Saturday, 17 July 2021

Smartfren Gokil Max, Saya Sudah Vaksin

 

Smartfren Gokil Max, Saya Sudah Vaksin
Smartfren Gokil Max, Saya Sudah Vaksin

Masih teringat di benakku, dulu … ketika anak-anak masih berusia 0 hingga 12 bulan kita harus membawa anak untuk di vaksin mulai dari imunisasi BCG, DPT, HB, Polio dan imunisasi campak. Namun seiring dengan waktu berjalan, bangsa Indonesia sedang dikejutkan dengan virus Covid-19, yang semakin hari semakin bertambah. Apalagi saat ini munculnya virus varian baru, sehinga pemerintah mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berbasis skala mikro yaitu tingkat RT/RW, untuk mencegah adanya kerumunan masa. Dengan kebijakan ini, pemerintah mengeluarkan Program Vaksinasi Covid-19 untuk memberikan perlindungan agar masyarakat tidak jatuh sakit akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh


Berbagi Pengalaman


Pelaksanaan vaksin sinovac
Pelaksanaan vaksin sinovac

Bagi saya mencegah itu, lebih baik dari pada pengobatan, kenapa demikian ? karena bila kita mencegah kemungkinan terjadi penyakit lebih ringan, namun bila pengobatan, virus itu akan menyebar ke tubuh lainnya dan akan sulit pengobatan-nya. Usia saya memang sudah tidak muda lagi, namun kita berusahan agar tubuh tetap sehat. Karena itu saya mengikuti program vaksinasi covid-19 di Klinik Guci Medika Faskes 1 BPJS Kesehatan. Persyaratan yang dibutuhkan hanya identitas KTP dan no. telephone yang bisa buat sms, karena hasil sertifikat vaksinasi-nya akan dikirim melalui sms oleh website Peduli Lindungi.


Tata Cara Vaksinasi Covid-19

Pertama Kita diminta kartu KTP dan no. telephone sebagai pendaftaran, lalu duduk manis untuk dipanggil tensi, kamudian langsung vaksin di tangan kanan suntiknya. Selanjutnya tinggal nunggu hasil print surat keterangan Riwayat Pemberian Vaksinasi covid-19, disitu tertera tgl vaksin, nama vaksin, no. pendaftaran, lokasi vaksin dan keterangan yang menyakatan bahwa sudah di vaksin ke 1. Beberapa jam kemudian SMS datang yang isinya bahwa Sertifikat Vaksinasi Sinovac sudah keluar. Setelah 30 hari dari vaksi tahap 1 saya datang kembali ke Klinik Guci Medika untuk melakukan vaksinasi covid-19 Sinovac tahap 2, tata caranya sama seprti vaksinasi 1. 

Dokter pribadi klinik Guci Medika
Dokter Pribadi Klinik Guci Medika

Kesimpulan :

Untuk pelaksanaan vaksin ke 2 harus menunggu 21-28 hari, karena vaksin ke 1 harus bereaksi dulu dengan tubuh dan mulai membangun sistem kekebalan (tidak secara otomatis, langsung kebal). dan terteta tgl vaksi yang ke 2 yaitu 30 hari setelah vaksin ke 1. Dalam masa ini, bila kita dekat-dekat dengan orang yang positif covid, tetap berbahaya tetap bisa terjangkit, karena kekebalan anti covid-nya belum siap, setidaknya harus menunggu 21 hari kemudian

Pemberian vaksin tahap 2 adalah pembangunan sistem imunitas anti covid dan sistem ini juga perlu waktu untuk tumbuh dan berkembang serta menjalin, kira-kira waktunya 14-21 hari tubuh kita baru jadi adanya imunitas covid aktif. Dalam masa sebelum 14 hari setelah suntikan vaksin ke 2, kalau kita dekat-dekat dengan orang yang positif covid, tetap berbahaya, tetap bisa terjangkit, karena kekebalan anti covid belum siap. Jadi bila dihitung-hitung dari vaksin 1 ke vaksin 2 hingga kekebalan terbangun harus menunggu sekitar 2 bulan, kebal covid baru terjadi antara 85%-92%, belum 100 %.

Jadi vaksin itu diibaratkan seperti membangun dinding tembok tanggul untuk menahan banjir secara bertahap, tidak seperti sulap atau sihir langsung kebal setelah disuntik. Mari kita jaga bersama kesehatan untuk kita semua.


