SOCIAL MEDIA

Wednesday, 7 February 2018

Roda Kehidupan Dibawah Atau Diatas Tetap Balance

Rumah adalah tempat tinggal di dunia

Rumah, mobil dan keluarga adalah titipan ilahi yang tidak perlu dibanggakan, karena semua itu milik allah yang semuanya akan kembali kepadanya. Dalam kisah ini saya akan menceritakan perjalanan hidup seorang teman yang bernama Chuk Avidhiantho, dia adalah teman sekolahku ketika di SMP Negeri 84 – Tanah Abang – Jakarta Pusat.

Chuk Avidhiantho adalah orang yang sangat ceria ketika di sekolah, orangnya tinggi kurus. Dulu, kita sama sama satu sekolahan mungkin saya kurang dekat dengan semua temen laki-laki, ya … karena bagi saya SMP itu masih harus banyak belajar menimba ilmu sebanyak-banyaknya.

Kegiatan di SMP saya ikut Extakulikuler Pramuka, yang mana kegiatan pramuka banyak yang didapat tentang kehidupan. Awalnya saya belum menyadari, namun kini setelah kilas balik bahwa kegiatan pramuka itu mendidik karakter seseorang lebih mandiri, bersosialisasi dengan masyarakat, saling menolong terhadap sesama.

Donor darah  
Kegiatan pramuka yang pernah diikuti gerak jalan antar sekolah, kita dapat bersosialisasi sesama teman lain. PMR yang mana didalam kegiatan ini dapat menolong orang banyak seperti donor darah. Dan kegiatan pramuka lainnya ketika camping, kita dapat belajar mandiri seperti mau makan harus masak sendiri, dimana ketika saya SMP belum bisa masak nasi.

Lulus SMP, saya melanjutkan ke SMAN 25, ternyata Chuk Avidhiantho itu adalah temannya Muki Darmawan, yang mana Muki Darmawan itu anak SMAN 25 pindahan kelas 3 dari SMAN 35, itupun saya mengetahuan pertemanan Muki dan Ichuk melalui Facebook. Namun kini Muki Darmawan telah meninggalkan kita semua akibat penyakit yang dideritanya yaitu kanker paru-paru.

Bicara soal kehidupan, memang ada pasang surutnya kadang roda berada dipuncak paling atas yang mana banyak orang lupa segalanya untuk menghalalkan segala cara, seperti yang kita ketahui tentang Zumi Zola Gubernur Jambi yang menjabat sejak Februari 2016. Ia mewarisi darah politik ayahnya Zulkifli Nurdin yang pernah menjabat Gubernur Jambi pada tahun 1999-2010. Zuma Zola terlibat kasus korupsi APBD Jambi. APBD adalah Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah yang mana Zumi Zola telah disedikiki dalam waktu 1x24 jam, kini masih proses di KPK dan telah dinyatakan bersalah.

Itulah sekelumit roda kehidupan, karena hidup adalah sebuah perjalanan. Begitupun roda selalu berputar dalam 2 kondisi, tidak ada yang selalu diatas dan tiada pula yang selalu dibawah. Ini semua sudah tertulis dalam QS.Ai Imran ayat 140, yang artinya “Jika kamu (pada perang uhud) mendapat luka, maka mereka pun (pada perang badar) mendapat luka yang serupa. Masa kejayaan dan kehancuran itu, kami pergilirkan di antara manusia” 

Chuk Avidhiantho
Begitu juga dengan kehidupan Chuk Avidhiantho dia telah berkeluarga dimana meraka tinggal di kota Semarang, namun apa hendak dikata takdir menyatakan lain, kebahagiaan dengan keluarga telah terhempas ditelan masa, istrinya telah dipanggil ke hadapan ilahi dengan meninggalkan 2 orang anak. Namun sebelum istinya meninggal, Ichuk telah berpisah meninggalkan istri dan anaknya.

Ini semua sudah takdir, Chuk Avidhianto mengidap penyakit asma yang mana penyebab sakit asma ada beberapa faktor yaitu faktor genetik atau faktor bawaan, faktor lingkungan yang berdebu, makanan dan minuman yng mengandung MSG. Udara dingin, merokok, stress dan polusi udara.

Gejala Penyakit Asma, sulit bernafas, terlalu lelah atau cape, jika sudah parah suara akan hilang akibat batuk secara terus menerus, susah tidur atau insomnia, sulit melakukan hal yang berat, gugup dalam berbicara, mengeluarkan banyak keringat, mual dan muntah, sering demam, gatal pada tenggorokan.

Tepatnya tanggal 7 Pebruari 2017 setelah sholat ashar, aku mendapat kabar dari WA Grup mengabarkan bahwa Chuk Avidhiantho telah meninggalkan dunia ini, Innalillahi wa inna ilahi rojiun, selamat jalan teman, semoga khusnul khotimah. Semua yang bernyawa pasti akan kembali kepada sang ilahi. Amin ya robbal Alamin.


Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Wa No. 089616613396


No comments :

Post a Comment