SOCIAL MEDIA

Saturday, 10 February 2018

Resolusi Urgent di Tahun 2018 Mempunyai Laptop Baru



Sebenarnya sih … resolusi saya di tahun 2018 yang terdekat adalah saya ingin mempunyai sebuah laptop demi melancarkan pekerjaanku dan ini sudah kutuliskan pada postingan terdahulu. Usahaku untuk mendapatkan laptop baru telah dilakukan dengan cara mengikuti beberapa blog Competition dengan hadiah laptop, namun sampai saat ini belum rejeki.

Jika sudah ikthiar akan tetapi masih belum rejeki, jangan pernah berputus asa. Terus ikhtiar mendekatkan diri pada allah, karena itu semua jika belum diizinkan maka keinginan kita belum tercapai. Itulah tausiah yang pernah aku dengan dari teteh Khadijah Peggi Melati Sukma yang telah berhijrah di kehidupan kedua atas izin-NYA.

Manusia boleh menginginkan sesuatu yang direncanakan, namun allah yang menentukan, secara pribadi saya sangat percaya bahwa sebuah kata yang telah diucapkan adalah suatu doa. Bicara soal resolusi di tahun sebelumnya apakah sudah tercapai? Jangan bersedih, karena sesuatu yang menurut kita baik, belum tentu menurut allah yang terbaik.

Yuk ikuti langkah ini untuk mencapai keinginan yang belu tercapai yaitu :
1.    Lebih ikhlas menjalankan yang saat ini harus dijalani, karena semua keputusan ada pada sang ilahi
2.    Ikhtiarkan segalanya, bila usaha sudah dijalankan, jangan lupa berdoa serahkan segalanya. Dia lah yang lebih mengetahui sgala yang terbaik bagi hambanya.
3.    Optimis dan Percaya, bahwa jalan hidup kita telah diatur oleh allah, dan inilah surat Al-Insyirah ayat 5-6 : karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan
4.    Perbanyak Beribadah, dekatkanlah diri kita kepada allah untuk mendekatkan diri bangunlah dan sempatkan berdoa di 1/3 malammu.
5.    Perbanyak Beramal, kita dapat ibaratkan kalau kita ingin sesuatu tapi amalan kita sedikit, yang didaptkan juga akan sedikit. Jadi berbuatan kita akan mencerminkan diri kita sendiri.   
6.    Banyak bersabar, orang sabar akan berbuah manis. Sejauh mana kita dapat bertahan dengan kesabaran, insya allah buahnya akan manis.
Buat pembaca blog saya ini ada syair yang menyentuh kalbu seperti ini bunyinya :

Allah begitu bijak, tak mungkin salah

Allah begitu baik, tak mungkin jahat

Saat engkau tidak mengerti, saat engkau tidak paham renca-Nya

Saat engkau tidak melihat tangan-Nya, Percaya hati-Nya

Syair itu membuat saya merenungkan apa yang terjadi, bahwa banyak impian telah menjadi kenyataan. Allah tidak hanya berbicara dalam al-qur’an dengan firmannya dalam surat Yeremia 29:11 yang berbunyi ”Sebab aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai  umatku. Demikianlah firman allah , yaitu rancangan damai sejahtera  dan buakn rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan”

Sahabat, tidaklah salah jika kita puna banyak impian dan keinginan. Akan tetapi janganlah kita pernah lupa bahwa kita milik allah yang berdaulat, yang memegang kendali atas segala sesuatu. Kita boleh saja memegang pensil dan menulis semua impian dan keinginan kita, akan tetapi ingatlah bahwa allah memegang penghapusnya. Ketika kita merasa keadaan di sekelilingmu tidak berjalan sesuai dengan keinginanmu, jangan takut … ! Allah akan terus bekerja menggenapi rencana-Nya di dalam dan melalui dirimu. 

Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Wa No. 089616613396

8 comments :

  1. Amiin bu Sumi, semoga tercapai impian mendapatkan laptopnya

    ReplyDelete
  2. Semoga terwujud mak memiliki laptop baru^®

    ReplyDelete
  3. semoga resolusinya tercapai dan pekerjaannya lancar sesuai yang diharapkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ya robbal alamin, terima kasih sudah berkunjung dirumah mayaku

      Delete
  4. Semangat, semoga memiliki laptop baru nantinya. Biar lancar pekerjaannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin ya robbal alami, semoga terkabut permintaan doanya.

      Delete