SOCIAL MEDIA

Sunday, 23 September 2018

Dompet Dhuafa Gelar Semangat Lombok Recovery

25 tahun Dompet Dhuafa menjawab panggilan zaman

Bencana alam Lombok telah terjadi tgl 20 Agustus 2018 yang lalu, di mana banyak menarik simpatisan dari para relawan, oleh sebab itu menuju 25 tahun kedua, Dompet Dhuafa menggelar acara “Semangat Lombok Recovery” menggandeng puluhan komunitas hingga ribuan masyarakat berkumpul menjadi satu untuk membangun negeri ini.

Pada acara “Semangat Lover (Lombok Recovery), Dompet Dhuafa menampilan acara 25 pernikahan massal, arena permainan tradisional, festival mural, skateboarding, bazar produk pemberdayaan dompet dhuafa, aksi layan sehat, pijat gratis dari tuna netra, donor darah hingga pentas seni budaya.

Senam Pound-fit
Tepat jam 07.00 pagi, acara dimulai dengan senam pound-fit yaitu teknik olah raga baru dengan gerakan campuran intens kardio, pilates dan tari. Uniknya senam pound-fit ini menggunakan stick drum yang sangat efektif menurunkan berat badan, karena seluruh anggota kaki, tangan, punggung dan lutut turut bergerak. Senam pound-fit ini terbilang santai mengikuti irama namun bisa mengeluarkan keringat, setelah senam dilanjut dengan pembagian 25 doorprize pertama.

Dalam sesi 25 pernikahan masal acaranya menggunakan adat betawi, ceritanya dari pihak laki-laki datang untuk melamar pengantin wanita, dengan logat betawi sambil membawa roti buaya sebagai hantaran pengantin. Selanjutnya pasangan pengantin duduk bersama untuk diberi wejangan pembekalan nikah “setiap pasangan suami istri harus saling mengingatkan ketika salah satu pasangan lupa akan kewajibannya”. Kemudian pasangan pengantin bergantian untuk Ijab Kabul dengan mas kawin seperangkat alat solat dan cincin.

Bambang Widjojanto Selaku Pembina Dompet Dhuafa
Dalam orasi dilapangan tugu proklamasi bapak Bambang Widjojanta selaku Pembina Dompet Dhuafa mengatakan bahwa “Tidak ada ujian hebat dari Allah kecuali untuk orang-orang hebat. Rumah boleh hancur dalam bencana Lombok, namun kemuliaan yang kita miliki jangan sampai hancur. Kemuliaan inilah yang memantaskan diri kita di hadapan Allah SWT. Mari kita bergandengan dalam semangat Lover (Lombok Recovery).   

Aksi Donor Darah.

Pertama yang dilakukan dalam aksi donor darah, kita daftar terlebih dahulu, lalu isi formulir data. Kemudian pemeriksaan tensi darah untuk menentukan golongan darah kita, lanjut dengan pemeriksaan HB, jika dinyatakan lolos baru pengambilan donor darah. 1 kantong donor darah berisi 350cc.

Ini donor darahku, Mana donor darahmu?
Manfaat bagi pendonor darah :

·Mengurangi penyakit jantung karena akan meningkatkan zat besi dalam darah.
·Membakar Kalori artinya darah yang kita keluarkan sebanyak 450 ml, akan tubuh kita akan kehilangan 650 kalori.
·Menurunkan Resiko Kanker, termasuk kanker hati, paru-paru, usus besar, perut dan kanker tenggorokan.
·Meningkatkan produksi sel-sel darah baru sehingga akan membantu tubuh tetap sehat dan bekerja lebih efisien.
·Pikiran lebih stabil karena hati kita bahagia dapat menolong sesama   
·Mendonorkan darah dapat digunakan sebagai uji pemeriksaan
kesehatan diri sendiri.
·Menjadi lansia yang sehat karena sering menyumbangkan darahnya sejak muda sampai mereka tua
·Menurunkan kolesterol dalam tubuh

Setelah aku mengikuti aksi donor darah kemudian keliling untuk melihat booth yang ada seperti booth wardah kosmetik, booth sunlife syariah, booth kopi yang mana dalam penyeduhan kopinya dimuai dari penggilingan, di saring, lalu menggunakan air yang panas tanpa menggunakan gula, karena rasa kopinya asli, cuma ditambahkan susu kental manis saja rasanya sudah mantap !!!

Kopi hasil pemberdayaan Dompet Dhuafa
Tentang Dompet Dhuafa

Dompet duafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal dati perorangan, kelompok, perusahaan atau lembaga.

Selama 25 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, bencana alam dan CSR


Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Wa No. 089616613396
Email : sumiyatisapriasih

4 comments :

  1. Dengan semangat lombok recovery kita bantu saudara kita yang terkena bencana.dompet dhuafa solusinya untuk penggalangan dana lombok recovery

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups bener mpok selagi masih ada waktu kita berbagai dalam hal apapun yang dapat kita berikan, karena berbagi itu bukan hanya dari uang, bisa dari informasi ataupun dari raga yg kita punya seperti donor darah

      Delete
  2. Dompet Dhuafa sudah Bunda kenal seusia DD . . . merasa bangga atas semua kiprahnya. Sukses selalu . . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bunda dompet dhuafa adalah lembaga nirlaba milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal dati perorangan, kelompok, perusahaan atau lembaga.

      Delete