Friday, 7 October 2016

Evercoss Winner T A74A

Evercoss Winner T A74A


Sebagian besar orang Indonesia menginginkan sebuah Handphone Genggam yang mampu menampung segala kegiatan berkomunikasi dengan kemampuan canggih akan tetapi harganya ramah dikantong, seperti saya ini seorang blogger yang setiap saat melakukan kegiatan dengan menggunakan handphone yang dapat memberikan kenyamanan saat digenggam dan dioperasikan dengan satu tangan.

Kini hadir Evercoss Winner T A74A resmi di rilis pada bulan Mei 2016 yang mempunyai kelebihan processor Quad Core berkecepatan 1,2 gHz, CPU Mediatek MT 6582 dan GPU Mail 400 MP2 yang lumayan powerfull dengan storage RAM 1 GB sehingga menghasilkan kinerja lancar saat menjalankan multitasking berbagai macam aplikasi dan game serta pendukung lainnya dengan storage ROM 8 GB yang dapat mengakses ke beberapa aplikasi dalam waktu bersamaan dari aplikasi satu ke aplikasi yang lainnya.

Sebagai vendor lokal, evercoss cukup mendukung program pemerintah yang berupaya membawa masyarakat bermigrasi dari ponsel 2G ke ponsel berjaringan 3G dan 4G hanya dengan harga Rp 700.000,- sudah bisa membawa pulang Handphone anti gores ini dari lapisan Hard Glass Screen untuk mengamankan layar dari goresan dan benturan ringan, warna yang dimiliki hitam, putih dan abu – abu.

Smartphone Evercoss A74A ini mempunyai dual SIM dalam dua slot SIM  bertipe Mini dan Macro sehingga pengguna tidak perlu mengubah ukuran SIM Card, sedangkan hp ini menggunakan memori internal seluas 8 GB, di dalam kartu memory telah tersedia expansion slot berupa kartu microSD berkapasitas 32 GB yang memiliki Platform  OS Android v4.4 Kit-Kat dan internet 3G HSDPA dengan kecepatan HSPA 21/5.76 Mbps sebagai perluasan kemampuan menyimpan data. Meskipun demikian Evercoss ini masih mendukung jaringan seluler 3G GSM dengan akses internet GPRS-EDGE yang memiliki speed dibawah HSPA.

Konektivitas Evercoss T 474A telah dibekali dengan Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth 4.0, Browser, GPS dan dukungan port micro USB v2.0. Kamera utama mempunyai 5 Megapixel yang telah dilengkapi dengan Autofocus dan LED Flash untuk memberikan kenyamanan saat berfoto dimalam hari, selain itu dibekali pula fitur panaromic view untuk mengabadikan momen saat berwisata pemandangan indah yang memanjakan mata dalam perjalanan anda. Sedangkan untuk kamera depan 2 Megapixel siap untuk aktivitas video call dan video chatt karena perekam video telah tersedia.

Smartphone ini menggunakan layar seluas 4.0 inchi dengan menggunakan tipe TFT capacitive touchscreen dalam balutan 16 juta warna, sementara resolusi layarnya mengusung pada WVGA 480 x 800 pixel dengan kepadatan layar 245 ppi. Kemampuan Evercoss Winner T A74A telah ditanamkan fitur OTA (Over The Air) yang berguna untuk mengupdate  OS Lollipop dengan program software otomatis sehingga kinerja smartphone ini dapat berjalan optimal.

Penampilan fisik Evercoss Winner T 474A terlihat cukup elegan dengan material plastic sebagai cover bodynya. Kelebihan dari smartphone ini mempunyai bekalan fitur Gesture Smart access yang dapat mengakses aplikasi favorit dengan satu kali sentuhan saja seperti kita akan membuka aplikasi kamera, kita hanya cukup menuliskan huruf “C” pada layar sentuh, fitur ini bekerja saat kondisi layar tidur.  Performa smartphone ini cukup bening dengan kemampuan multitouch yang selalu responsif dan cepat. Baterai yang digunakan hanya berdaya 1.450 mAh dari Li-Ion.
  
Spesifikasi Evercoss Winner T A74A

layar 4.0 inchi TFT 
Capasitife Touchscreen
Resolusi 480 x 800

Pixel 16 Juta Warna
Memori Internal : 8 GB
Memori External : Micro SD
Up to 32 GB
Dual Sim, GSM / GSM
Jaringan GPRS, EDGE, 3G
Kamera Utama 5 MP
Autofocus, LED Flash
Perekam Video : Tersedia
Kamera Depan : 2 MP 
OS Android V4.4 Kit-Kat
RAM 1GB
Wi-Fi, GPS, Bluetooth 4.0
Radio FM, Micro USB V 2.0
CPU Mediatek MT 6582
Quad Core 1.2 gHz
GPU Mail 400 MP2
Baterai Li-Ion 1450 mAh
Talktime : -


Review gadget ini merupakan job hari ke lima, dan selanjutnya akan ada review review berikutnya, ikuti terus ya …. Perjalanan saya.


Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih

2 comments:

  1. wah ini kan hp yang saya punya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih Unknown telah berkunjung dan berkomentar disini, sama ... saya juga pake hape evercross Winner T A74A :)

      Delete