Friday, 24 March 2017

Manjakan Ekspresimu Di Alive Museum Dan Alive Star Ancol

Alive Museum Ancol 
Ternyata, taman hiburan rekreasi Impian Jaya Ancol ada museum-nya juga loh …!!! Tepatnya di Ancol Beach City Mall lantai 3 "Alive Museum". Sungguh luar biasa kami 10 orang blogger yang terdiri dari 6 orang masih mahasiswa sedangkan 4 orang sudah berkeluarga antara lain @tatisuherman @elisakoorag @andiniharsono dan saya sendiri @sumiyatisapriasih, kita semua mendapat undangan dari @BloggerJakarta yang dipandu oleh mas Yahya Kus Handoyo.

Ekspresikan dirimu di Puncak Monas 
Alive Museum merupakan tempat tidak terlupakan bersama keluarga dan teman dengan membuat kenangan dalam berbagai foto. kita juga bisa menikmati berbagai jenis karya seni menggunakan panca indra saat ada persentuhan langsung dan masuk dalam karya seni tersebut. Alive Museum sendiri sudah ada 18 cabang di seluruh dunia, wahana original dari Korea yang menampilkan hiburan menarik berupa ilusi dari lukisan, media digital juga karya seni.  
  
Wow … foto disini sangat artistik ada nilai jualnya, kenapa demikian? Karena kita bisa mengekspresikan diri di patung lilin yang disebut sebagai Alive Star, mulai dari artis dunia, Holly-wood, Pemain Sepak Bola, Presiden Amerika Obama, Pasangan Brad Pitt dan Angelina Julie. Menurut informasi, semua lukisan yang ada di Alive Museum Ancol terbuat dan dibawa langsung dari Korea serta beberapa lukisan 3D yang tersaji disana, yang paling menarik bahkan yang menjadi iconic dari Alive Museum Ancol ini adalah saat mengekspresikan diri berada di puncak emas tugu monas seperti gambar disamping :

Ketika memasuki area Alive Museum ada beberapa tips dalam berfoto antara lain : kita bisa berfoto dalam berbagai pose dengan lukisan yang telah tersedia, disana kita dapat menuangkan ide menarik dalam berfoto karena ada petunjuknya. Bagi emak yang membawa anak-anak harus didampingi dan harap tenang ketika di dalam museum.

Membacalah karena Ilmu terus dicari 
Didalam area Alive Museum terdapat lukisan yang dirancang dengan teknik sudut pandang tertentu, sehingga jika kita mengambil foto pada titik tertentu maka hasil foto akan dramatis. Untuk pengambilan jarak 3 meter, kita bisa memotret dengan hasil kilatan lampu kamera efektif, sedangkan jika memotret dengan jarak terdekat maka kita akan mengambil keseluruhan lukisan dengan kamera, jadi pastikan jarak antara kita dengan lukisan. Inilah foto yang diambil di area Alive Museum Ancol :

Belum puas berfoto ria di area Alive Museum, eits … sekarang giliran untuk menjelajahi area Alive Star, ada apa disana? Di dekat pintu ada patung lilin Albert Einstent manusia cerdas dan kita semua disambut oleh salamnya Jackie Chan, kemudian action figure spiderman, batman tak lupa ada musisi dunia legendaries seperti : Michael Jackson dan Elvis Presley. Semakin jauh kita memasuki area Alive Star kita akan menemukan beberapa tokoh dunia terkemuka Steve Job, Barrack Obama, Prince William, Kate Middleton dan Queen Elizabeth.
Foto bersama para wartawan di Alive Museum Ancol
Tidak puas rasanya kalau tidak bernarsis dengan tokoh figure dari korea yang satu ini yaitu Kim Soohyun, Song Joongki, D.O (EXO), Choi Siwon. Juga ada beberapa bintang Hollywood yang meramaikan area Alive Star seperti Brad Pits, Leonardo Dicaprio, Jhonny Deep hingga bintang sepak bola terkena David Beckham, Christian Ronaldo dan Lionel Messi.
Oceanic Seabreeze Resto
Setelah acara selesai kita 10 orang blogger makan bersama di pinggir pantai ancol di Oceanic Seabreeze Resto, keseruan yang tidak akan terlupakan. Bagi temen-temen yang belum ikutan yuk … kita ke Alive Musem Ancol untuk harga tiket masuk satu museum Rp 100.000,- namun jika terusan (combo) dua museum hanya Rp 150.000,-. Silahkan klik untuk informasi lebih lanjut di wibesite  http://www.alivemuseum.co.id
                                                                                                                                                                                                              
Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com

10 comments:

  1. Pengen rasanya bu sumiyati saya diajak kesini,, foto2 bener2 kelihatan 3 Dimensi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mas Anjar Setyoko, syaratnya gampang punya domain berbayar denga DA minimal 10 , gratis masuk 2 museum dan makan bersama di tepi pantai ancol, daftar ke Komunitas Blogger Ibukota dengan PIC acara Mas Yahya Kus Handoyo

      Delete
  2. Replies
    1. Seru banget mak Tati Suherman, sudah gitu pulangnya makan dipinggir pantai duh ... sedap banget !!!

      Delete
  3. buat yang suka foto-foto bakal puas kalau ke sini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak Myra sudah berkomentar disini, yuk kita halan-halan ke Alive Museum Ancol !!! pasti seru banget

      Delete
  4. Plng enak kesana bawa kelg y.mak ngerasain sensasi foto2nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak Mutie Adnu nantikan sensasi di alive Museum Ancol pada kloter ke 3 !!! pasti seru banget

      Delete
  5. Maak, fotonya lucu-lucu. Pengen ah suatu saat ke sini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo mak Rach Alida Bahaweres kita ke Alive Museum sensasi luar biasa ... !!!

      Delete