Thursday, 14 February 2019

Jika Kreasiku Menjadi Bisnis


Memulai sesuatu memang kadang-kadang males untuk dikerjakan, sama halnya seperti aku ini, ketika mau masak rasane kok tidak semangat, namun hobiku membawa larut ke dalam bisnis yang aku mau coba untuk menjalani kuliner di instagrammable. Yuk .. kepoin masakan aku dengan bahan alami khas petani Indonesia tanpa import.
Bahan yang aku gunakan :
·     1 Butir Labu siam dipotong korek api
·     Tahu coklat segitiga di potong dua
·     Santan kelapa
·     1 butir kentang
·     1 papan pete
·     ¼ kikil
·     10 cabe merah
·     4 siung bawang putih
·     5 siung bawag merah
·     Daun salam

Cara memasaknya :
·     Rebus kikil agar kapur yang melekat di kikil hilang
·  Tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga halus, masukkan santan hingga matang, kemudian masukkan semua bahan
·     Siap dihidangkan

Menu kedua adalah Tempe Orek.


Bahan yang dipergunakan sangat simple, tempe di iris seperti korek api, lalu digoreng. Setelah itu bumbu yang sudah halus ditumis hingga harum, kemudian masukkan kecap dan tempe yang sudah digoreng, angkat, siap di hidangkan.
Setiap habis masak aku selalu posting di akun instagram bisa klik disini

Bicara soal bisnis, kepengin sih mempunyai toko online kuliner, tapi aku belum menemukan toko online yang cocok buat aku jadikan reseller. Perusahaan E-Commerce untuk saat ini sudah banyak menjamur, namun untuk memberi kenyamanan buat aku belum memenuhi standar. 

Jaman digital ini saat-nya untuk mencari informasi melalui sosial media. karena semua informasi yang kita butuhkan bisa dilihat dari google. Kebetulan aku menemukan tempat  belanja online Blibli.com yang sangat banyak fitur di dalam nya seperti isi ulang & pendaftaran meliputi paket data, tagihan air, token PLN, pulsa pascabayar dan angsuran kredit. Ada pula fitur Blibli Travel meliputi tiket pesawat, hotel, tiket kereta api. dan masih banyak fitur lainnya.

Selain fitur diatas, ada fitur produk local Kreasiku Blibli.com. Sebagai orang Indinesia yang cinta produk local 100% Indonesia bisa kunjungi kreasiku dengan banyak keuntungannya seperti :

1.Gratis pengiriman, prngiriman ke area kota yang sama tanpa minimum belanja.
2.  Produk unik dan eksklusif, dibeli langsung dari pengrajin atau artisan local.
3.  Beragam cara pembayaran, membayar pesanan lebih mudah dengan banyak pilihan cara pembayaran.
4.  Cililan 0% tersedia untuk berbagai jenis kartu kredit dengan bunga 0%.

Jadi ada yang lebih menguntungkan berbelanja di Kreasiku blibli.com, buat apa cari produk luar yang lebih mahal namum kualitasnya sama dengan produk lokal 100% Indonesia.

Impianku Jika Kreasiku Menjadi Bisnis


Sudah lama rasa nya hasil masakanku ingin menjadikan impianku "Kreasi menjadi bisnis" yang bisa dinikmati oleh para penikmat kuliner. Saat ini aku hanya bisa posting di instagram saja. Di Kreasiku Blibli.com merupakan toko online yang menjual beragam produk lokal 100% asli Indonesia. Mulai dari produk kecantikan, produk pakaian, baju muslim dan hijab, buku, kuliner dan lain lain yang kualitas-nya tidak kalah dengan produk luar negeri.

Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang kaya akan budaya dan ragam suku bahasa serta kuliner disetiap daerah, jadi sebaiknya kita bangga akan produk indoneisa. Kreasiku Blibli.com menawarkan kemudahan bagi anda yang ingin membeli produk lokal 100% asli Indonesia, mulai dari produk original, bergaransi resmi, dan berkualitas terbaik dengan berbagai pilihan jenis dan beragam cara pembayaran yang mudah.

Selain itu kita juga dapat menikmati kemudahan dan kenyamanan berbelanja dengan fasilitas cicilan 0% mulai dari tenor 6 hingga 12 bulan, pengiriman sangat cepat dan gratis ongkos pengiriman ke seluruh Indonesia. Tersedia pula opsi pengiriman kilat melalui layanan Gosend untuk produk bertanda Go-send. Nikmati diskon dan penawaran menarik lainnya hanya di toko online Blibli.com sensasi belanja online store ala mall. Blibli.com , Big Choices , Big Deal   



Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Wa No.089616613396


43 comments :

  1. Bkibli memang selalu menghadirkan banyak produk yang menggoda untuk dibeli ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. fitur baru dari kreasiku blibli dot com yang menjual semua produk lokal 100
      % asli indonesia

      Delete
  2. Ayo mbak wujudkan impiannya. Semangat mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kakak, semangat ya ... untuk mewujudkan usaha kuliner online di kreasiku dot com

      Delete
  3. hmm.. aku jadi lebih terinspirasi setelah baca tulisan mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kakak kita buka usaha kuliner lewat e-commecial online

      Delete
  4. Wah makin seru nih ada fitur dari kreasiku Blibli dot com. Berkreasi melalui masakan jadi lebih mudah dan kita pun makin lihai memasak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kakak, buat apa belanja produk luar kalau hasilnya sama dengan proruk indonesia yang lebih murah namun kualitasnya sama dengan produk luar

      Delete
  5. Wah semakin canggih teknologi semakin mudah saja kita dalam beraktivitas ya. Belanja saja sudah bisa kita lakukan hanya bermodal ponsel pintar ya.

