Saturday, 20 August 2016

FILM : RUDY HABIBIE by Manoj Punjabi Presents



Sosok Bapak Baharudin Jusuf Habibie adalah seorang pekerja keras tanpa menyerah, ini terbukti dalam film "RUDY HABIBIE" (Habibie dan Ainun 2) produksi Manoj Punjabi Present.
Film ini menceritakan bagaimana Rudy Habibie berjuang mencari ilmu di negara orang dengan prinsip memajukan dan mencintai sepenuhnya untuk Indonesia tercinta. Dia bertekad kuliah di Jerman, agar bisa mengejar cita citanya membuat pesawat sendiri dan kembali ke negara Indonesia dengan ilmu yang didapatnya. Waktu kecil bapak tinggal di Pare Pare, akibat serangan bom pesawat akhirnya hijrah ke Gorontalo. Rudi Habibie aktif dalam organisasi dan tidak ada kata menyerah bagi bapak dalam segala hal misalnya ketika dia mencari tempat tinggal di Jerman sangat sulit bagi mahasiswa asal Indonesia karena negara Indonesia belum terkenal di negara Jerman, tetapi dengan akal pintarnya Rudy memperbaiki pemanas milik ibu kost, yang mana ibu kost tersebut tidak yakin apa yang akan dilakukannya karena untuk memperbiki alat elektronik di negara Jerman sangatlah mahal, tetapi dengan kecerdasan akhirnya bapak diterima kost disalah satu penduduk warga Jerman. 
Disana bapak bertemu kakak kelasnya yang lebih dulu mengenyam pendidikan dengan biaya pasport pemerintah dan berkenalan dengan Ellena teman curhat dan keluh kesah atau disebut pacar, ketika Rudy sakit ibunya datang menjenguk dengan membawa oleh oleh khas Indonesia "BATIK". Tidak hanya menjenguk Rudy namun ibunya datang ke rumah Ellena dengan memberi wejangan, "Kami dari keluarga muslim" jika nona benar benar mencintai Rudy kamu harus ikut agama kami dan tinggal di INDONESIA.  Sejak kecil Rudy Habibie diajarkan oleh keluarganya untuk sholat tepat pada waktunya, ketika kuliah di Jermanpun dia utamakan sholat walaupun disana tidak ada mesjid yang ada hanya gereja, tetapi dengan niat yang baik Rudy Habibie menjalankan perintahnya di gereja karena tidak ada tempat untuk berdialog kepada sang maha kuasa (niat karena allah, dimanapun kita berada pasti bisa berdiskusi kepada sang ilahi). Begitu cintanya Rudy Habibie tehadap Indonesia sampai meninggalkan dan memutuskan Ellena ......
Film ini sangat bagus untuk dilihat karena dapat memotivasi bangsa ini betapa pentingnya prinsip yang kita miliki karena dengan pondasi yang kuat rumahpun tidak akan goyah.
Kini Bapak Baharudin Jusuf Habibie sedang membuat pesawat R80, makna 80 adalah tahun ini Doktor Ingenieur telah berusia 80 tahun 
Selamat berkarya anak Indonesia #Habibie80

Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Emaik : sumiyatisapriasih@yahoo.com

7 comments:

  1. Sudah nontn film ini. Filmnya menginspirasi :D

    keluargahamsa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih Mbak Aprillia Ekasari sudah berkunjung di rumah mayaku, film ini sangat menginspirasi :)

      Delete
  2. belum pernah nonton tapi aku banyak baca tentang pak habibi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih Mbak Tira Soekardi sudah berkunjung di rumah mayaku, ayo tonton film ini sangat menginspirasi banget :)

      Delete
  3. Ini film bener-bener mencerminkan kisah kita para mahasiswa Indonesia di luar negeri T.T

    ReplyDelete
  4. Gua ngalamin sendiri tuh bagaimana serunya jadi duta budaya di dunia internasional. Gimana jatuh bangunnya kita-kita di luar sana kalo mau ngadain acara seputar kebudayaan Indonesia, gimana capeknya mempersiapkan segala sesuatunya, dan betapa bangganya saat acara selesai, dan kita berfoto bersama dengan Sang Merah Putih =)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima Kasih Claude C Kenni sudah berkunjung di rumah mayaku, nah apalagi yang pernah mengalami kuliah di luar negeri pastinya film ini inspirasi banget, btw kuliah di luar negeri negara mana ? kepo ya hahaha

      Delete