Kegiatan di rumah ketika PPKM
Kegiatan dirumah ketika PPKM 
Bicara soal PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) tentunya kegiatan kita alihkan secara online seperti anak sekolah melakukan kegiatan dengan cara daring, para pekerja melakukan WFH semua itu menggunakan kuota internet. Sebagai pengguna Smarfren saya akan bercerita tentang Smartfren GOKIL MAX :

* Jaringan-nya 100 % 4G

* speedtesnya cepet banget bisa mencapai 36,8 Mbps

* Kuotanya besar yaitu 36Gb terdiri dari 12Gb kuota nasional, 24Gb kuota lokal yang bisa digunakan selama 24 jam di semua aplikasi selama 30 hari, ditambah extra kuota 70Gb yang dapat digunakan dari jam 1-5 pagi 

* Harga paling murah mulai dari 30 ribuan  

Buat temen-temen yang mau dapetin hadiah pasti, mulai dari pulsa, emas, smartphone, tablet, TV, Laptop, motor hingga Grand Prize emas 50 gram, tabungan ratusan juta rupiah dan mobil. Jangan lupa download aplikasi MySmarfren di play store, dan langsung ikutan Rejeki WOW periode 2

Hadiah Challenge Rejeki WOW
Hadiah Challenge Rejeki WOW 


Download Smartfren ikutan Challenge-nya
Download ikutan Challenge-nya

Yuk … mom's pake Smartfren Gokil Max, kapan lagi dapat hadiah Rejeki WOW, karena Rejeki sudah ada di depan mata.

 


Salam Blogger

Sumiyati Sapriasih

Wa No.085779065707

Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com

 

51 comments :

  1. Alhamdulillah sudah vaksin Sinovac 1 ya bu. Kapan jadwal yang ke-2?

    Semoga setelah vaksin, daya tahan tubuh terhadap serangan virus tersebut jadi lebih baik dan kuat. Semoga senantiasa sehat ya bu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulilah sudah lunas vaksin sinovac 1 dan 2 sebagai pencegahan virus corona agar tidak menyebar kemana-mana

      Delete
    2. Alhamdulillah. Saya baru vaksin sinovac dosis 1 bu, dosis 2 nya bulan depan. Aamiin semoga kita semua selalu sehat ya bu.

      Delete
  2. Alhamdulillah sudah vaksin, semoga selalu sehat ya bu. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya alhamdulillah saya sudah di vaksin semoga penyebaran virus corona segera berakhir, dan kita bisa beraktifitas seperti sedia kala

      Delete
  3. Mudah2an dengan gencarnya program vaksinasi ini diharapkan Agustus nanti pandemi selesai dan masyarakat kita bisa beraktivitas normal lagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin aamiin ya robbal alamin, semoga pandemi ini segera berakhir, Apakah kakak Syamsiah sudah di vaksin ?

      Delete
  4. Wow, bunda Sumi congrats ya udah divaksin :) EH, sama donk aku, anak2 dan suamiku juga Sinovac lho :) ALhamdulillaah baik2 aja ya ga ada efek macam2. Memang sih kembali pada kondisi kesehatan masing2 orang tentu berbeda2. Semoga senantiasa sehat wal'afiat ya bun, selalu jaga kesehatan dan tetap prokes 5M. Vaksin kedua aku Agustus nanti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah ... ternyata kakak Nurul juga sudah di vaksin ya ... , semoga dengan program vaksinasi ini segera berakhir covid-19 sehingga perekonomian indonesia bisa normal kembali

      Delete
  5. Alhamdulillah sudah di vaksin ya bu
    Saya baru minggu depan, semoga selalu sehat untuk kita semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. sehat selalu kak, mencegah itu lebih baik dari pada pengobatan, yuk ... ikutan program pemerintah vaksinasi covid-19

      Delete
  6. wah pas banget, barusan saya vaksin yang kedua alias udah selesai

    rasanya tenang, walau bukan berarti udah kebal 100 %

    menurut pakar, vaksin sinovac yang disuntikkan ke tubuh saya cuma memberi imunitas 60 %, jadi tetap harus 5 M

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah lkakak sudah di vaksin juga, mencegah itu lebih baik dari pada pengobatan ya kak. sehat selalu kak Maria

      Delete
  7. Vaksinasi sebagai salah satu upaya preventif di masa pandemi. Salam sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tepatnya Mencegah itu lebih baik dari pada pengobatan, yuk ... ikutan program pemerintah Vaksinasi Covid-19 agar penyebaran covid-19 segera berakhir

      Delete
  8. Alhamdulillah Ibu sudah di vaksin. Sehat selalu ya Bu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah sudah di vaksin dong ... , karena mencegah itu lebih baik dari pada pengobatan

      Delete
  9. Alhamdulillah ya Bun, sudah di vaksin. Bisa jadi upaya perlindungan bagi diri sendiri dan juga orang sekitar yang berinteraksi

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah sudah di vaksin, karena vaksin itu mencegah lebih baik dari pada pengobatan

      Delete
  10. Aku juga baru vaksin awal bulan Juli. Gak ada keluhan kaya teman-teman yang ngantuk dan lapar banget. Hanya pegal dikit bekas disuntik, mungkin karena saya terlalu mikirin hehe. Takut sebenarnya buat disuntik, tapi ini kan sebagai ikhtiar untuk mencegah covid.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Vaksin itu untuk mencegah virus coronces, jadi lebih baik mencegah dari pada pengobatan

