SOCIAL MEDIA

Wednesday, 4 April 2018

Jelajah Nusantara Dapur Solo Bersama Skyscanner

Dapu Solo

Sebagai seorang blogger tentunya banyak undangan yang datang untuk meliput suatu produk, kebetulan saya dapat tugas meliput kuliner Dapur Solo. Buat sahabatku yang akan kuliner di kota Solo, jangan terlewatkan Tengkleng kambing dan Garang Asam Iga menu favorite Dapur Solo, karena tengkleng daging iga kambing hmm … rasa rempah-rempahnya membuat sensasi lidah tak terlupakan.

Begitu juga dengan Garang Asam Iga yaitu potongan iga sapi dengan kuah asam pedas, dilengkapi dengan sayuran segar dan cabe rawit. Hmm ... rasanya seger banget, dan sedikit pedas jadi cocok buat penikmat rasa yang tidak suka pedas, harganya cukup Rp 50.000,-. saja, sedangkan Tengkleng Kambing harganya Rp 42.000,-. Jadi ramah di kantong.

Selain menu favorite ada menu prasmanan khas Jawa yang sangat bervariasi, dari sop, sayuran dan lauk pauk. Pantas saja Restoran ini dijuluki sebagai tempat berbagai makanan jelajah nusantara khas Solo, telah tersedia dengan berbagai macam menu ada disini yang rasanya enak sekali. 

Tengkleng Kambing
Dapur Solo ini, letaknya tidak terlalu jauh dari Hotel Alila Solo, walaupun bisa ditempuh dengan jalan kaki, sebaiknya naik becak saja ya … sambil menikmati kota Solo yang begitu ramah lingkungan. Tepatnya di Jl. Brigjend Slamet riyadi 158, Kerten - Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139.

Bicara soal jelajah nusantara, tentunya kita memerlukan penerbangan untuk menunjang perjalanan kita. Dalam reportase ini saya akan merekomendasikan Tiket Pesawat dengan harga sangat murah hanya di Skyscanner. Karena dengan mengunduh aplikasi Skyscanner semua penerbangan di dunia hanya dalam satu aplikasi dapat terjangkau dengan harga termurah dan terhemat.

Tidak sengaja dalam perjalanan saya bertemu Raim Laode di Bandara Soekarno Hatta, secara Raim Laode adalah seorang entertainment. Etapi selain dikenal sebagai Stand Up Commedian Raim Laode juga seorang blogger loh … !!!, jadi seprofesi dengan saya. Tak pikir panjang kamipun selfie sebelum memasuki ruang bording pas Tiket Pesawat Garuda Indonesia.  

Sumiyati Sapriasih & Raim Laode
Dalam pertemuan dengan Raim Laode dia bercerita tentang pengalaman yang mana pesawatnya delay ketika perjalanan ke Surabaya, yang mana Raim Laode ada pentas untuk Stand Up Commedian. Duh … bagi Raim Laode rasanya waktu adalah uang untuk suatu pekerjaan yang memerlukan on time.

Bagi siapapun, pesawat delay merupakan salah satu perusak rencana yang sudah kita buat, apalagi jika terjadinya sebelum keberangkatan. Menurut Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No.89 tahun 2015, keterlambatan penerbangan ada enam kategori yaitu :


Ø Kategori 1, bila keterlambatan antara 30-60 menit dapat dikompensasikan berupa minuman ringan.
Ø Kategori 2, bila keterlambatan antara 61-120 menit dapat dikompesasikan berupa minuman dan makanan ringan atau snack.
Ø Kategori 3, bila keterlambatan antara 121-180 menit dapat dikompesasikan berupa minuman dan makanan berat atau heavy meal.
Ø Kategori 4, bila keterlambatan antara 181-240 menit dapat dikompesasikan berupa minuman, makanan ringan (Snack) dan makanan berat (heavy meal)
Ø Kategori 5, bila keterlambatan lebih dari 240 menit anda berhak untuk mendapatkan ganti rugi sebesar Rp 300.000,-/ berupa uang tunai. Ditransfer ke rekening penumpang dalam waktu maksimal 3x24 jam sejal keterlambatan.
Ø Kategori 6, bila pembatalan penerbangan, maka maskapai wajib memindahkan penumpang ke penerbangan berikutnya atau mengembalikan seluruh biaya tiket (refund).

Tiket Pesawat Garuda melalui Skyscanner

Selain kompensasi berupa makanan dan minuman, penumpang yang mengalami delay untuk kategori 2 sampai 5, juga bisa meminta dialihkan ke penerbangan berikutnya, ataupun menerima kembali seluruh biaya tiket (Refund) .

Jadi bertemunya dengan Raim Laode saya bisa memahami hak dan kewajiban bagi maskapai penerbangan, apabila ada permasalahan pesawat delay. Kalau saya belum pernah ngalami pesawat delay, karena saya selalu gunakan Pesawat Garuda Indonesia, aman dan tepat waktu sesuai Schedule.

Oh … ya buat buat pengunjung blog Sumiyati Sapriasih saya ada tips, bila anda melakukan tiket pesawat melalui travel agent, pastikan travel agent itu terpercaya, dan selalu cek pemesanan ke pihak maskapai. Karena beberapa travel agent tidak memberikan data diri kita kepada maskapai. Mereka menggunakan alamat email dan nomor telephone mereka sebagai data pemesan. Jadi … bila maskapai memiliki data kontak kita yang valid, tentu akan lebih mudah bagi mereka untuk menginformasikan kepada kita jika terjadi perubahan, force majeur atau hal lainnya.

Nah ….untuk itu pilihlan atau temukan tiket pesawat termurah hanya di skyscanner gratis dan prkatis loh, compare flight deals. Flexible travel dates, no hidden charges dan fees.

“ Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh ID Corners dan Skyscanner “


Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Wa No. : 089616613396



8 comments :

  1. kuliner solo itu punya nama yg unik2 ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo mbak Tira Soekardi bila berkunjung ke kota Solo, jangan lewatkan Tengkleng Kambing dan Garang Asam Iga Ya ...

      Delete
  2. Skyscanners jg jd andalanku kalo mau cari tiket murah. January kmrn, aku dpt tiket Pp jakarta Hong kong, naik SQ pula, cm 2.5 jt. Itu mah gilak sih murahnya :p makanya tiap mau traveling, aku pasti cek dr skyscanner utk cari tiket.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Skyscanner memang pilihan kita semua untuk pesan tiket termurah

      Delete
  3. Udah baca2 nih ttg skyscanner goodnews bgt buat referensi nyark tiket termurah bwt klo keluarkota

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, lebaran pulang ke kampung halaman mbak Daruma, jangan lupakan pesen tiket hanta di Skyscanner harga terjangkau, termurah dan ramah dikantong

      Delete
  4. wah senangnya bisa ketemu komedian kondang dan berbincang-bincang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes mbak Donna, tidak disangka dan tidak terduga pertemuan dengan Raim Laode

      Delete