Thursday, 13 October 2016

The Beauty Of Indonesian Batik By Indosat Ooredoo


Batik Warisan Budaya Indonesia
Batik bukan hanya sekedar busana atau pakaian, tetapi sebagi simbol identitas bangsa karena batik merupakan brand Indonesia yang merupakan warisan budaya turun temurun dari nenek moyang bangsa Indonesia. 2 Oktober 2009 pada masa era presiden Bapak Susilo Bambang Yudhoyono melalui Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Bapak Jero Wacik menetapkan bahwa UNESCO secara resmi menetapkan batik Indonesia sebagai “Warisan Budaya Dunia Tak Benda”.
     
12 Oktober 2016, para blogger menghadiri pentas global Indosat Ooredoo mendukung eksestensi batik sebagai warisan budaya Indonesia dalam acara “The Beauty Of Indonesian Batik”. Acara ini digelar dalam rangka memperingati hari batik nasional yang jatuh pada tgl 2 oktober 2016 yang menghadirkan koleksi batik hasil karya desainer batik ternama Sjulli Darsono.

Bapak Alexander Rush sebagai President Director & CEO Indosat Ooreedoo, mengatakan bahwa Indosat Ooredoo merupakan perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia yang memberikan akses dan konektivitas kepada setiap orang bisnis. 

Sebagai eksistensi bangsa, Indosat Ooredoo telah menunjukkan konsistensi serta perhatiannya dalam mendukung dan membantu pemerintah untuk terus memperkenalkan batik kebanggaan Indonesia, karena batik bukan hanya sekedar busana yang dipakai artis Hollywood nantinya akan terkenal hingga ke pelosok dunia.

Koleksi Sjulli Darsono
Dalam acara bertajuk The Beauty Of Indonesian Batik, indosat ooredoo berkesempatan menampilkan karya batik rancangan Sjulli Darsono yang nantinya akan ditampilkan pada acara jamuan diplomatik Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Praha, Republik Cekopada akhir oktober nanti. Yang menarik parade busana karya Sjully Darsono tak hanya ditampilkan. Oleh model professional dari komunitas Batikology, tetapi juga ditampilkan oleh jajaran manajemen Indosat Ooredoo.

Selain koleki Sjulli Darsono, Indosat Ooredoo juga menampilkan koleksi batik ibu Ginandjar Kartasasmita, ibu Aang Kunaefi dan Komunitas Batikology. Semuaya ditampilkan oleh model professional komunitas batikology dan karyawan Indosat Ooredoo. 

Koleksi Sjulli Darsono

Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com

  

14 comments:

  1. Replies
    1. Terima kasih mas Budy TravellingAddict sudah berkunjung dan berkomentar disini, acaranya fashion show menampilkan koleksi Sjulli Darsono

      Delete
  2. Replies
    1. Terima kasih mnak Ani Berta sudah berkunjung dan berkomentar disini, cakep bener batiknya koleksi Sjulli Darsono

      Delete
  3. Batiknya keceeee pasti harganya kece2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak Suria Riza sudah berkunjung dan berkomentar disini, koleksinya Sjulli Darsono memang kece, kalau mengenai harga relatif menengah keatas

      Delete
  4. Model baju dan motif batiknya kece-kece ih. Jadi pengen beli.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mabka Riski Fitriasari sudah berkunjung dan berkomentar disini, Koleksinya Sjulli Darsono semuanya memang kece, sok atuh dipersilahkan yang mau beli dipilih ... dipilih :)

      Delete
  5. Replies
    1. Terima kasih mbak Kurnia Amelia sudah berkunjung dan berkomentar disini, Koleksinya Sjulli Darsono memang cantik dan keren abis :)

      Delete
  6. Terima kasih mas soy xcode sudah berkunjung dan berkomentar disini, saling berbagi infomasi ya. sudah bw di aplikasi pemutar video terbaik untuk pc/komputer

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. Terima kasih mbak Yayat sudah berkunjung dan berkomentar disini, iya batiknya cakep-cakep :)

      Delete