Wednesday, 7 June 2017

Ngobrol Bareng Ketua MPR Dalam Pekan Pancasila

Bapak Dr. H.C. Zulkifli Hasan M.E. MM bersama Blogger
Dalam rangka peringatan hari kelahiran Pancasila ke-72 tanggal 1 Juni 2017 yang lalui presiden Jokowi telah menyatakan sebagai Hari Libur Nasional. Oleh sebab itu kami para netizen di undang ngobrol bareng MPR-RI sambil Berbuka Puasa Bersama menghadirkan narasumber Ketua MPR-RI bapak Dr. H.C. Zulkifli Hasan M.E. MM dan Sekjet MPR-RI bapak Ma’ruf Cahyono.

Yeay ... akhirnya saya mendapat email dari Mak Mira Sahid bersama 100 orang blogger lainnya dapat berkunjung ke gedung MPR-RI guna menyebarkan berbagai informasi yang telah disampaikan oleh bapak Zulkifli bahwa :
  • Pancasila itu gotong royong, kerjasama dan kasih sayang, yang mana kita harus menghormati dan saling menghargai.
  • Media digunakan untuk Pilkada
  • Blogger sebagai media alternatif

Pancasila Punya Kita #PekanPancasila
Di dalam NKRI bahwa hak asasi kita sama, dimana UUD 45 telah disepakati demokrasi pancasila menyatakan bahwa hukum berlaku bagi siapa saja. Tugas MPR adalah melayani rakyat dan melayani negara. Oleh sebab itu kita harus bangga menjadi rakyat Indonesia, karena rakyat adalah raja dimana pemilihan presiden serta MPR dipilih oleh rakyat.

Dikarenakan bapak Zulkifli akan berbuka puasa bersama presiden. Maka sesi ke 2 dilanjutkan oleh Sekjen MPR-RI bapak Ma’Ruf Cahyono bersosialisasi bahwa MPR memiliki kegiatan penting, bagaimana Pancasila bisa sampe ke pembacanya yang ingin mendukungnya.

Bagaimana krisis kebangsaan dalam satu kesenjangan bangkit kembali dan jawabannya hanya satu kunci yaitu : dengan cara masing – masing bergotong royong, peduli akan lingkungan dan semua multi dimensi, dengan adanya kontribusi antara Jakarta – Bandung yang bergerak dengan adanya dampat positif.
Murni Rosa & Sumiyati Sapriasih
Dan yang terakhir adalah sesi pertanyan dari salah satu blogger mengenai pertanyaan, Kenapa artis Saskia Gotin dijadikan sebagai Duta Pancasila? Dan jawabnya sangat singkat agar Saskia Gotik tak lagi main-main di depan publik tentang Pancasila dan UUD 45 setelah kejadian tempo hari yang mana Saskia Gotik  tidak hapal isi Pancasila

Nah ... untuk kedepannya bapak Ma’Ruf Cahyono berharap kepada blogger dan netizen bisa saling bahu menbahu dalam hal memberikan informasi positif, dan tidak hanya sekedar berita hoax agar Indonesia Kemabli damai, aman dan sejahtera. #IniBaruIndonesia

Salam
Sumiyati Sapriasih
Telp No. 089616613396

Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com

2 comments:

  1. Haii Mbak.. eh, ada fotokuu.. ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ... ada mbak Murni Rosa, terima kasih ya sudah berkunjung di blog aku, kapan kita jumpa lagi ?

      Delete