Saturday, 26 November 2016

Pentingnya Sarapan Sehat dan Seimbang


Belvita Breakfast pentingnya sarapan pagi
Mungkin sudah terbiasa jika sarapan pagi dengan nasi uduk, lontong sayur yang biasa digelar pagi hari, dan anehnya banyak orang untuk mengantri sarapan tersebut. Ini sudah tradisi bagi orang Indonesia jika sarapan pagi tidak dengan nasi katanya engga nendang, padahal sarapan seimbang menjadi hal yang penting bagi konsumen Indonesia, karena asupan gizi pertama dalam satu hari merupakan awal yang baik menjalani hari yang produktif menuju masyarakat ke gaya hidup sehat.
 
Selasa, 22 Nopember 2016 para Blogger dan Media  menghadiri acara Gathering Sarapan Sehat dan Seimbang untuk Gaya Hidup On-The-Go yang Produktif di Hotel Shangri-La Jl. Jend. Sudirman - Jakarta Pusat, dengan nara sumber Dr. Luciana B. Sutanto, MS, SpGk dari Indonesia Nutrition Association, Prof Hardinsyah MS Phd Ketua Umum Gizi Pangan Indonesia, Andra Alodita dari Fotografer & Lifestyle Blogger Indonesia, Rick Lawrence dari Associate Director SEA Marketing Biscuit Mondelez International dan Sunil Tadar President Director mondelez.
 
Fungsi utama sarapan adalah untuk mengakhiri kondisi perut yang kosong di malam hari dengan memberikan nutrisi yang diperlukan untuk tubuh.  Sarapan seimbang yang sehat itu sereal whole grain, buah-buahan atau sayuran, susu dan makanan yang mengandung protein seperti ikan, tempe, telur dan daging ayam.
 
Whole Grain Belvita Breakfast
Khasiat Whole Grain yang pertama mengandung Benih 3% dari berat total biji gandum, benih itu sendiri mengandung embrio yang memproduksi bakal tanaman gandum, kemudian yang kedua mengandung Endosperma 83% terdiri dari cadangan nutrisi yang akan diserap oleh embrio selama masa pembenihan dan granula pati yang dikelilingi oleh protein, bagian ini adalah bagian yang paling penting sering digunakan dalam makanan manusia. Lalu yang ketiga Kulit 14% yaitu bagian selubung pada biji gandum yang melindungi benih dan endosperma dari lingkaran luar. Dalam proses penggilingan biji modem, kulit gandum akan disingkirkan.
 
Manfaat Kesehatan di dalam Nutrisi Gandum Utuh :
Whole Grain mengandung zat bioaktif dalam jumlah tinggi seperti serat, vitamin, mineral, antioksidan dan phytochemicals. Peningkatan konsumsi Whole Grain dapat mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes tipe 2 dan beberapa jenis penyakit kanker, yang terkait dengan usaha penurunan berat badan dan peningkatan kesehatan usus.
 
Prof. Hardinsyah MS PhD dari ahli gizi dan pangan mengatakan bahwa sepertiga atau 30,2% penduduk dewasa wanita Indonesia tidak sarapan. Hanya 8,1% dari wanita mengkonsumsi sarapan yang seimbang terdiri dari 7,7% Pangan Karbo + Pangan Protein + Sayuran + Minuman dan 0,4% Pangan Karbo + Pangan Protein + Sayur + Buah + Minuman. Lebih lanjut Prof. Hardinsyah menjelaskan bahwa sarapan dengan pola diet seimbang sekitar 55% energy berasal dari makanan berkarbihidrat, tinggi akan serat dan rendah akan index glikemik.

Andra Lodita (Fotografer & Lifestyle Blogger Indonesia)
Sesibuk apapun anda, pentingnya sarapan bergizi begitu yang dikatakan Andra Alodita seorang fotografer & lifestyle blogger Indonesia, oleh sebab itu dengan adanya sarapan Whole Grain membuat aktifitas pagi menjadi lebih mudah dan lebih produktif. Dengan adanya Belvita Breakfast menjadi salah satu sarapan sehat yang mudah dikonsumsi oleh masyarakat yang memiliki gaya hidup on-the-go.
Sunil Tadar, President Director Mondelez berkomitmen untuk berkontribusi kepada masyarakat dengan berinvestasi pada pertanian dan menciptakan produk untuk kebutuhan akan kesehatan serta kesejahteraan konsumen. Belvita Breakfast adalah biscuit bergizi, lezat dan praktis untuk sarapan yang seimbang bagi masyarakat Indonesia. Karena Biskuit Belvita dibuat dari Whole Grain yang mengandung 5 Vitamin A, B1, B2, B3, D, dan 3 mineral kalsium, zat besi dan seng.
 
Yuk rubah cara sarapan pagi kita, dengan gizi seimbang dimana makanan sereal sebagi sumber karbohidrat, serat dan zat gizi karena pola diet seimbang merupakan faktor penting dalam upaya mendorong dan menjaga tubuh agar tetap sehat.      

Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com

 

6 comments:

  1. Bayangkan sarapan seimbang terasa ribet. Terutama dlm menyiapkan, sementara waktu sangat terbatas. Belvita emang bisa jadi pilihan. Praktis, enak dan kandungannya juga ok.

    ReplyDelete
  2. Terima kasih mak Elisa Koraag sudah berkunjung dan berkomentar disisi, dulu sewaktu saya masih aktif kerja kantoran memang ga sempat buat sarapan, tapi kini ada sarapan gizi seimbang "Belvita Breakfast"

    ReplyDelete
  3. Sarapan semakin mudah ya mba sumi saat ini. Dulu juga sewaktu sy msh kerja di kantor tiap sarapan selalu bubur atau mie instan. Hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak Hastari Sugesti telah berknjung dan berkomentar disini, yups bener banget selalu sarapan dengan mie instan, tapi kini sudah ada sarapan gizi seimbang "Belvita Breakfast"

      Delete
  4. Perlu aku tatar cucu-cucuku utk sarapN seimbang dengan belVita. Kl aku mah sejak usia 8 thn udah terbiasa sarapan. Nah yg kekinian tinggal masukkin belVita dlm tas buat jaga2 kl petut keroncongan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih bunda Yati Rachmat sudah berkunjung dan berkomentar disini, yups bener banget kalau kemana-mana jangan lupa bunda bawa "Belvita Breakfast" pasti aman :)

      Delete