahfidz Al-qur'an
Fasilitas yang ada di Al-Hadi Daycare ruangan ber-AC, tempat bermain luas terdiri dari 2 lantai, tempat tidur anak dipisah antar laki-laki dan perempuan, guru dan pengasuh professional dan berpengalaman. Dari uang SPP itu sudah termasuk fasilitas snack pagi dan snack siang, makan siang dan makan sore. Jadwal penjemputan Daycare ada 2 kategori yaitu full day mulai pukul jam 07.00 – 17.00, sedangkan Half Day mulai pukul jam 12.00 – 17.00. 

Sesuai dengan visi dan misi Al-Hadi Daycare menjadikan taman penitipan anak yang islami, berkarakter dan berkualitas serta menjadi mitra orang tua dalam mengasuh anak-anak. Al-Hadi Daycare menjadikan rumah kedua bagi setiap anak-anak yang ceria dalam menolong sesama teman untuk menjadi mereka mandiri serta disiplin. Untuk informasi lebih lanjut bisa hubungi Anifah : 021-58544578/081289497397 atau miss Titin : 085892362754   
   
  
Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Wa No. 089616613396
Email : sumiyartisapriasih@yahoo.com

1 comment :