Tuesday, 1 November 2016

Workshop bersama Brother GS 2500

Menjahit Blus dengan Mesin Jahit Brother GS 2500

Minggu 30 Oktober 2016 adalah hari yang sangat menyenangkan bagi saya, kenapa? karena dapat mengikuti 2 event sekaligus yang sangat bermanfaat buat tulang dan mendapatkan ilmu yang luar biasa. 

Dari Bekasi saya berangkat ke Taman Kota 2 BSD pukul 04.30 setelah sholat subuh untuk mengikuti senam pagi Osteoporosis Sedunia dimulai jam 06.30 wib. “Cintailah Tulangmu untuk Masa Depanmu” itulah slogan  Hari Osteoporosis Sedunia. Hasilnya badan terasa fit dan segar kembali, setelah itu meluncur ke Pekan Raya Indonesia ICE BSD untuk mengikuti Workshop Kriya Indonesia bersama “Brother at your side” di koordinasikan oleh mbak Astri Damayanti.

Pertama diberi bahan-bahan seperti : gunting, jarum pentol, dan bahan batik serta pola, kemudian pola diletakkan diatas bahan lalu diberi jarum pentol agar tidak lari, baru deh digunting sesuai pola, namun harus dilebihkan 2 cm dari pola untuk pengobrasan, mesin jahit yang digunakan Brother GS 2500.

Mesin Jahit Brother GS 2500 adalah Mesin Jahit Portable dengan 25 pola fungsi jahitan yang sangat mudah digunakan, sangat cocok bagi penjahit pemula hingga mahir yang mencari kemudahan dan keringkasan dalam menjahit. Fitur yang sangat mumpuni pada mesin ini memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya.

Hasil Menjahit menggunakan Mesin Jahit Brother GS 2500

Setelah digunting kemudian dijahit dengan menggunakan mesin jahit Brother GS 2500, untuk blus kita bisa pakai jahitan lurus dengan setelan no.2, setelah pundak kiri dan pundak kanan dijahit baru deh di obras agar jahitan tidak lepas dan lebih kuat. Sebelum menjahit bagian tangan, usahakan bagian bawah diobras dan dijahit agar lebih rapih. Setelah menjahit bagian tangan, sekarang kita akan memberi jahitan jigjak pada bagian pinggir tangan dan bagian leher dengan setelan no.10 fungsinya sebagai pengganti neci.

Jreng … jreng … jreng jadi deh hasil jahitanku, Alhamdulillah punya blus hasil dari Workshop Kriya Indonesia. Oh .. iya sampe lupa nih memperkenalkan spesifikasi mesin Jahit “Brother at your side” ini dia spesifikasinya :

1.      25 Fungsi Jahitan Built-In
2.      Sistem Lobang Kancing 4 Langkah (4-Step Easy Buttonhole)
3.      Sistem Bobbins-Atas (EASY Quick Set Bobbins)
4.      Auto Needle Threader / Pemasuk Benang ke Jarum Otomatis
5.      Lever / Tuas Jahitan Mundur
6.      6 Rol Feed Dog System (Gigi 6 Baris) untuk kenyamanan saat bekerja dengan bahan tipis hingga tebal
7.      Fungsi pengaturan panjang jahitan hingga 4.00 mm
8.      Lebat jahitan hingga 5.0 mm
9.      Kecepatan mesin hingga 800 s.p.m
10.  Heavy Duty Light
11.  Free Arm untuk menjahit bahan tubular / silindris berbidang sempit
12.  Pengaturan Tegangan Benang
13.  In-Built Manual Thread Cutter (Pisau Pemotong Benang Manual)
14.  Eco-Friendly Motor 51 watt

Yuk … Ke Pekan Raya Indonesia ICE BSD, harga masih promosi loh … !!!


Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih



4 comments:

  1. Aku jatuh cinta sama Brother GS 2500. Buat pemula sepertiku, ini oke banget ya bu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mak Astin Astanti sudah berkunjung dan berkomentar di sini : iya betul banget Mesin Jahit Brother GS 2500 nyaman buat pemula yang baru belajar Jahit Menjahit :)

      Delete
  2. Punyaku GS2700 diatas type ini sedikit, kemaren beli pas workshop dpt harga murah banget. 1.65 juta dari harga normal 2.45 juta xixixix

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak Refika Artari sudah berkunjung dan berkomentar di sini, wah .. hebat sudah punya Mesin Jahit canggih, promosikan dong kelebihannya apa :)

      Delete