Monday, 4 February 2019

Kenapa Harus Datang Ke Indonesia Properti Expo


Saat ini Jakarta Convention Center Hall A & B sedang ada pameran Indonesia Properti Expo 2019 yang berlangsung dari tanggal 2 Februari - 10 Februari 2019. Ajang promosi properti ini bertajuk “Pesta KPR BTN Anniversary” merupakan sarana paling efektif dan efisien bagi masyarakat calon konsumen dalam menentukan lokasi dan berbagai tipe perumahan yang merupakan wahana paling menguntungkan dalam menjaring konsumen. IPEX 2019 akan digelar sebanyak 3x di bulan Februari, bulan Juli dan bulan November 2019. 

Pesta KPR BTN ini diselenggarakan oleh PT. Adhouse Clarion Events, dengan dukungan DPD REI DKI Jakarta, PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Tbk. Acara Indonesia Properti Expo 2019 merupakan pameran yang digelar ke 35 kalinya. Dimana Bank BTN telah menjadi sponsor tunggal guna penyediaan fasilitas kredit atau pembiayaan KPR atau KPA.

Pada kesempatan kali ini aku mampir di booth property ngobrol dengan penjaga spgnya, bahwa Bank BTN mempersembahkan banyak penawaran istimewa pada Indonesia Properti Expo tahun 2019 ini antara lain :     
1. Suku bunga KPR yang murah sebesar 6,69% fixed rate 1 tahun bekerjasama dengan pengembang pilihan.
2. Bebas biaya provisi dan biaya administrasi 
3. Bebas pengendapan dana
4. Uang muka ringan mulai dari 1%
5, Diskon asuransi jiwa sebesar 20%
6. Program hadiah langsung tabungan batara bagi calon konsumen yang akad ditempat


Dengan adanya program sejuta rumah yang telah dicanangkan oleh pemerintah, maka bank BTN telah berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki hunian yang layak dengan fasilitas perbankan yang prima. Bank BTN berharap dengan menyelenggarakan Indonesia Properti Expo ini akan memudahkan masyarakat untuk melihat langsung serta membandingkan pilihan properti yang ada, baik dari sisi harga, lokasi, fasilitas dan kualitas bangunan.

Setelah melihat beberapa booth, aku menuju panggung talk show "Pemilihan dekorasi pada rumah terinspirasi dari media sosial" dengan narasumber Adelya VK, Irma Alaydrus dipandu oleh Ani Berta. Rumah yang nyaman, estetik dan fungsional tentunya akan menambah semangat serta memberikan inspirasibagi penghuninya. Begitu juga bila kita ingin mendekor rumah sesuai dengan karakter atau tema dekorasi yang kita inginkan.

Narasumber Adelya VK
ada 4 pemilihan tema yang akan di paparkan oleh Adelya VK dalam mendekor rumah yaitu 

1. Minimalis. Dalam arsitektur minimalis saat ini sedang berkembang seperti elemen desain berusaha untuk menyampaikan pesan kesederhanaan, bentuk geometris dasar, elemen tanpa dekorasi, bahan sederhana dan pengulangan struktur, mewakili rasa keseragaman dan kualitas penting. Pergerakan cahaya alami pada bangunan mengungkapkan ruang yang sederhana dan bersih.

2. Japanese. Desain interior jepang konbinasi antara minimalis, alam dan nuansa teknologi yang berbaur dengan apik. Dan rumah mereka dipandang sebagai salah satu perwujudan minimalis terbesar di dunia saat ini. Terlepas dari keindahannya yang sempurna, desain interior mereka juga dikenal karena kombinasi kesederhanaan, ketelitian dan kecanggihannya.

3. Boho. Dekorasi bohemian atau boho lebih cenerung ceria, berjiwa bebas sehingga penting untuk mengintegrasikan suasana luar ruangan ke dalam rumah. Bagi mereka yang ingin rumah penuh dengan kehidupan, budaya dan barang-barang menarik untuk dilihat oleh seluruh dunia. Estetika ini terlihat di hadapan sensibilitas modern dan merangkul yang ruang santai dan tidak biasa.

4. Industrial. Desain gaya industri biasanya menggunakan warna-warna monikromatik dan terkesan maskulin. Gaya industri mengacu pada tren estetika dalam desain interior yang mengambil petunjuk dari pabrik-pabrik tua dan ruang industri yang dalam beberapa tahun terakhir telah dikonversi menjadi loteng dan ruang penghuninya. Gaya desain industri paling umum ditemukan di daerah perkotaan termasuk kota terpencil.


