SOCIAL MEDIA

Monday, 7 May 2018

3RD Anniversary AEON Mall BSD City

AEON Mall BSD City

Sebagai founder Komunitas Sahabat Blogger, tentunya sangat senang bisa memberikan kesempatan pada membernya untuk meliput acara di hari ulang tahun ke 3RD Anniversary AEON Mall BSD City, dimana konsep yang diusung pada tahun ini merupakan festival pasar malam Jepang lengkap dengan dekorasi Yogura (Menara Bon Odori dan Lentera).

Dalam workshop kali ini menampilkan Yosakoi dan Shodo. Yosakoi adalah seni tari khas kota Kochi Jepang yang terus berevolusi seiring dengan perkembangan jaman, sedangkan Shodo merupkana kaligrafi Jepang di atas berukuran 5 meter dengan kuas shodo besar. Ini semua ditampilkan oleh International Astist Nachu mantan personil SDN48 (sister grup dari AKB48 dan JKT 48).


Selaku General Manager Operational AEON Mall BSD City bapak Windy Bharata terus melakukan pengembangan dalam segi fasilitas maupun berbagai acara agar pengunjung setianya dapat menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarnya di AEON Mall BSC City. Karena banyak permainan tradisional khas Jepang seperti Yoyo Tsuri, Ningyo Sukui, Origami Workshop. Ulang tahun ke 3rd Anniversary AEON Mall BSD City dimeriahkan oleh Andien penyanyi wanita berbakat selaku Duta Persahabatan hubungan diplomasi ke – 60 tahun antara Indonesia dengan Jepang.

Dalam penampilan Yosakoi interaksi pengunjung antusias dalam mengikuti serangkaian acara ini. Salah satunya para blogger mengikuti seni tari Yosakoi yang menggunakan alat Naruko (naru artinya bunyi, ko artinya kecil). Yosako ini merupakan gerakan olah raga kecil seperti halnya gerakan yoga yang dapat mengeluarkan keringat, tentunya seni tari Yosakoi sangat sehat buat kebugaran tubuh.

Tenant Fashion Busana Kirei
Selain Pasar malam Jepang, AEON Mall BSD City menyuguhkan pameran “Special Sale” lebih dari 60 tenant dengan diskon hingga 70% yang berlangsung selama periode 28 April – 13 Mei 2018. Salah satunya tenant fashion busana Kirei Desaign yang mana menampilkan busana Jepang dengan uniknya, kirasan harga mulai dari Rp 150.000,-.    

Hasil Belajar Shodo
Kemudian setelah penampilan Yosakoi, para pengunjung dilibatkan untuk belajar kaligrafi Jepang yang disebut Shodo yaitu menulis huruf diatas kertas berukuran 5 meter dengan kuas shodo besar. Awalnya kuas shodo tersebut di celupkan ke tinta yang sudah tersedia dengan mengikuti langkah dari Nachu artist international. Lalu dicoretkan garis horizontal, lanjut dengan garis vertical dan horizontal dan begitu seterusnya, namum garis merupakan makna tersendiri dan bila salah langkah maka arti tulisannya-pun salah. Wah … pengalaman yang tidak terlupakan di workshop ini.

Tentang AEON Mall BSD City


AEON Mall BSD City terletak di Jalan BSD Raya Utama, Sampora, Cisauk, Pagedangan, Tangerang, Banten 15345, yang didirikan pada September 1926 sebagai perusahaan ritel General Merchandising Stores. Pada Februari 2012, AEON Group mengoperasikan ratusan General Merchandising Store, Discount Stores, Home Centers dan mengoperasikan ribuan toko-toko khusus, apotik serta bisnis pelayanan.

AEON Mall sebagai pengembang pusat perbelanjaan dari Jepang yang bertujuan untuk membangun komunitas masyarakat lokal dengan meningkatkan kualitas hidup. Menstimulasi kegiatan ekonomi lokal dan berkontribusi pada perkembangan budaya, AEON Mall BSD City sudah berpengalaman mengoperasikan lebih dari 200 mall.

AEON Group memiliki target untuk menjadi perusahaan rite super regional nomor satu di Asia, hingga kini telah beroperasi di 12 negara di Jepang, Tiongkok, Hong Kong, Korea Selatan, Taiwan, Filipina, India, Vietnam, Kamboja, Malaysia dan Indonesia.

Komunitas Sahabat Blogger
Informasi lebih lanjut bisa hubungi Juanti Rustandi selaku Senior Manager Operation di nomor 0811-881-990 atau Fitria Purnama selaku Advertising & Promotion di nomor 0878-84960676.  


Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Wa No. : 089616613396




No comments :

Post a Comment