Sunday, 5 November 2017

Kopi Kapal Api Jelas Lebih Enak

"Kopi Kapal Api" "Jelas Lebih Enak"
Kopi merupakan komoditas pertanian berwarna hitam kecil yang pertama kali ditanam oleh masyarakat Ethiopia pada abad ke 9, kemudian meluas persebarannya hingga ke Aprika Utara, Eropa dan akhirnya ke Indonesia.

Bicara soal kopi, Pak suami penikmat kafein berat, dalam 2 x sehari selalu tersedia Kopi #SecangkirSemangat ketika menemani saat kerja dan sore hari bila duduk santai sambil nonton tv. Begitu juga dengan saya ketika mengerjakan tugas review selalu ditemani kopi untuk menghilangi rasa ngantuk. 

Sebelum lanjut ke #KapalApiPunya Cerita , bahwa di Indonesia terdapat beberapa daerah penghasil kopi terbaik antara lain :
  • Kopi Gayo yang berasal dari Aceh yang memiliki beberapa ciri khas tersendiri yaitu memiliki tingkat kekentalan yang lebih ringan.
  • Kopi Toraja memiliki rasa khas tanah dan hutan dengan kandungan asam rendah karena proses pemetikan biji kopi dilakukan dengan tehnik tertentu.
  • Kopi Flores atau Bajawa memiliki tingkat kekentalan tinggi dan keasaman rendah yang memiliki 2 rasa utama yaitu rasa cokelat dan vanilli dengan caramel alamiah.
  • Kopi Jawa memiliki 2 varian utama yaitu Arabika dan Robusta, kedua varian ini memiliki tingkat aroma yang bagus, kekentalan dan keasaman medium  dengan rasa seimbang.
  • Kopi Kalimantan (Bali) memiliki biji yang besar dengan tingkat kekentalan dan keasaman yang sedang serta memiliki dua rasa utama yaitu rasa jeruk (lemony) dan floral.
    Kopi Toraja
#Kapal Api Punya Cerita
                       
Berawal dari Go Soe Loet menginjakkan kakinya di Indonesia pada tahun 1920, kemudian mendirikan perusahaan kopi bubuk Hap Hoo Tjan di Jalan Panggung- Kenjeran, Surabaya pada tahun 1927, bekerja sama dengan Go Bie Tjong dan Go Soe Bie mereka 3 bersaudara.

Perjalanan Go Soe Loet dalam memasarkan kopi bubuk Hap Hoo Tjan dengan semangat tinggi mulai dari produksi yang dilakukan secara manual, timbangan hingga kemasan kopi dibungkus dengan kertas Koran dan berkeliling menelusuri kampung-kampung hingga Pelabuhan Tanjung Perak dengan cara dipikul seberat 20 Kilogram kopi bubuk per hari.   
   
Karena kegigihan Go Soe Loet akhirnya kopi bubuk Hap Hoo Tjan berkembang pesat. Pada tahun 1957 Soedomo Mergonoto putra dari Goe Soe Loet membuat produk baru kopi bubuk ber-logo Kapal Api dengan kemajuan teknologi yang eksklusivitas, hingga akhirnya Soedomo Mergonoto bersama soetikno dan indra Boedijono mendiriikan pabrik baru PT. Santos Jaya Abadi di Sidoarjo. Itulah kesuksesan Kopi Kapal Api yang menjadi salah satu produk berkualitas.


Kopi kapal api ini merupakan racikan kopi Toraja dengan tidak meninggalkan rasa pahit dan memiliki sensasi dimana rasa yang ditimbulkan dari biji kopinya akan langsung hilang seketika pada tegukan pertama.
Penikmat Kopi Kapal Api
Minum kopi merupakan keharusan bagi penikmat kafein, karena kafein adalah komponen alkaloid derivat xanthin yang berfungsi sebagai stimulan psikoaktif pada manusia, yang memiliki pengaruh langsung pada sistem saraf pusat dan menyebabkan peningkatan kewaspadaan, kecepatan dan kejelasan alur pikiran, peningkatan fokus serta koordinasi tubuh yang lebih baik.

Banyak pro dan konta dari resiko mengkonsumsi kopi antara lain : Alzheimer, penyakit batu empedu, penyakit Parkinson, peningkatan kognitif, efek analgesic, antidiabetik, anti kanker, kardioproteksi, antioksidan, menurunkan resiko gout dan menurunkan resiko karies gigi.

Jadi dapat kita simpulkan bahwa kafein mampu merangsang sel-sel sperma dalam tubuh pria, sehingga kesuburan seseorang dapat meningkat. Kafein yang terdapat dalam kopi memiliki kemampuan meningkatkan kesepatan berenang sel sperma. Melalui tulisan ini, pembaca sudah paham dong ... !!! bahwa mengkonsumsi kopi lebih banyak manfaatnya.    


Kenapa saya suka Kopi Kapal Api?

Karena aromanya harum dan wangi, rasanya lebih enak dibanding kopi yang lain, sruput kopinya lebih mantap. Kenikmatan kopi kapal api tiada duanya, warnanya lebih hitam. 

"Kopi Kapal Api" "Jelas Lebih Enak" dengan takaran 1 1/2 sendok teh kopi kapal api + 3 sendok teh gula pasir, Jadilah #SecangkirSemangat kopi kapal api membuat inspirasi tidak akan putus, ide selalu mengalir untuk inspirasi yang lebih baik

#KapalApi
#JelasLebihEnak
#KapalApiPunyaCerita
#SecangkirSemangat  

           
Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Telp : 089616613396

Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com  

6 comments:

  1. Aku juga penggemar kopi Mak. Kalau pagi belum ngopi rasanya ada yang kurang. Apalagi kalau harus nulis deadline. Kopi itu wajib

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup ... sudah keharusan minum kopi bagi penikmat kafein

      Delete
  2. wah penggemar kopi selalu menikmati kopi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena Kopi #SecangkirSemangat membuat inspirasi tiada henti hingga mengalir ketika membuat review yang dapat mrnginspirasi banyak orang.

      Delete
  3. Saya sangat suka dgn kopi Mbak, apalagi kl nulis sambil ditemenin secangkir kopikopi, berasa semangatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama dong kita penulis membutuhkan teman kopi kapal api "Jelas Lebih Enak"

      Delete