SOCIAL MEDIA

Thursday, 10 May 2018

Dompet Dhuafa Berbagi Mudah Membawa Berkah



Berbagi itu indah dimana pada kesempatan ini, Dompet Dhuafa pada usia ke 25 tahun Membentang Kebaikan, menggelar acara Blogger & Media Gathering dalam rangka menyambut bulan Ramadhan di Graha Bima Sakti, Komplek TNI AU Triloka Blok A No.10, Jl. Pasar Minggu – Pancoran – Jakarta Selatan.  

Dompet Dhuafa merupakan lembaga nirlaba milik masyarakat Indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (zakat, infak, sedekah, wakaf), serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok perusahaan atau lembaga.

Pada kesempatan ini Bp Jodi memperkenalkan perkebunan hasil kerjasama petani dengan Dompet Dhuafa yang hasil kebunnya dijual di Daya Fresh Market seperti papaya Kalina, Tomat Cherry, Jeruk, Nenas dll. Disamping itu hasil kebun dari Beras Cianjur yang terkenal dengan sebutan Beras SAE artinya beras Sehat, Aman dan Enak. (sehat itu merupakam beras merah sehat akan kesehatan, Aman dari pestisida pastinta Enak karena dari hasil kebun sendiri).


Selain itu, Bapak Dimas dari devisi pemberdayaan ekonomi memperkenalkan hasil ladang kopi dari Sulawesi Selatan yaitu Kopi Kanaya Expresso rasanya garing, renyah, pahit ada asamnya. Ini salah satu contoh cara minum kopi yang baik adalah di sruput ucap bapak Rizky Nugraha dari Barista.

Ada juga kopi 100% Robusta Roasted Bean dengan logo “Berlian SAE Kopi Kemloko” yang diproduksi oleh Buana Sari untuk Karya Masyarakat Madiri yang didukung oleh Dompet Dhuafa, selain itu Gula Semut yang dibuat dari kelapa alami cocok untuk pemanis pada kopi, roti dan makanan lainnya, dengan kandungan 100% Nira Kelapa.

Berlian SAE Kopi Kemloko & Gula Semut
Dalam rangka 25 tahun Dompet Dhuafa mengusung tiga konsep yaitu : memberikan beragam pengalaman, menyajikan rasa kepedulian serta menyalakan semangat kolaborasi. Seperti biasanya bila Dompet Dhuafa menggelar sebuah acara dimulai dengan pembacaan ayat suci alqur’an.

Narasumber pertama Bapak M. Syafii El-Banatanie selaku Direktur Dompet Dhuafa devisi Pendidkan mengatakan bahwa untuk mengisi waktu Ramadhan di saat berpuasa yang paling cetar membahana adalah membaca ayat suci al-qur’an berikut artinya. Karena bila membaca al-qur’an dibarengi dengan mengetahui artinya, maka akan lebih paham yang kita lakukan dalam kehidupan ini.

Dr. Reza Romadhoni selaku dokter LKC Dompet Dhuafa, pada Ramadhan ini Dompet Dhuafa memberikan kesempatan kepada kita untuk saling tolong menolong sesama manusia, apalagi bulan Ramadhan meupakan momentum masyarakat islam di seluruh penjuru dunia untuk menggulirkan kebaikan melalui Zakat, Infak, Sedekah dan wakaf (Ziswaf) dengan berbagai program Ramadhan 1439 H yaitu Sahabat Berbagi Harapan.

Sebagai artis ibukota Ihsan Tarore memberi keterangan bahwa program yang diusung Dompet Dhuafa sangat bagus karena sebagai umat yang beragama bila diberi rezeki jangan lupa bersedekah, salurkan sedekah anda pada dompet dhuafa yang bener-benar mengerti akan sedekah yang kita salurkan.

Narasumber
Selaku ketua Ramadhan Dompet Dhuafa 1439 H, bapak Urip Budiarto, GM Resources Mobilitation Dompet Dhuafa mengukuhkan posisinya sebagai lembaga kemanusiaan di dunia, dengan ini Dompet Dhuafa konsisten mengelola dan terlibat dalam merespon tragedy kemanusiaan yang terjadi di Indonesia. Selain itu, Dompet Dhuafa di usia 25 tahun membentang kebaikan focus utama adalah kemiskinan yang terjadi di negeri ini.

Tips dari Dr. Reza Romadhoni bila berpuasa dengan cuaca panas agar stamina tetap terjaga yaitu : banyak minum aor putih, menjaga asupan dengan banyak protein dan memberi jarak saat makan.

Yuk … akh berbagi kebaikan selagi masih ada waktu, mari kita bergandeng tangan untuk saling membantu sesama umat.


Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Wa No. : 089616613396
Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com

8 comments :

  1. Dapat aja infonya Bu hehe. Emang saya salut sama DD yg alhamdulillah berhasil menghimpun zakat dan menyalurkannya jadi program2 keren 😍

    Btw Dayamart itu toko langganan saya disini hehe depan rumah. Nyaman lah tinggal disini, dekat fasilitas2 DDP(Pendidikan)dan banyak program2 keren juga. 😆

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah informasi itu harus disebarluaskan agar masyarakat lebih paham kemana harus berdonasi dengan baik dan benar, tentunya ke Dompet Dhuafa ya ...

      Delete
  2. Domept dhuafa mempermudah kita untuk berbagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lupa kalau punya rezeki ingat sedekah itu kata artis Ihsan Tarore

      Delete
  3. Dompet dhuafa mempermudah kita untuk berbagi

    ReplyDelete
  4. Dompet dhuafa mempermudah kita untuk berbagi

    ReplyDelete
  5. Bebagi jadi lebih mudah dengan dompet dhuafa

    ReplyDelete
  6. Wah banyak tips dari orang2 yg berkecimpung di acara tersebut. Selain badan amal dompet dhuafa mendukung memajukan kemandirian umat seperti produk pemberdayaan. Salut Semoga dgn kerja sama ini kesejahteraan masyarakat makin terasa dampaknya ya 😊

    ReplyDelete