SOCIAL MEDIA

Tuesday, 20 February 2018

Ayo Miliki Kartu Sehat Berbasis Nik


KS Center Pendopo Walikota Bekaso
Kota Bekasi merupakan salah satu kota yang terdapat di Jawa Barat. Bagi warga kota bekasi sudahkah anda memiliki Kartu Sehat Berbasis NIK, karena Walikota Bekasi Bapak Dr. Rahmat Effendi memberikan Kesehatan untuk pengobatan rawat jalan dan pengobatan rawat inap yang bekerjasama dengan Rumah Sakit yang ditunjuk untuk warganya. Oleh sebab itu setiap kepala keluarga diharuskan mempunyai Kartu Sehat secara GRATIS.

Inilah Tata Cata Pembuatan Kartu Sehat Berbasisi NIK :

1. Hanya membawa foto copy e-KTP dan foto copy Kartu Keluarga
2. Serahkan dokumen ke petugas KS Center di PENDOPO kantor Walikota Bekasi Jl. A. Yani N0.1 Bekasi Selatan.

ketika datang ke KS Center Pendopo
Bener loh … !!! sangat mudah pembuatannya, sudah gitu tidak perlu antri, kita dipersilahkan duduk dan bergeser bergantian menuju petugas untuk mendata. Setelah didata kita suruh tunggu di rumah dalam waktu 1 bulan dari tanggal kita mendaftar, Kartu Sehat akan di antar oleh petugas kelurahan dimana kita tinggal.

Bila ada keluarga sakit untuk pengobatan rawat jalan dan rawat inap, namun belum punya atau baru mau bikin Kartu Sehat, langkah pembuatannya adalah datang ke puskesmas minta surat rujukan, kemudian surat rujukan dibawa ke petugas KS Center untuk dibuatkan Surat Keterangan Tidak Mampu. Lalu SKTM dibawa ke Dinas Kesehatan untuk di cap dan tanda tangan. SKTM ini sudah berlaku untuk berobat rawat jalan dan rawat inap sebelum ada Kartu Sehat selesai dibuat.

Manfaat Kartu Sehat Berbasis NIK untuk pengobatan rawat jalan dan rawat inap yang bekerjasama dengan 39 Rumah Sakit dalam Kota Bekasi dan 20 Rumah Sakit luar kota Bekasi, Inilah beberapa Rumah Sakit yang bekerjasama dengan Kartu Sehat Berbasis NIK :

Daftar Rumah Sakit Bekerjasama Dengan Kartu Sehaton
Nak tunggu apalagi “Ayo miliki Kartu Sehat Berbasis NIK”. Karena kesehatan itu mahal harganya. Jadi, pergunakan Kartu Sehat secara Gratis di Kantor Walikota Bekasi. Semoga informasi ini sangat bermanfaat.
  

Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Wa No. : 089616613396

    



2 comments :