SOCIAL MEDIA

Saturday, 8 September 2018

Solusi UKM Dan Coconut Indonesia Gandeng PT. CPSSoft Accurate Online


Pada saat ini, di jaman melek digital para pebisnis e-commerce cukup berkembang pesat. Karena di tahun 2018 pada triwulan pertama jumlah pengunjung e-commerce sudah mencapai 450 juta. Oleh sebab itu jumlah pengunjung yang begitu pesatnya harus bisa dimanfaatkan oleh pelaku bisnis UKM.

UKM adalah Usaha Kecil Menengah yang produktif dilakukan secara perorangan atau badan usaha yang bukan anak perusahaan atau bukan cabang perusahaan yang dimilikinya. Sedangkan UMKM adalah Usaha Mikro Kecil Menengah yang telah diatur dalam UU Nomor 20 tahun 2008 tentang Usaha Mikro Kecil Menengah.

Kebetulan, 7 September 2018 para blogger menghadiri undangan dari Solusi UKM yaitu rumah digital bagi para UKM dengan narasumber Bapak Kunto Wiyoga selaku Strategic Director, Panenmaya Group mengatakan bahwa e-commerce di Indonesia seperti yang terlihat dalam table berikut ini :  

Table angka pengunjung e-commerce
Bahwa angka pengunjung e-commerce semakin meningkat setiap tahunnya. Oleh sebab itu, untuk para UKM yang berjualan secara online tidak perlu jadi Supermen, namun jadilah “Avenger” artinya tidak harus jadi produsen online shop, tapi masih bisa bermitra dengan pemilik online shop dengan cara keunggulan yang kita punya dan fokus pada kelebihan serta kerja sama dengan para ahlinya.

Pada dasarnya kaum perempuan lebih suka belanja online, dimana e-commerce sudah menyebar mulai dari Blibi, Bukalapak, JDID, Lazada, Shopee, dan Tokopedia. Namun survey membuktikan bahwa kaum laki laki lebih banyak belanja online dibandingkan kaum perempuan, agar tidak terlihat oleh istri, maka pengiriman belanja online kaum laki-laki melalui kantor. Dan bisa dilihat pada table berikut ini :

Table kaum laki-laki lebih banyak belanjan online
E-commerce Blibi, JDID dan Lazada dari penilaian reputasi masing-masing memiliki angka yang cukup berimbang, sedangkan Tokopedia mendapati angka tertinggi. Penilaian terhadap reputasi umumnya didasarkan pada kepercayaan konsumen yang terbentuk dari beberapa faktor, diantaranya jaminan produk, kualitas layanan hingga efektivitas sistem yang disajikan.

Shopee adalah pemain baru dalam e-commerce, namun dalam persaingan dengan top-players dengan nilai investasi besar yang didapat dari perusahaan induk mereka memanjakan konsumen dengan beragam diskon produk. Sedangkan Bukalapak merupakan marketplace untuk menjual produk dari distributor resminya.  

Narasumber ke dua yaitu Lukman Bijak Bestari selaku Product Manager Accurate menjelaskan bahwa dalam hal ini Kemitraan Solusi UKM dan Coconut Indonesia bergandengan tangan dengan perusahaan PT. CPSSoft yang sudah 17 tahun berdiri dengan brand bernama Accurate untuk memberikan solusi rapi pembukuan bagi para UKM. Karena selama ini masih banyak pelaku UKM yang belum menyadari akan pentingnya mengenai Accurate Online.

Alasan Umum Tidak Melakukan Pembukuan
Cara Accurate Online dapat membantu anda :

Ø Lebih mudah memanage pekerjaan pembukuan perusahaan anda.
Ø Bikin waktu anda lebih efisien.
Ø Bisa mengontrol pekerjaan pembukuan perusahaan kapan saja dan dimana saja.
Ø Buat laporan pajak seperti e faktur, bukti potong PPH23, PPH Badan tanpa perlu input berulang.

Karena Accurate Online adalah software akuntansi berbasis online dengan teknologi Cloud Computing yang sudah digunakan lebih dari 300 ribu pengguna yang dapat membantu para pegiat UKM & UMKM untuk menuntaskan masalah laporan keuangan mereka. Accurate online mampu menyajikan berbagai jenis laporan keuangan yang dibutuhkan untuk menunjang operasional usaha mereka secara instan setelah mereka meng-input pemasukan dan pengeluaran.

Accurate Online
Bagi peserta yang hadir diberikan Gratis satu bulan penuh untuk menggunakan aplikasi accurate. Untuk selanjutnya iuran pertahun Rp 2.400.000,-. atau iuran perbulan Rp 200.000,-. Namun dalam masa promosi, kita mendapat discount sebesar Rp 600.000,-. Jadi pertahun hanya bayar iuran Rp 1.800.000,-. Dan bila kita mengajak teman untuk menggunakan accurate online, kita dapat bonus sebesar  Rp 400.000,-. Wah … benar-benar banjir discount. 

Yuk … akh para UKM kapan lagi laporan keuangan dapat menjadi alat ukur kesehatan bisnis , karena pembukuan yang rapih menjadi salah satu kunci kesuksesan seorang pelaku UKM.   



Salam
Sumiyati Sapriasih
No.WA : 089616613396
Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com
                                                                                   

8 comments :

  1. Bandung jadi tujuan bisnis ofline dan online Buk. Jadi Bandung selalu ruame pengunjung

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes Bunda, sekarang kota bandung menjadi kota metropolitan dan pelaku bisnis UKM

      Delete
  2. Replies
    1. yuk ... akh pelaku bisnis UKM disarankan untuk menggunakan Accurate online sehingga pembukuan rapih dan aman keuangan UKM yang kita kelola

      Delete
  3. Tokopedia paling gede pengunjungnya ya..saluttt dan iklannya kenceng dimana mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. yups bener banget e-commerce tokomedia memang sudah menyebar ke seluruh wilayah Indonesia, karena mudah dipercaya dan pengiriman lancar serta tepat waktu hingga sampe dirumah pesanan aman.

      Delete
  4. Cara penggunaannya accurate apakah mudah untuk orang awam yang tidak paham tentang pembukuan akuntansi?

    ReplyDelete
  5. Aplikasi Accurate Online sangat mudah mbak untuk orang awam yang tidak paham tentang pembukuan akuntansi

    ReplyDelete