Sunday, 23 July 2017

Seminar Goes To Hospital 2017 RS. Pusat Pertamina “Asupan Gizi Seimbang”

Pemenang Livegram Acara Seminar Goes to Hospital 2017 RSPP 
Asupan gizi yang tepat untuk kesehatan dan kecerdasan buah hati tergantung dari orang tuanya bagaimana memberi asupan pada bayi, oleh sebab itu sisihkan waktumu untuk memberikan ASI Eksklusif pada usia 0 – 6 bulan, kenapa demikian? Karena Air Susu Ibu merupakan makanan terbaik untuk bayi, yang mana kandungan Air Susu Ibu selain nutrisi, terdapat zat imun yang penting bagi daya tahan tubuh. Bayi yang baru lahir Saluran pencernaannya masih sebesar biji kelereng sehingga tidak bisa mengunyah makanan yang berat.

Sabtu, 22 Juli 2017 kami mengikuti seminar di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jalan Kyai Maja No.43 Rt.04 Rw.08 Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dengan nara sumber Dr. Friza Firmansyah ahli Kandungan, Dr. Margareta Komalasari Sp.A sebagai dr. spesialis anak dan Bapak Alan dari promotion Caladine.

Seminar dibuka oleh Dr. Friza Firmansyah ahli kandungan, dalam sosialisasinya dia mengatakan bahwa pembentukan kecerdasan otak pada anak sangatlah penting, oleh sebab itu ibu yang mengandung harus mengkonsumsi nutrisi lengkap dan seimbang terutama asam folat, Vitamin, Yodium, Zat Besi, Asam Omega 3, 6 dan 9.
Dr. Margareta Komalasari Sp.A
Ketika usia 6 – 24 bulan barulah bayi diberi MPASI yang mengandung 4 golongan yaitu karbohidrat, protein nabati, protein hewani dan buah. MPASI yang baik seharusnya diolah sendiri, sehingga kita bisa memvariasikan makanan dari karbohidrat (tepung beras merah), protein nabati (wortel), protein hewani (daging) dan buah (apel) semuanya di blender hingga halus, ungkap Dr. Margareta Komalasari, Sp.A. Jangan lupa imunisasikan bayi anda agar kebal dan terhindar dari segala penyakit, karena pencegahan lebih baik dari pada pengobatan.

Selain asupan gizi yang tepat untuk kesehatan, kulit bayipun perlu perawatan, kini Caladine Baby Powder With Anti Irritant merawat kulit bayi dari kemerahan akibat iritasi ringan karena pemakaian popok, udara panas atau bakteri, sehingga bayi merasa nyaman dan kulitnya terasa halus lembut.

Sebagai promotion bapak Alan mengungkapkan bahwa Caladine Powder mengandung Alpa Bisabolol dimana anti iritasi dapat membantu mengurangi kemerahan akibat iritasi ringan pada kulit bayi, mengandung Vitamin B5 melembabkan kulit bayi agar lembut dan halus, mengandung Aloe Vera memberikan efek sejuk pada kulit dan mengandung Calamine mengurangi rasa gatal.

Keunggulan Caladine Powder : Zak aktif Calamine & Menthol untuk mengatasi rasa gatal dan memberikan sensasi sejuk, Butirannya lembut sehingga terasa halus & lembut di kulit, Wangi segar sehingga menyegarkan bila dipakai sehabis mandi, Aman dipakai setiap hari, bahkan dapat dipakai untuk pencegahan bila dipakai rutin setiap hari. 

Akhir seminar ini para peserta sebanyak 20 orang ikut meramaikan Fashion Show dengan fashion yang digunakan pada masing-masing peserta. Dan telah terpilih 3 orang dengan hadiah uang tunai sebesar Rp 200.000,-.

Demikian rangkaian liputan seminar Goes To Hospital 2017 di Rumah Sakit Pusat Pertamina dengan tema “Asupan gizi yang tepat untuk kesehatan dan kecerdasan buah hati”
Sampai Jumpa Liputan Berikutnya By. See You

Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Telp : 089616613396

Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com

No comments:

Post a Comment