Saturday, 27 May 2017

Conference Workshop Acara Selular Congress 2017


Peserta Conference, Workshop Selular Congress 2017

Congress Selular tahun 2017 telah digelar pada tanggal 15 Mei yang lalu di gedung Balai Kartini, menghadirkan Selular Media Grup yaitu Majalah Selular, Selular.ID, Selular TV dan Tabloid Aksesoris yang terdiri dari rangkaian seminar 4 Conference, 2 workshop, dengan tema “Mobile Go Beyond”.

Ketika saya mendapat email dari mas Oki Subrata langsung saya mendaftarkan diri untuk ikut acara ini dalam session 2 Conference dan 2 workshop. Dikarenakan saya sebagai Founder dari Komunitas Sahabat Blogger, saya minta tambahan seat buat member KSB agar bisa hadir di acara yang keren ini.

Selular adalah media pertama dan terdepan yang mengulas mengenai produk ponsel dan layanan operator termasuk infrastruktur yang ada di dalamnya. Selular ID berdiri sejak bulan Maret tahun 2000 yang menyajikan berbagai informasi terlengkapkarena dukungan yang terus update, sehingga jangkauanpendistribusian SELULAR sudah mencapai ke seluruh Indonesia dari Aceh hingga Papua.

Acara dimulai dengan coffe dan snack serta registrasi, sekitar pukul 09.00 wib acara pertama dimulai yaitu Conference Engagement E-Commerce & Messaging Apps dengan narasumber Bapak Ongki Kurniawan sebagai Managing Director Line Indonesia, Bapak Munir Syahdan Prabowo sebagai VP Network Smartfren dan Bapak Faiz Fashdrijal sebagai Head of Marketing Belanja.com
Bapak Munir Syahdan Prabowo
Bapak Munir Syahdan Prabowo mengatakan dalam Network operator role at the online business era, bahwa semakin tingginya pengguna smartphone dan penetrasi internet yang semakin pasif membuat industry e-commerce tumbuh subur di Indonesia, dengan angka transaksi yang terus tinggi, dukungan layanan logistic yang semakin mumpuni dan metode pembayaran yang semakin mudah membuat industry ini semakin berkembang begitu cepat.


Dalam seminar ini Bapak Ongki Kurniawan mengatakan bahwa salah satu komponen yang tidak kalah penting adalah aplikasi messaging yang kini ikut masuk dan diprediksi mampu menjadi salah satu penggerak industry e-commerce menjadi semakin besar.

Acara session conference pertama sudah selesai, dan kita lanjutkan dengan registrasi terlebih dahulu untuk melanjutkan session ke 2 dalam Conference Mobile Entertainment Moving To The Next Level sebagai narasumber bapak Guntur S. Siboro dari Country Director HOOQ, Bapak Rustam Effendie sebagai Executive Director for Customer Unit Erricson Indonesia and Timor Leste, Bapak Joegianto sebagai Director of Business Development Polytron dan Ibu Datin Dr. Masdiana Sulaiman sebagai Head of OTT & VAS XL Axiata.
 
Penerimaan Piagan ke 4 Narasumber di acra Conference
Kita harus mengakui bahwa survei dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APJI) bahwa penduduk Indonesia mulai terjangkit kecanduan akses internet secara mobile. Indonesia memiliki potensi pasar yang cukup besar untuk layanan hiburan melalui perangkat mobile dimana penduduk Indonesia sekitar 63,1 Juta atau 47,7 % diakses melalui smartphone. Sehingga di dalam penetrasi internet yang cukup tinggi, Indonesia membuka peluang bagi pasar layanan hiburan untuk terus tumbuh.

Session ke 2 sudah selesai waktunya INSOMA, kita semua disajikan makan siang bersama dengan menu yang mewah, kurang lebih 1 jam, kita lanjutkan acara workshop dengan tema Vlogging (Content Creation) menghadirkan narasumber Bapak anvid Erdian sebagai 4P Manager Mobile Business Group Lenovo Indonesia dan bapak Ibob Tarigan sebagai Vlogger.
Tidak dapat dipungkiri perkemabangan industri teknologi perangkat mobile semakin berkembang dan mempermudah penggunaan internet untuk membagikan pengalamam pribadi melaui media social baik, baik teks, gambar hingga video

Lomba IG di Booth IM3 Ooredoo
Siapa yag tidak kenal Bapak Ibob Tarigan seorang Vlogger yang handal bersosialisasi disini mengenai Content Creation yang semakin marak ditemukan di social media, Dulu … blog menjadi wadah banyak orang untuk menuliskan pengalaman pribadi melalui tulisan. Namun kini, video blog mampu menggabungkan berbagai unsur seperti video, suara, gambar, teks, informasi dan emosi dalam sebuah konten, sehingga vlogging untuk yang akan dating akan menghasilkan karya yang bernilai.

Kita break untuk mencicipi snack yang ada dibalai kartini sambil menunggu workshop yang ke dua yaitu Mobile Photography dengan nar sumber tjandra Lianto sebagai Direktur Marketing advan dan Tirto Andayanto sebagai Praktisi Fotografi. 

Dukungan aplikasi fotografi melalui teknologi kamera yang ada di perangkat smartphone semakin canggih dan semakin mempermudah orang dalam mengambil foto, sehingga foto yang dihasilkan mempu menjadikan sebuah karya seni.

Penggabungan teknologi yang ada diperangkat smartphone dan komposisi antara pencahayaan, moment, warna mampu berkembang dan menyaingi kamera digital konvensional sehingga objek foto akan menjadi sebuah karya seni yang bisa dinikmati dan dibagi leh semua orang.

Wah … keren banget !!! setelah mengikuti acara conference dan workshop yang diadalakan oleh selullar.iD kita dapat menyerap ilmu banyak yang sangat bermanfaat. Terima kasih mas Oki Subrata telah mengundang kami diacara ini. See you.
  
Salam
Sumiyati Sapriasih
Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com

2 comments:

  1. Semua provider hadir disini, pasti keren acaranya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. keren banget mas dwi wahyudi acaranya, banyak ilmu yang di dapat

      Delete