Monday, 23 January 2017

The Last Barongsai by Karnos Film


Pemain The Last Barongsai
Setelah sukses film “Si Doel Anak Sekolahan”tentang budaya Betawi, kini Karnos Film mempersembahkan“The Last Barongsai”yang terinspirasi dari budaya China Benteng dengan lokasi syuting Kampung Cipari kec. Pamongan Tangerang – Banten. Film ini menceritakan tentang kehidupan seorang ayah (Tyo Pakusadewo) mempunyai 2 orang anak yang mana ibunya telah meninggal dunia karena sakit. Awal dari cerita ini Aguan (Dion Wiyoko) mendapat beasiswa dari Raffles University untuk kuliah di Singapore, namun untuk mendapatkan beasiswa itu Aguan harus registrasi dengan modal sendiri, sebagai orang tua, kho Huan menyetujuinya akan hal ini, akan tetapi ada kecemburuan dari Ai (Vinessa Inez) adiknya Aguan.
Tyo Pakusadewo
Kehidupan kho Huan cukup sederhana yang mempunyai usaha furniture kayu, kerja keras yang dilakukan Aguan dan papanya membuat penonton terpacu bahwa hidup harus diperjuangkan. Dimata kho Huan sahabat adalah tempatnya bercerita keluh kesah, dia menghampiri sahabatnya Rano Karno, untuk menceritakan bahwa Aguan mendapat beasiswa kuliah di Singapore, namun kho Huan terbentur akan dana, akhirnya dia bercerita ingin menjual barongsai yang dia miliki, sebagai sahabat Rano Karno membantahnya “Kalau kamu jual barongsai, sama halnya kamu menjual budayamu sendiri”. Dengan demikian Rano karno membantu dengan cara menawarkan pembuatan kursi kepada pak haji temannya yang baru pindah rumah.
Pertunjukan Barongsai
Film ini dibesut sutradara Ario Rubbik yang ditata rapi, sehingga The Last Barongsai sebagai suguhan yang menarik bagi penonton Indonesia. Apalagi action yang diperankan oleh Azis gagap, gaya khasnya menciptakan komedi ditengah tema cerita yang serius dengan lawan mainnya Suti Karno, actionnya garing abis sehingga film ini membuat sentuhan yang berbeda, layak untuk di tonton bersama keluarga.
Aguan dilemma apakah harus meneruskan kuliah di Singapore ataukah mempertahankan kebudayaan Barongsai yang akan bertanding? Karena empe Hengki Soelaiman berpesan pada Aguan, apa pesan itu?
Pertunjukan Barongsai
Penasaran dengan film ini :
Yuk nonton filmnya “The Last Barongsai”yang akan tayang serentak tanggal 26 Januari 2017 di seluruh bioskop kesayangan anda.

Salam Blogger                                                    
Sumiyati Sapriasih     
Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com

2 comments: