SOCIAL MEDIA

Sunday, 8 April 2018

Indonesia Fashion Week 2018 Karya Desainer VM By Viena KD

Indonesia Fashion Week VM By Viena KD "Deep Ice"
Kali ini, Indonesia Fashion week tahun 2018 berlokasi di Plenary Hall Jakarta Convention Center Jl. Jend. Gatot Subroto – Jakarta Pusat, yang digelar dari tanggal 28 Maret hingga tanggal 1 April 2018. Kebetulan saya member Komunitas Blogger Reporter Indonesia yang mana pada wall BRID tertera undangan yang di share oleh bang Amril Taufik Gobel, dan sayapun tidak menunda kesempatan yang langka ini mendaftarkan diri untuk melihat Perancang Busana terkemuka VM By Viena KD.

Hari pertama Fashion Week 2018 akan menghadirkan karya sederetan koleksi terbaru dari para desainer ternama di Indonesia dengan tema “Artistic Identity” bersama Anna Budiman, Yogiswari Pradjanti, Gee Batik, Viena KD, D’Ranaya by Dewi Ranaya, Bordir by Tasikmalaya, Levico, Tenun Nambo by Ryani Utami, Adinda Moeda, Roemah Kebaya, Batik Tenun VI Balikpapan dan Ida Giriz.

Busana Yogiswari Pradjanti "Colourful Journey"
Busana Gee Batik "Kegagahan Candi Borobudur"


Fashion Week diawali karya Anna Budiman menghadirkan Legenda Danau Toba dengan Teknik Bordir Warna-Warni, kemudian desainer Yogiswari Pradjanti menampilkan ilustrasi dua dimensi diatas bahan polyester dan katun bertajuk “Para Nyonyah”. Dilanjut dengan koleksi busana Gee Batik yang terinspirasi oleh “Kegagahan Candi Borobudur” karya desainer Sugeng Waskita.

Kini saatnya penampilan karya VM By Viena KD mempersembahan busana dengan tema “Deep Ice” yang sangat memukau dari segi artistic, lighting dan para peragawati yang berjalan dengan lenggak lenggok diatas panggung, membuat menampilan karya Viena KD semakin menyatu dalam balutan warna silver, grey dan broken white dengan taburan payet berbentuk tetesan ice untuk memberikan kesan cool, calm dan fancy.

Busana VM by Viena KD "Deep Ice"
Busana VM By Viena KD "Deep Ice"
Erviena Lanni Mutia nama aslinya Viena, dia merintis karier sebagai perancang busana otodidak  dengan meluncurkan brand “VM / Very Me”. Setiap rancangan koleksinya selalu mengedepankan konsep one tune dalam pemilihan material, aplikasi dan detail sehingga karya Viena KD mendapat apresiasi dari masyarakat untuk para wanita metropolitan yang menyukai kesan modern, simple namun terkesan elegance.

Setelah tampilan fashion show dari Viena KD, sayapun meluncur ke “Fashion Informal Talk” di CafĂ© Arcadia Senayan, yang dipandu sebagai moderator oleh Bang Amril Taufik Gobel, dia seorang blogger senior Indonesia yang pernah menjabat Vice President ASEAN Blogger chapter Indonesia.

Amril Taufik Gobel, Krisdayanti, Ervina Lanni Mutiah
Dalam sosialisasinya Ervina Lanni Mutia mengatakan bahwa “kami menggandeng blogger dan media dalam bincang santai ini karena melihat potensi netizen Indonesia yang memberikan apresiasi dan evaluasi kritis atas perkembangan dunia mode Indonesia melalui media social yang mereka miliki, khususnya di blog. Dengan undangan ini para blogger dapat menghadiri pagelaran mode VM KD dalam event Indonesia  Fashion Week. Semoga para blogger dapat memberikan kontribusi impresi tebaik bagi mode Indnesia secara keseluruhan.

Dalam perbincangan sore ini, Krisdayanti sebagai brand ambassador “VM” mengatakan sangat senang bisa bekerjasama denga Viena, karena KD sangat menyukai design yang dibuat oleh Viena terkesan glamour, bahkan baju yang digunakan KD merupakan rancangan dari Viena. Mengenai harga  dimulai dari 7 juta karena rancangan khusus.  

Dalam sesi pertanyaan seorang blogger bertanya dalam hal, Apakah Viena KD dalam menyambut bulan Ramadhan akan menampilkan busana muslimah? Ervina Lanni Mutia mengatakan pastinya saya akan menampilkan busana muslimah terbaik untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Koleksi Busana di booth A-145 VM bya Viena KD
Untuk koleksi busana yang ada di booth A-145 VM by Viena KD, tersedia baju ready to wear dengan koleksi dari harga 1 juta hingga 4,5 juta.  Atau bila ingin mengetahui busana Viena Mutia bisa kunjungi ke Kontak VM Management dengan Dian di 081296616394. Liputan ini diakhiri dengan tips dari Viena Mutia dengan berpakaian yang nyaman dan sesuai karakter kita, akan membuat lebih percaya diri.     

   
Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Wa No. : 089616613396
Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com

     


6 comments :

  1. selalu asyik ya lihta model baju walau kita gak bisa pakai krn gak cocok

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya sih cocok saja, namun ... ga cocok sama kantong kita, beuh harganya melambung tinggi di udara

      Delete
  2. Sekarang designer dalam negeri juga bagus-bagus karyanya y mbak. Patio berbangga kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes, di jaman teknologi ini, orang indonesia sudah pada pinter.

      Delete
  3. Cetar gaun gaunnya bikin wanita tambah caem luar dalam

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes bener banget Mpo Ratne, namun ... beuh harganya melambung tinggi di udara

      Delete