SOCIAL MEDIA

Friday, 15 December 2017

Perhitungan Harga Renovasi Rumah per meter di Jakarta

Perlu Dana Untuk Renovasi Rumah
Tetangga rumahku yang terletak di Komp PU Sapta Taruna sudah seharusnya di renovasi karena bila musim hujan tiba, bocor dimana-mana. Namun untuk biaya renovasi rumah di Jakarta sudah melambung tinggi.

Berdasarkan informasi yang aku dapat di tahun 2016 bahwa perhitungan harga renovasi rumah per meter di Jakarta sudah mencapai Rp 500.000,- per meter persegi itu hanya untuk harga borong upah saja. Bila berikut bahan bangunan + upah tenaga kerja dihitung per meter persegi sudah mencapai Rp 3.000.000,-. Wow … harga yang fantastic … !!!

Perhitungan diatas hanya harga borong upah + bahan bangunan saja, belum lagi biaya tak terduga yang mungkin terjadi dalam hal renovasi rumah. Mulai dari kontrak rumah yang kita akan tempati selama renovasi itu juga harus diperhitungkan jangan sampai terlewatkan.

Dalam blog ini saya akan memberikan 3 alternatif untuk solusi dana :

Bila rumah anda masih KPR , ingin renovasi rumah bisa manfaatkan Kredit Renovasi Rumah dengan cara Top Up KPR anda. Namun sebelum mengajukan Top Up KPR sebaiknya kalkulasi perhitungan harga renovasi rumah per meter di Jakarta agar pinjaman mencukupi untuk renovasi rumah sesuai kebutuhan.

Sekarang ini BPJS tidak hanya untuk kesehatan saja loh … !!! bisa pinjaman uang tunai maksimal 30 juta rupiah dengan jangka waktu 10 tahun, bunga 6% flat. Karena BPJS telah bekerja sama dengan Bank Tabungan Negara dengan program PRR-KB BTN Jamsostek, etapi pinjaman ini hanya untuk karyawan saja.

Kalau hujan bocor nih
Bagaimana dengan para blogger seperti saya ini, ingin renovasi rumah, namun dana tidak ada, karena perhitungan harga renovasi rumah per meter di Jakarta sudah mencapai Rp 1.250,000,- hingga Rp 2.500.000,- per meter persegi pada tahun 2017, data sumber informasi klik pada biaya renovasi rumah di Jakarta.

Dijaman now ini, e-commerce yang menawarkan Kredit Tanpa Agunan online sudah banyak. Namun pilihanku hanya satu KTA Online Tunaiku, mudah dan praktis. Prosesnya hanya 1 jam tanpa jaminan dengan bunga 3% flat per bulan.

Untuk pinjaman KTA online tunaiku hanya bisa Rp 10 juta, oleh sebab perhitungan harga renovasi rumah per meter di Jakarta sangatlah penting dan yang harus dipersiapkan selanjutnya adalah Rencana Anggaran Biaya misalnya biaya tukang, raw material bahan bangunan. Kemudian buat Skala Prioritas dalam Renovasi Rumah artinya kita fokus pada bagian utama yang akan direnovasi, karena biasanya bila kita renovasi rumah akan menjalar ke bagian lain, padahal itu tidak ada di RAB.

Mengingat perhitungan harga renovasi rumah per meter di Jakarta sangat mahal, sebaiknya kita berhemat dengan menggunakan bahan bangunan bekas yang masih layak pakai, karena rumah yang akan direnovasi belum tentu semuanya rusak, jadi bahan bekas bisa di daur ulang dengan cara dicat atau politur ulang.

Sebaiknya untuk pemesanan bahan bangunan pada toko yang bekerjasama dengan e-commerce tunaiku agar kita dapat semaksimal mungkin penggunaan dana tersebut, karena bila toko yang bekerjasama dengan tunaiku bisa bayar sistem tempo bulanan.
KTA online tunaiku tanpa jaminan
Setelah kita mendapatkan KTA online tunaiku, sekarang waktunya bayar cicilan dengan cara setor tunai di teller bank OCBC NISP.

Bagi yang telah memiliki rekening tinggal mengisi formulir pemindahbukuan, tulis 16 digit Virtual Account pada rekening tujuan dan nama rekening penerima, lalu tulis nominal pembayaran.

Bisa juga pembayaran dilakukan melalui ATM Bersama atau Prima, pilih menu transfer antar bank, masukkan kode bank OCBC NISP (028) bersama 16 digit virtual account, kemudian masukkan nominal pembayaran jika sudah sesuai tekan ya.

Pilihan ketiga bisa melalui Internet Banking dengan cara pilih menu pembayaran tagihan, kemudian pilih menu virtual account masukkan 16 digit pada kolom ID pelanggan jika sudah sesuai tekan ya.

Sangat mudah bukan … !!! jika memang kita butuh biaya renovasi rumah silahkan hubungi KTA online tunaiku.     
    
   
Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Telp : 089616613396
Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com  


4 comments :

  1. Wow 3jeti permeter.
    Btw praktis ya mbk pinjam di kta online tunaiku ini. Tab dah.
    Maaksih infonya ya mbk

    ReplyDelete
    Replies
    1. mehong ya mbak biaya ongkos tukang borongan + bahan bangunan per meter persegi. Terima kasih sudah berkunjung dirumah mayaku.

      Delete
  2. Untuk kaum milenial seperti saya memiliki rumah di jakarta sangat sulit karena harga yang fantastis, sedangkan jomplang dengan pendapatan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih baik kita minggir ya .... ke lokasi daerah lebih aman dan nyaman

      Delete