Irma Alaydrus

Menurut Irma Alaydrus seorang instagrammable bahwa hal utama yang perlu diperhatikan adalah Interior Styling untuk membuat rumah lebih apik dan instagrammable. Bisa juga digunakan dengan Gaya Scandinavian yang memiliki karakter dengan garis-garis sederhana dan tampilan yang bersih dan terinspirasi dari perpaduan warna putih dan unsur kayu. Namun, apapun gaya dalam menata ruangan harus selalu di ikuti prinsip fungsional dan tone senada.

Di dalam instagrammable jangan lupa terapkan styling ideas agar lebih enak dan bagus dilihat oleh banyak orang. Namun budget menentukan segalanya jangan sampe kebobolan. Dalam same layout tata letah, ubahlan barang-barang yang ada di ruangan untuk mendapatkan banyak tampilan yang berbeda meskipun dengan barang yang itu-itu saja.


Kenapa harus datang ke Indonesia Properti Expo

tentunya banyak pameran yang digelar pada Indonesia Properti Expo dan beberapa acara yang mendukung untuk meramaikan pameran ini, seperti seminar talk show yang telah aku paparkan diatas, blogger competition modern minimalis living, talk show fengsui, IG Photo Contest, lomba menggambar dan mewarnai tingkat anak-anak, atraksi barongsai, opera anak dan beberapa live music. pokoknya seru ... abis. 

Yuk ... hadir ke Jakarta Convention Center Hall A & B jangan sampai terlewatkan kesempatan meraih Rumah Impian dengan angsuran terjangkau. Catat tanggalnya 2 Pebruari 2019 hingga tanggal 10 Pebruari 2019,
Ditunggu ya .... 
#2019PunyaProperti  
#BloggerGatheringIPEX  


Salam Blogger 
Sumiyati Sapriasih
Wa No. 089616613396
Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com


42 comments :

  1. keren dan seru sekali ni acara pameran expo properti, pasti banyak perumahan yang menjadi idaman

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Yulinda, ada yang ditaksir engga properti buat tempat tinggal atau investasi-mu

      Delete
  2. aku udah datang ke event keren ini Bu.. pas banget deh untuk nyari inspirasi dan referensi hunian di sini, khususnya buat kita yg punya resolusi punya properti di tahun 2019 ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kakak, banyak pilihan properti yang kita mau dengan harga angsuran termurah

      Delete
  3. Wah tepat banget nih, saya lagi cari-cari rumah murah dan bisa dicicil, barangkali dapat yang sesuai di pameran IPEX.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kakak desy banyak pilihan propeti disan tinggal pilih sesuai dengan pilihan yang kita suka

      Delete
  4. wah mesti didatangi nih Indonesia Property Expo. Saya mau cari info tentang rumah juga. Berarti lengkap di sini kan ya Bunda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sangat lengkap kakak Dian, silahkan datang cuma sampe tgl 10 Desember 2019 hanya di IPEX 2019 JCC Senayan

      Delete
  5. ini sih keren banget ya Mak acaranya, wajib datang nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak keren banget. Mak selamat ya atas kelahiran baby - nya laki atau perempuan mak?

      Delete
  6. Seru banget ya acara Indonesia property expo ini. Jadi pengen ke Jakarta nih terus berkunjung ke Indonesia property expo juga setelah baca postingan ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo kakak datang ke IPEX 2019 banyak pilihan properti disana, kita bisa pilih properti yang kita suka dengan angsuran termurah

      Delete
  7. Rumah pasti jd impian tiap orang ya Bu Sumi.
    Wah acaranya masih sampai tgl 10 ya? Kyknya menarik nih, jd pengen mengunjungi properti exponya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kakak April acaranya sampe besok tgl 10 Pebruari 2019, yuk kita hadir di IPEX 2019 JCC Senayan

      Delete
  8. Wah bagus banget ya acara property ekpo ini. Membantu dan memudahkan orang-orang untuk memiliki tempat tinggak sendiri. Selain itu acaranya ada tentang interior juga ya. Makin mantap dan bikin aku rasanya pengen pulang dan tinggal di rumah sendiri lalu ngedekor ruangan sepuas mungkin hihihi. Tapi sayang lagi ga bsa tinggal di rumah sndiri hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus banget acaranya, selain ada pameran Properti ada juga talk show mendekor rumah ala instagram bersama kakak Adelya dan kakak Irma

