Monday, 21 November 2016

Hari Kesehatan Nasional Ke 52, Hidup Sehat Indonesia Kuat

Senam Peregangan menuju Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat

Hari Kesehatan Nasional diperingati setiap tanggal 12 Nopember 2016, oleh sebab itu Kementerian Kesehatan Republik Indonesia Mengadakan acara “Masyarakat Hidup Sehat, Indonesia Kuat” antara lain Senam Pagi, Jalan Sehat, Pameran Pembangunan Kesehatan dan Pameran Produksi Alat Kesehatan Dalam Negeri yang berlokasi di Hall C3 J EXPO Kemayoran, untuk itu kami para Blogger mendapat undangan di acara ini pada tanggal 20 Nopember 2016.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk menyampaikan informasi terkini tentang produk inovasi, edukasi dan promosi kepada masyarakat, mengenai kegiatan dan keberhasilan pembangunan kesehatan, yang telah dilakukan  oleh Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan,  Fasilitas pelayanan kesehatan milik pemerintah dan BUMN, organisasi profesi kesehatan, pelaku usaha bidang kesehatan, lembaga riset dan perguruan tinggi. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan penggunaan alat kesehatan produksi dalam negeri, sesuai dengan Instruksi Presiden.

Gerak Jalan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)

Tujuan dari kegiatan Pembangunan Kesehatan dan Pamean Produksi Alat Kesehatan Dalam Negeri adalah :

1 .      Meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang program, kebijakan, upaya inovatif dan keberhasilan pembangunan kesehatan.
2  .      Meningkatnya produksi alat kesehatan dari industry dalam negeri untuk mendukung upaya pembangunan kesehatan, terutama hasil karya anak bangsa yang inovatif
3 .      Meningkatnya pengetahuan Dinas Kesehatan, fasilitas pelayanan kesehatan, tenaga kesehatan, dan masyarakat, tentang alat kesehatan produksi dalam negeri yang bermutu dan mampu memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan.
4 .      Menguatnya dukungan politik, teknis, dan sumber daya dari pemegang kebijakan, komunitas, organisasi masyarakat dan dunia usaha bagi pengembangan industry alat kesehatan dalam negeri.
  
Dari rumah, saya berangkat setelah sholat subuh, acara senam dimulai pukul 06.00 wib. Dikarenakan Transjakarta belum mulai aktifitasnya, jadi saya dari Bekasi naik sepeda motor. Setelah tiba disana saya registrsi untuk media, kemudian saya ambil barisan untuk mengikuti senam pagi. wih … rame banget boo … acara di hall C3 J Expo Kemayoran, satu lapangan penuh dipadati orang untuk mengikuti Senam Peregangan. 
Senam Peregangan dipimpin oleh Tim Dit Kesjaor, di mulai dengan pemanasan. senam peregangan ini di iringi dengan lagu poco poco, baik ibu atau bapak yang ikut senam peregangan, tidak akan kecewa karena senam ini bisa melenturkan tubuh agar Masyarakat Hidup Sehat Indonesia kuat. 
Setelah senam selesai dilanjut dengan Jalan Sehat yang diikuti oleh Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat dengan motto GERMAS : Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.


Sumiyati Sapriasih Gaya Aksi Sehat
Acara selanjutnya saya mampir ke booth Pameran #Asta60 dan #SatuIndonesia, dengan gerakan “AKSI SEHAT” Indonesia, di booth ini saya melakukan kegiatan foto dengan gaya sesuka hati yang penting harus bergaya aksi sehat. Setelah foto dicetak dengan men-share ke social media baik Facebook, Twitter maupun Instagram, lalu ada demo just sehat dengan buah-buah segar tanpa pemanis. Hmmm .... segernya just ini.

Direktur Jenderal Kefarmasian dan Alat Kesehatan Dra. Maura Linda Sitanggang, Ph.D. menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas partisipasi serta upaya berbagai pihak sehingga Pameran Pembangunan Kesehatan kali ini dapat terselenggara dengan sukses. Melalui partisipasi seluruh pemangku kepentingan, baik pemerintah maupun non-pemerintah, serta elemen masyarakat, saya yakin bahwa pembangunan kesehatanakan semakin progresif, komprehensif dan holistic menuju  MASYARAKAT HIDUP SEHAT, INDONESIA KUAT !


Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih


  
       

2 comments:

  1. Wah jadi lebih bersemangat lagi nih buat hidup sehat 😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak Widia Purnawita sudah berkunjung dan berkomentar disini, tgl 11 & 18 Desember ada lagi event senam sudah daftar belum, yuk berburu sehat, karena sehat itu mahal loh :)

      Delete