    Semoga bisnisnya segera terealisasi dan cita2nya tercapai ya... Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kakak, sekarang sudah jaman digital, ga perlu panas-panasan, antri dan keluar biaya untuk ongkos, tinggal buka hp. pesen barang, datang deh, mudahkan.

      Delete
  6. Mbak, kalau ngolah kikil baiknya dipotong kecil-kecil sebelum masak atau dimasak dulu baru dipotong? Karena aku suka bikin tapi masih keras gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. di potong dulu kakak, lalu direbus biar kapur yang menempel di kikil larut. setelah itu angkat baru dimasak

      Delete
  7. Hai, Mbak. Aku selalu senang deh sama perempuan yang hobi masak dan rasa masakannya enak. Soalnya aku sudahlah nggak hobi, mencoba masak, dan seringkali rasanya seperti ke delapan penjuru mata angin. Nggak jelas banget! Wkwkwkwk ...

    Semoga lancar ya usaha kulinerannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi perempuan itu harus banyak kreatif, karena anak-anak dan pak suami membutuhkan seorang perempuan yang hebat. yang bisa segalanya.

      Delete
  8. Asyik banget ya mba belanja di Blibli, belanja bahan lokal semua ada.
    Semoga usahanya berkembang dan makin maju dengan Blibli.
    Kreasi dengan bahan lokal pastinya bakal lebih diminati :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahan lokal lebih murah kakak dibandingkan produk luar, namun kualitas dalam negeri tidak kalah dengan produk luar

      Delete
  9. sambal tempe nya menggoda sekali liat ini siang siang mom. menggiurkan. terus berkarya ya mom, resepnya gak apa ya aku contek.

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan kakak resep rumahan namun kalau diolah dengan senang hati akan menghasilkan yang baik pula.

      Delete
  10. Salah satu impianku juga punya usaha kuliner, tepatnya catering. Padahal aku belum pinter masak. Hehehe...
    Semoga impian kita terwujud. Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicoba kakak, karena kalau sudah terbiasa pasti akan bisa, begitu kata pepatah.

      Delete
  11. Orek tempe itu kesukaan keluargaku mba, bikinnya gampang, murmer lagi. Ahhh di Blibli udah bisa belanja produk lokal kek gini ya.. aseek

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kakak, ngapain beli produk luar, kalau produk lokal 100 % Indonesia lebih baik dan lebih murah dibandingkan produk luar.

      Delete
  12. wah tempe orek...aku suka banget ini Bu.
    apalagi dimakan pas hujan gini
    sukses buat usahanya ya Bu
    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. harga tempe murah, namun bila diolah dengan senang hati hasilnya akan lebih lezat

      Delete
  13. Bikin usaha bisnis karena hobby dan dari kreasi sendiri tentu sangat mengasyikkan. Semoga terwujud impiannya, mba Sumiyati, sukses selalu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke kakak terima kasih doanya, semoga menjadi kenyataan buka kuliner online di blibli dot com

      Delete
  14. Jadi ingin mempunyai bisnis kuliner ya, Bu? Semoga tercapai keinginannya, ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih kakak atas doanya, semoga dapat kontrak 1 tahun untuk buka usaha kuliner

      Delete
  15. Keren idenya Blibli, produk lokal jadi terangkat dan UMKM bisa berkembang pesat

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kakak, karena UMKM saat ini sedang digalakkan untuk mencapai ke tinggkat yang lebih tinggi.

      Delete
  16. Sekarang mau makan gk susah tinggal pesen di blibli mau nyari bumbu jadi atau makanan kemasan semuanya adeuuu
    Mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kakak, jaman sudah digital jadi lebih mudah untuk menggunakan hp tinggal pesan, makanan sampe rumah deh.

      Delete
  17. Blibli ini mendukung sekali industri kreatif lokal. Kita sebagai pelaku industri jadi punya marketplace sendiri deh. Ayo bu wujudkan kreasimu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya dong ini lagi berusaha, semoga dikontrak 1 tahun untuk mewujudkan impian buka kuliner di kreasi blibli dot com

      Delete
  18. Belanja di blibli memudahkan banget yah, apalagi kalau untuk bisnis

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kakak cobain belanja dengan produk indonesia 100 % lokal hanya di kreasiku blibli dot com

      Delete
  19. Wah, ini nikmat banget kayaknya mbak. Kbetulan suamiku suka banget masak kikil, jadi kepengeenn! huhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. wujudkan impian pak suami dengan memasak kikil, itu sudah ada resepnya, bahannya juga murah, namun hasilnya membuat pak suami betah dirumah deh

      Delete
  20. Eh baru tahu soal kreasiku blibli ini bu Sumi. Jadi jual2 bahan masakan segar gtu juag ya di Blibli? Nanti coba say aliat webnya ah, lama gak beli di Blibli soalnya thanks infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kakak, push up lagi info dari kreasiku dot com banyak info yang di dapat disana

      Delete
  21. Enak nih mak menu makanannya. Jadi ngiler nih malam-malam mau makan menunya.

    ReplyDelete
  22. enak banget ini kikil, suamiku doyan nih masakan nusantara seperti ini hehehe.. btw kubaru tau nih tentang kreasiku blibli

    ReplyDelete
  23. wah banyak banget kemudahan ya
    jadi mupeng untuk borong borong di sini

    ReplyDelete