      Delete
  11. Saya sudah vaksin Sinovac juga, bunda, tahap pertama. Tapi yang kedua ketunda harusnya minggu depan, karena saya baru selesai isoman positif Covid.
    Btw, ini hadiah Rejeki WOW Smartfren Gokil Max, serius wow ya...wah jadi kepo

    ReplyDelete
    Replies
    1. sudah divaksin bukan berarti tidak tertular covid-19 kak Dian, karena vaksin itu bukan 100% kebal anti virus, jadi tetep protokol kesehatan 5 M

      Delete
  12. tetep jaga prokes ya kk walaupun sudah di vaksin..sehat selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes bener walaupun sudah di vaksin tetep jaga protokol kesehatan 5 M

      Delete
  13. Membaca pengalaman vaksin ini membuat saya makin semangat buat segera vaksin, tapi tiap daerah waktu penjadwalannya beda-beda, jadi harus sabar mengantri. Semoga sehat selalu ya, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo vaksin, karena lebih baik mencegah dari pada pengobatan, virus coronces varian baru lebih ganas lagi

      Delete
  14. Alhamdulilah saya juga udah divaksin tuntas

    rasanya lega, walau katanya imunitas vaksin sinovac cuma 60 % tapi tetep lumayan

    karena katanya kalo apes terpapar virus, gejalanya gak terlalu berat

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener kakak, vaksin itu bukannya kita kebal untuk virus coroncen, namun setidaknya mencegah itu lebih baik dari pada pengobatan

      Delete
  15. Allhamdulillah Bunda udah divaksin. Kalau aku belum karna asmanya belum terkontrol. Doain ya Bun semoga asmaku bisa segeda terkontrol biar bisa vaksin. Ngomong ngomong ini gokil max dari smartfren kuotanya gede ya bun tapi harganya murah. Waw banget gitu 😍. Puas pasti ini internetannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. yuk kakak Yeni Sovia ikutan Smartfren Gokil Max banyak hadiahnya loh ... kepoin instagramnya smartfren ya ...

      Delete
  16. saya juga telah vaksinasi di salah satu rumah sakit di kota batu jawa timur lengkap dua kali

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah kalo sudah divaksin, setidaknya mencegah itu lebih baik dari pada pengobatan

      Delete
  17. Aku baru sekali bu vaksinnya. Nanti nunggu september baru vaksin ke dua

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamduliulkah kalo sudah divaksin mah, karena vaksin itu untuk mencegah lebih baik dari pada pengobatan

      Delete
  18. Senangnya sudah vaksin
    Saya belum sama sekali nih
    Ga tahu kapan ada kebagian jatahnya. Soalnya emang blm ada informasi juga di kecamatan tempat saya tinggal ini. Apa harus mandiri ke puskesmas ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan mandiri kak, nanti juga ada jatahnya, ditunggu saja dari kecamatan setempat pasti ada vaksin untuk warganya

      Delete
  19. Seneng ya Bu sudha di vaksin. sudah ga was was lagi. Namun yang penting kita tetap prokes nih. Dan WFH ditemani smarften gokil ini sangat membantu menemani WFH kita ya Bu

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah sudah di vaksin, setidaknya mencegah itu lebih baik dari pada pencegahan

      Delete
  20. Vaksin ini sebagai salah satu ikhtiar kita dalam menghadapi pandemi COVID-19 ini ya bu
    Semoga semuanya makin sehat

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget kakak, vaksin itu mencegah lebih baik dari pada pengobatan

      Delete
  21. Alhamdulillah, semoga selalu diberikan kesehatan ya bu

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin, semoga kita semua sehat selalu, vaksin itu sebagai penceghan saja agar virus cortonces benera-benar pergi dari indonesia

      Delete
  22. Emang gokil banget deh Smartfren soalnya sudah ke tempat wisata pengen banget Langsung posting mendapat komen tret Ini hasilnya keren banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kak gunakan Smartfren Gokil Max dan ikutan Challenge=nya banyak hadiah menanti anda

      Delete
  23. waw lagi ada challenge dan hadiahnya lumayan yaa bu, aku juga mau ikutan ah mupeng sama hadiah-hadiahnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kak ikutan Challenge Smartfren Giokil Max Pweiode 2 hadiahnya banyak loh ....

      Delete
  24. Alhamdulillah untuk tahap yang pertama Fenni udah vaksin, Bu. Tinggal menunggu jadwal vaksin kedua di bulan Agustus nanti. Doakan lancar ya Bu. Sehat-sehat kita semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamaduliilah karena vaksin itu untuk mencegah lebih baik dari pada pengobatan

      Delete
  25. Huhu aku belom divaksin nih. Udah didata sih. Mungkin minggu depan. Semoga ya, semua orang segera divaksin, biar pandemi kelas berlalu. Btw, asyik banget tuh Smartfren. Bener-bener gokiiil :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk ... ikutan kak Nia challenge dari Smartfren Gokil Max hadiahnya banyak loh ....

      Delete