Saturday, 3 June 2017

Asyiknya Buka Bersama 13 Orang Sahabat di Bakso Bom Mas Erwin


Buka Puasa Bersama di Bakso Bom Mas Erwin Cabang Mutiara Gading
Dari dulu aku itu orangnya suka kumpul bareng temen-temen, begitu juga yang dilakukan oleh anak-anakku selalu bawa temen ke rumah untuk ngumpul bercerita berbagi ilmu. Bulan Ramadhan adalah bulan berbagi, di hari minggu kebetulan kita lagi kumpul bareng nih … !!! niatnya sih mau jalan-jalan makan bareng, kumpul dirumah sambil buka puasa.

Kita 13 orang meluncur cari makanan yang enak buat kumpul bareng, tapi … dimana ya ? Kalau sore-sore seperti ini, apalagi dibulan Ramadhan banyak kuliner digelar dimana-mana tinggal kita pilih suka makanan apa.

Sepeda motor meluncurkan rodanya menuju perumahan Mutiara Gading, karena perumahan tersebut merupakan pusat kota bekasi yang mana para penjual bisa gelar lapak disana. Ketika memasuki Ruko Pasadena aku melihat flyer bertuliskan 100 porsi Buka Puasa Gratis, wah … kebetulan banget nih … !!! niatnya mau cari makanan buat buka bareng dirumah. Ga taunya ada pembagian voucher gratis sik .. asyik kuliner gratis di Bakso Bom Mas Erwin.

Akhirnya kita semua mampir untuk ikut antri ambil voucher. Widih … antrianya panjang banget sampe keluar toko, maklum lah … hari gini makan gratis, kapan lagi. Dikarenakan jam adzan masih lama jadi kita foto-foto sambil melihat keadaan outlet bakso bom.

Ciri khas dinding Bakso Bom itu bergaris merah putih, entah kenapa arti makna tersebut ?? kemudian aku lihat di dinding bertuliskan GRATIS buat ibu Hamil selamanya, wow … suatu gebrakan baru, mana ada sih kuliner tempat lain seperti ini. Yang memprioritaskan ibu hamil makan gratis, kalau dalam agama islam itu berbagi merupakan keharusan, apalagi jika kita punya usaha zakat niaga yang harus dikeluarkan dalam 1 tahun sekali, dianjurkan dalam 1 hari bisa bersedekah, luarrr biasa insya allah rezeki akan melimpah berlipat ganda.
13 Orang Sahabat Buka Puasa Bersama
Karena kita datangnya rombongan, maka kita duduk barjejer dalam satu meja merupakan suasana makin terjalin keakrabannya, namun sangat disayangkan tempat dan mejanya tidak memadai untuk mencakup 100 orang pelanggan yang makan gratis di tempat ini. Wah … ini harus dibenahi kekurangan meja kursi di cabang Bakso Bom Mutiara Gading, agar lebih sempurna dalam pelayanan tempat.

Sebelum pesen aku sempat baca menu, ternyata banyak variasi menu yang dapat dipilih jadi kita ga boring menu bakso yang itu-itu saja, disini ada Bakso Bom Beranak, Bakso Iga Sapi, Bakso Bom Selimut tetangga, Bakso Bom Keju, Bakso BomPedas, Bakso Bom Urat, Bakso Bom Granat dan ada juga Mie Ayam Yamin Ceker dan Mie Ayam Yamin biasa.

Mengenai harga memang sih … agak lebih mahal dari bakso lainnya. Semua dibandrol di harga Rp 22.000,-, kecuali Bakso Bom Beranak dan Bakso Bom Iga harganya Rp 35.000,-, sedangkan Mie ayam Yamin Biasa dihargai Rp 18.000,-.

100 Porsi Bakso Bom telah dipersiapkan untuk dibagikan
Menurut karyawannya menu andalan di Bakso Bom itu adalah Bakso Bom Beranak karena porsinya lebih banyak dan didalamnya ada bakso kecil-kecil yang disebut bakso anak, Bakso Bom Pedas yang pedasnya menggelegar dan Bakso Bom Keju karena didalam bakso ada kejunya, padahal harga keju mahal namun tetap menggunakan Keju asli, itulah kelebihan dari Bakso Bom yang tidak perhitungan dalam product, sehingga kwalitas selalu di jaga.

Sebelum azdan magrib kita semua sudah mendapatkan hidangan Bakso Bom yang aneka rasa untuk 13 orang dengan menggunakan voucher ditambah 1 botol minuman dingin. Kebetulan saya dapat gratis Bakso Bom Pedas.

Adzanpun berkumandang : Allaahumma lakasumtu wabika aamantu, wa’ala rizqika afthortu birohmatika yaa arhamar rohimiiin. Artinya : Ya allah karenaMu aku berpuasa, dengan Mu aku beriman, kepadaMu aku berserah dan dengan rezekiMu aku berbuka puasa, dengan rahmat Mu, ya allah tuhan maha pengasih. itulah doa berbuka puasa. (sekedar megingatkan siapa tahu ada yang lupa).

Setelah mencicipi bakso bom memang beda dari yang lain, kuahnya sedep banget walaupun tidak menggunakan vetsin, karena vetsin merupakan GMO artinya bahan makanan industri. Bakso Bom Mas Erwin merupakan olahan anak bangsa yang diproduksi tanpa menggunakan borax dan bahan pengawet. Asli daging sapi dengan perbandingan daging 10 kg : tepung 1 kg. Jadi aman dikonsumsi buat kita pencinta produk dalam negeri.
Dok. Topik Irawan
Pantas saja karyawannya memakai seragam yang bertuliskan BEBAS BORAX FORMALIN, oh … ini rupanya promosinya bakso bom yang tidak menggunakan borax dan formalin. Selain itu, karyawannya melayani dengan memakai sarung tangan plastik loh … !!! bener – bener luarrr biasa kwalitas Bakso Bom dijaga dengan baik, mulai dari pengolahannya tanpa vetsin dan bahan pengawet sampe pelayanan yang higienis.

Bagi pelanggan yang malas ke luar rumah, Bakso Bom sudah bisa melayani melalui online, kita gunakan hanphone untuk pesan order melalui GO FOOD atau telp di nomor : 0852-8266-3172.


Salam
Sumiyati Sapriasih
No.WA : 089616613396

Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com

2 comments:

  1. Enaknya ngebakso ya di Bakso Bom Mas Erwin

    ReplyDelete
  2. Rasanya daging asli tidak pake vetsin dan bahan pengawet, pastinya enak

    ReplyDelete