      Delete
  9. wah berarti sekarang masih berlangsung yah kak, pengen deh ke eventnya tapi saya kejauhan tempatnya, hiiks. semoga lancar jaya evert expo propetinya, amiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kakak sampe besok tgl 10 pebruari acaranya, jadi masih bisa hadir di IPEX 2019 JCC senayan

      Delete
  10. Tinggal dua hari lagi nih ... Buruan hingga tgl 10 pebruari 2019. Yuk akh hadir di JCC senayan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kakak Fenny, kemarin kita ketemu ya ... yuk yang belum hadir silahkan ke JCC Senayan hingga tgl 10 Pebruari 2019

      Delete
  11. Pengen rumah style japanese banget. Suka ngiler kalau lihat di dorama, rumahnya keren dan alami. Dan sepertinya berhubungan dengan alam, natural. Sederhana tapi elegan. Asyik ya bisa datang langsung Pameran Properti Indonesia Expo

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kakak Ovianty talk show nya menarik jadi tambah ilmu dengan hadir-nya kakak Adelya dan kaka Irma

      Delete
  12. Jadi mau beli rumah deh. Baca review dari teman-teman blogger bikin mupeng euy ingin banget investasi rumah lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. boleh kakak Cilya, hadir yuk ke IPEX 2019 JCC Senayan tinggal besok tgl 10 Pebruari 2019

      Delete
  13. Perlu banget nih informasinya buat keluarga yang sedang mencari hunian dan properti buat investasi ya Mak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. lebih enaknya kita hadir yuk ke IPEX 2019 JCC Senayan tinggal besok tgl 10 Pebruari 2019, banyak pilihan properti disana

      Delete
  14. Seru dateng ke pameran properti begini, bisa update wawasan soal properti sekaligus dapet ilmu home decor :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. selain bisa lihat pameran properti ada talk show menarik yang disampaikan oleh kakak Adelya dan kakak Irma

      Delete
  15. Desain rumahnya menarik sekali untuk diterapkan di rumah. Semoga bisa kesampean bikin rumah berstyle

    ReplyDelete
    Replies
    1. beruntung sekali bila hadir di IPEX 2019 JCC Senayan, karena selain banyak properti ada juga talk show menarik dari Kakak Adelya dan Kakak Irma

      Delete
  16. Pengen deh dapet hunian impian bergaya Japanese style yg ramah lingkungan. Aku ketinggalan event ipex nya nih Mudah2an next time diadakan lagi ya dan bisa ikut.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bulan Juli ada lagi mbak, karena IPEX 2019 diakukan 3x dalam 1 tahun di JCC Senayan

      Delete
  17. Aku juga dateng, seru ya bund. Banyak ilmu yg didapet dalam talk show nya, semoga tips2nya bisa swgera di eksekusi

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang hadir bakalan dapat ilmu yang bermanfaat tentang penataan rumah, bisa di eksekusi di rumah masing masing ya ...

      Delete
  18. mau datang tp kejauhan hehehe
    saya senang dengan property dan dekor2nya
    jadi selama ini memuaskan mata liat rumah2 cantik di IG
    lalu menghkhayal bisa punya juga rumah secantik itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. rumah merumapakan tempat tinggal istirahat setelah bekerja seharian, jadi penataan rumah yang baik dan simple sangat diperlukan. itu talk show yang diberikan di IPEX 2019

      Delete
  19. pengen banget sebenarnya punya rumah yang instagramable. apa daya saya orangnya nggak rajin dekor-dekor. heu

    ReplyDelete
    Replies
    1. walaupun ga suka mendekor, namun rumah tempat istirahat setelah seharian bekerja

      Delete
  20. Coba ada di Surabaya ya
    Jadi bisa dapat inspirasi soal model interior dan eksterior buat rumah masa depan

    ReplyDelete
    Replies
    1. ea kakak kemarin aku baru berkunjung ke surabaya untuk campaign bigcola bertemu dengan mbak AVY

      Delete
  21. Banyak banet info menarik di expo BTN ini ya mak, kemarin sempet liat update an temen yg kesana, banyak promo juga rupanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. banyak sekali kakak, mau cari properti model apa saja ada dengan cicilan angsuran termuran=h, Juga ada talk Show dari kakak Adelya dan Kakakirma Alaydrus

      Delete