SOCIAL MEDIA

Sunday, 29 October 2017

MPASI Alami Dan Bergizi Bersama Orami

Dr. Ameetha Drupadi & Sumiyati Sapriasih
Pada tahun 2003 WHO telah mengeluarkan rekomendasi tentang pemberian makanan bayi yang baik dan benar adalah : Berikan ASI (Air Susu Ibu) kurang lebih 1 jam setelah melahirkan secara eksklusif selama 6 bulan, kemudian berikan MPASI setelah bayi usia 6 bulan sambil melanjutkan ASI sampai 24 bulan.

Sabtu, 28 Oktober 2017 kami menghadiri acara 4th Arisan Orami di Atrium F3 Mall FX Sudirman dengan tema “MPASI Alami dan Bergizi” menghadirkan narasumber Dr. Ameetha Drupadi, banyak ilmu yang didapat dari acara ini.

MPASI yang baik itu dapat memenuhi persyaratan tepat waktu, bergizi lengkap, cukup dan seimbang, aman diberikan dengan cara yang benar :

1.    Tepat Waktu, MPASI harus diberikan saat ASI eksklusif sudah tidak dapat memenuhi kebutuhan nutrisi bayi, diberikan pada usia 6 bulan atau 180 hari merupakan kesiapan bayi untuk menerima MPASI berdasarkan perkembangan oromotor seperti : sudah dapat duduk dengan kepala tegak, bisa mengkoordinasikan mata, tangan dan mulut untuk menerima makanan, mampu menelan makanan padat.

2.    Ade Kuat, memiliki kandungan gizi lengkap dan seimbang seperti : Makronutrien (karbohidrat, protein, lemak), Mikronutrien (vitamin dan mineral) serta Air. Bila kekurangan zat gizi mikro (seng, kalsium dan magnesium) akan mengalami Stunting (perawakan pendek akibat kekurangan zat gizi

3.    Aman, MPASI disiapkan dan disimpan dengan yang higienis, diberikan menggunakan tangan dan peralatan makan yang bersih seperti : cuci tangan sebelum makan, hindari mencampur makanan mentah dengan makanan yang sudah matang.

4.    Cara yang benar yaitu bayi akan menunjukkan tanda lapar dan kenyang dengan bahasa tubuhnya (feeding cue), jika bayi usia 6-8 bulan berikan MPASI 2-3 x per hari, bayi usia 9-24 bulan berikan 3-4 x per hari.

Dr. Ameetha Drupadi
Selain bersosialisasi tentang pemberian MPASI yang benar, Dr. Ameetha Drupadi memberikan bagaimana cara memasak bubur MPASI dengan resep 6M+ yaitu :

Bubu Susu : 2 sendok makan nasi tanak masak kembali dengan air sampai menjadi bubur, kemudian saring lalu campurkan ASI perah sampai konsistensi yang diinginkan (30cc)

Sebagai Marketing Communication Manager Orami Indonesia, ibu Wiliyanti Sung memperkenalkan mengenai produk Orami kepada para mom di acara 4th Arisan Orami yang didukung oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) bahwa orami sebelumnya berasal dari Bilna.com yang merupakan market leader situs ecommerce untuk produk Moms dan bayi yang pertama kali launching tanggal 8 Februari 2013.
Williyanti Sung Marketing Communication Manager Orami
Yuk … buat para moms yang butuh peralatan bayi ga usah repot antri, ambil handphone tinggal pesen kebutuhan Moms dan bayi dengan pilihan produk terlengkap, gratis ongkos kirim, sistem pembayaran yang aman, bisa transfer maupun bayar di tempat (COD)   

           
Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Telp : 089616613396
Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com  

2 comments :

  1. Salut saya sama mbak Sumiyati ini. Luar biasa aktif menulis di blog. Disamping itu juga rajin ngeshare nya.

    Salam kenal mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. One Day One Post agar blog kita terupdate terus dan kita dapat memberikan informasi kepada masyarakat yang membutuhkan, terima kasih sudah berkunjung di rumah mayaku, salam kenal kembali :)

      Delete