Thursday, 26 January 2017

Minyak Goreng Baik itu Dikit Nempel Di Makanan

5 Narasumber Simposium Masakan Rumah, The Silent Killer

Satu asupan gizi sangat berperan dalam proses pertumbuhan dan perkembangan otak, oleh sebab itu zat gizi yang diperlukan tubuh meliputi 2 bagian : pertama zat gizi makro sebagai sumber energi, protein dan lemak. Protein itu mengandung komposisi asam amino yang tidak bisa dicadangkan dalam tubuh sehingga kita perlu mengkonsumsinya setiap hari. kemudian yang ke dua zat gizi mikro melalui vitamin A,D,E,K. Vitamin tersebut baru bisa berfungsi ke seluruh tubuh jika diolah lemak, untuk memenuhi lemak yang mengandung betakarotin dan antosianin tinggi terdapat pada daging dan ubi jalar merah itu yang dikatakan Dr. Enthos ketika simposium di Hari Gizi Nasional bersama SunCo Minyak Goreng Baik Dikit Nempel  Di Makanan.

Sebenarnya sehat itu ada di dapur rumah bukan di restoran, kita menyadari bahwa mengkonsumsi menu restoran menjadi awal dari malapetaka kesehatan keluarga, mengapa demikian? Karena pada dasarnya masih ada persepsi di masyarakat bahwa semua minyak goreng itu sama saja, penggunaan minyak goreng yang berulang-ulang membuat masakan rumah menjadi The Silent Killer. Konsumsi minyak goreng sudah menjadi kebutuhan para ibu untuk menggoreng dan meningkatkan kelezatan makanan seperti : sambal, tumis, salad dan gorengan sebagai cemilan. Namun keluarga muda lebih cenderung memilih yang lebih praktis menata hidup kesehariannya. Untuk menghindari dari penyakit berbahaya, jangan gunakan minyak goreng secara berulang-ulang, jika minyak sudah berubah warna akibat sisa makanan sebaiknya ganti dengan minyak yang baru dan hindari penggunaan suhu terlalu panas saat memasak, karena dapat membentuk radikal bebas yang merugikan kesehatan dan merusak kandungan vitamin dalam minyak goreng.
Permainan Games di Acara Simposium Makanan Rumah
#MinyakGorengBaik itu mudah dikenali sebagai #DikitNempel di makanan, karena memiliki kadar tinggi lemak tidak jenuh tunggal, oleh sebab itu ibu yang bijak harus pandai dalam memilih minyak goreng yang baik untuk kesehatan keluarga dan jangan lebih mementingkan harga murah saja, pilihlah Sunco Minyak Goreng Baik Dikit Nempel Di Makanan, karena Sunco memiliki ciri minyak goreng yang baik antara lain :

·         Warnanya bening, perubahan warna pada minyak goreng merupakan salah satu tanda minyak mulai mengalami kerusakan atau oksidan.

·         Lebih encer, membuat minyak yang menempel di makanan menjadi lebih sedikit dan minyak yang terkonsumsipun otomatis lebih sedikit juga.

·         Tidak mudah beku, mempunyai kandungan lemak jenuh yang lebih sedikit.

Inilah tes organoleptic, mengecap 1 sendok makan yang dilakukan oleh Cristian Sugiono sebagai brand ambassador Minyak Goreng SunCo, Chef Nanda Hamdalah dan 3 orang blogger.
Tes Organoleptic dilakukan oleh Cristian Sugiono
Tes Organoleptic dilakukan oleh Chef Nanda, 3 orang blogger

Setelah saya melakukan tes organoleptic ternyata memang rasanya seperti air mengalir namun masih ada sedikit rasa minyak yang dikenal sebagai #DikitNempel di makanan dan tidak serik di tonggorokan.

Dalam simposium ini, ibu Mulina Wijaya menjelaskan bahwa kelebihan lemak dalam tubuh akan menyebabkan obesitas dan penyakit degeneratif seperti kanker, penumpukan lemak di hati, dan yang paling populer yaitu jantung koroner. Penyakit tidak menular namun menjadi penyebab kematian di Indonesia sudah mencapai 71 %, sedangkan penduduk Indonesia sebanyak 26,2% mengkonsumsi garam berlebihan. Oleh sebab itu makanan harus kita jaga sedemikian rupa agar kesehatan dapat terjaga dengan baik. Dan jangan lupa lakukan aktifitas fisik olah raga selama 30 menit setiap hari, konsumsi sayur dan buah sebagai sumber vitamin dan mineral yang mengatur metabolisme energi serta pemeriksaan kesehatan secara rutin. 

Yuk kita jaga keluarga dengan makanan sehat menggunakan Sunco Minyak Goreng Baik Dikit Nempel Di Makanan, karena sehat itu ada di dapur rumah, pastikan #MinyakGorengBaik #DikitNempel di makanan, kunjungi website dan fanspage SunCo untuk informasi yang lebih lengkapnya :

Website : www.minyakgorengsunco.com
atau : www.resepsehat.com
Fanspage : SunCo Indonesia 

 

Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih



6 comments:

  1. Waw beruntungnya Mbak Sumiyati bisa sepanggung sama Mas Tian... rasa minyak juga jadi kayak sirop ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Ina Inong pulangnya cepet sih, coba ikut demo masak pasti dekat dengan Crhistian :)

      Delete
  2. Penting banget emang menjaga kesehatan dari makan makanan yang sehat termasuk memilih minyak yang tepat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oleh sebab itu pilihlah #MinyakGorengBaik yang baik itu #DikitNempel ga bikin masakan rumah jadi silent Killer :)

      Delete
  3. Games ngajak selfienya lucu. Dapat hadiah apa sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. gamesnya dapet botol minuman, sedangkan pertanyaan dapet celemek :)

      Delete