SOCIAL MEDIA

Sunday, 11 November 2018

Menikmati 9 Menu Andalan ShinKansen Café Dan Resto

Menikmati 9 Menu Andalan Shinkansen Cafe Dan Resto

Tadinya sih … weekend ini aku mau ke Sarinah untuk belajar Vlog dari kompasiana, ternyata aku ketiduran di transjakarta, karena memang udaranya sejuk sampe kelewatan deh … halte Sarinah-nya. Namun apa mau dikata, akhirnya aku janjian ketemuan di Mal Taman Anggrek, Jl. Let. Jend S. Parman Kav.21 – Jakarta Barat bersama Teo Andri Saputra, yang mana teo ini habis survey penelitian ikan di Banten.

Sabtu, 10 Nopember 2018 bertepatan hari pahlawan, jam 17.00 wib kami menuju lantai 2 Mal Taman Anggrek, tujuan kita memang mau menikmati 9 menu andalan Shinkansen Café dan Resto. Kebanyakan orang bilang, Shinkansen Café dan Resto itu menawarkan konsep unik dalam memberikan pelayanan kepada pengunjung, dimana pengunjung bisa memesan menu sendiri dengan menggunakan tablet. Pantas saja Shinkansen disebut sebagai Restoran Unik dan sebagai Restoran instafood karena menu yang disajikan sangat beragam mulai dari masakan Indonesia, Jepang, Cina sampai masakan Italia. 

Lokasi Shinkansen Cafe Dan Resto

Ruang Tunggu Shinkansen Cafe Dan Resto

Fasilitas Mesin Catcher atau Mesin Capit Boneka
Pesan Makanan Lewat Tablet
Pelayanan Staff Shinkansen Begitu Ramah
Ini pengalaman aku datang ke Shinkansen Café dan Resto, pertama-tama kami datang ke bagian Front Desk untuk verifikasi data, setelah itu kami dipersilahkan untuk duduk, kemudian di meja ada tablet yang mana menu makanan dapat dipesan lewat tablet, sama sepertinya belanja online, tinggal klik pesanan datang dengan kereta Shinkansen mini secara otomatis. Karena saat ini semuanya sudah menggunakan internet, sudah jaman digital, jadi serba lebih mudah.

Menu yang aku pesan tentunya menu andalan yang ada di Shinkansen, yuk kita simak ulasan 9 menu :


Shrimp Shaomai (Dimsun)
1. Sebagai menu pembuka aku cobain Shrimp Shaomai (Dimsum) yang merupakan makanan kecil dari kulit lumpia diisi dengan udang cincang dan cumi-cumi, cara memasaknya dikukus, shrimp shaomai ini berair dan beraroma lezat. Hargnya Rp 24.000,-. Per porsi, isinya 3 Shrimp Shaomai (Dimsun) dalam keranjang

Sushi California
2. Kemudian aku cobain Sushi Calofornia yaitu ketan putih yang diselimuti oleh rumput laut yang isinya irisan daging kepiting, racikan selada dan mentimun disajikan dengan kecap asin ataupun saus. Harganya Rp 39.000,- per porsi isinya 5 potong.

Oxtail Soup
3. Oxtail Soup ini merupakan hidangan penghangat tubuh, karena dihidangkan dengan kuah panas. Sop buntut enak ini, isinya ekor sapi, kentang, wortel dan bawang seledri. Dimana wortel dan kentang-nya dipotong dari 1 kentang dipotong 8 memanjang) begitu juga dengan wortel-nya. Untuk rasa cukup sensasi lidah tidak terlalu pedas, jadi bisa dinikmati sruput air sop buntut-nya. Harga per-porsi Rp 110.000,-.

Jyu Jyu Salmon
4. Jyu Jyu Salmon yaitu ikan salmon yang di racik dengan sayuran wortel, tauge, kol, caisem, selada dan bawang bombay disajikan di atas hotplate yang berisi bebatuan agar menjaga makanan tetap panas. Rasa ikan salmon-nya yang begitu alamai karena memang tidak menggunakan minyak, jadi lebih sehat untuk kesehatan. Menu Jyu Jyu Salmon disajikan dengan sambel kacang ataupun saus kecap asin racikan bawang putih yang ditaburi wijen. Harga per-porsi Rp 149.000,-.  

Bubur Udang Shinkansen
5. Bubur Udang Shinkansen merupakan bubur yang disajikan dengan bubuk lada dan kecap asin, dalam bubur tersebut di dalamnya ada udang, cakwe, daun seledri. Buburnya sangat lembut, rasanya-pun enak banget tidak menggunakan vetsin cocok buat orang tua atau bayi yang membutuhkan makanan MPASI sebagai pendamping Air Susu Ibu. Harganya Rp 24.000,-. per porsi

Pizza BBQ Chicken Bonanza Ukuran Besar
6. Pizza BBQ Chicken Bonanza merupakan makanan karbohidrat karena terbuat dari tepung terigu yang dikolaborasikan dengan sosis, daging sapi giling, daging ayam, paprika hijau, keju, bawang Bombay, wortel dan kentang. Harganya Rp 115.000,- per porsi untuk ukuran besar bisa untuk 8 orang. Mengenai rasa tidak diragukan lagi, secara pizzanya sangat lembut dengan topping yang begitu menggoda sensasi lidah.

7. Setelah kita menimkati 6 hidangan makanan, sekarang waktunya kita minum Lemon Tea yang merupakan minuman es teh manis dengan rasa gula murni di campur lemon sehingga rasanya begitu segar. Harganya Rp 22.000,-. Per gelas.

ADragon Crush
8. Satu lagi minuman Dragon Crush yaitu juice buah naga rasa coffee menggunakan soda. Rasa buah naga-nya bercampur dengan coffe yang begitu manis gula disertai rasa soda, Jadi Dragon Crush ini, kolaborasi antara buah Naga, Coffe dan Soda. Harganya Rp 39.000,-. Per gelas.
Affogato Coffe
9. Terakhir aku coba, Affogato Coffee yang merupakan hidangan pencuci mulut atau dessert kopi affogato dari Italia. Cara penyajiannya tuangkan kopi espresso di atas es krim vanilla dan chocholate biscuit, hmm … rasanya begitu nikmat dengan lembutnya es krim vanilla sebagai penutup makan malam yang terkesan mewah. Harganya Rp 39.000,- 

Setelah aku coba 9 menu andalan Shinkansen Café dan Resto, benefit atau fasilitas yang aku dapatkan, kita bisa mengajak anak-anak bermain di area little boss yang mana wahana permainan ini sangat disukai anak-anak, kemudian kita bisa menikmati mesin catcher atau mesin capit boneka sambil menungu pesanan tiba.



Jangan lewatkan kebahagiaan ini hanya di Shinkansen
Buat sahabatku jangan lewatkan kebahagiaan ini, untuk bisa menimkati 9 menu andalah Shinkansen Café dan Restoran serta wahana bermain di Litte Boss play & eat, yuk kepoin Intagram @shinkansenresto, facebook @shinkansenresto serta Youtube Little Play & Eat.



Salam
Sumiyati Sapriasih
Wa No. 089616613396
Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com

4 comments :

  1. Waduh, kopi campur es krim gimana ya rasanya itu? Di Gresik gak ada yg beginian kayaknya, atau aku aja yg belum menemukan?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu namanya Affocado Coffe dari Italia, rasanya coffe lembutnya es krim perpaduan yang dapat dinikmati pada sore hari

      Delete
  2. Replies
    1. Enak banget secara 9 menu andalan resto dan cafe Shinkansen, jadi dinikmati aja

      Delete