SOCIAL MEDIA

Thursday, 15 February 2018

Sisi Maskulin dan Feminin Dimata Masyarakat

Ini Gaya Feminin
Maskulin dan feminin dapat dilambangkan dengan seksualitas. Seorang pria yang memiliki sifat kejantanan baik berupa kepribadian, perilaku, pekerjaan yang agresif, ambisius, balap motor, senjata api, tinju, bina raga, hal-hal tersebut diatas dapat diartikan istilah maskulin. Sedangkan feminin dapat diartikan sesuatu yang memiliki sifat perempuan lembut, perasa, mudah menangis, boneka, sekretaris, aerobic dan perawatan wajah.

Arti feminisme dapat dibagi beberapa kategori seperti :
  • Feminisme Liberal yaitu pandangan untuk menempatkan perempuan yang memiliki kebebasan secara penuh dan individual. Karena setiap manusia punya kapasitas untuk berpikir san bertindak secara rasional.
  • Feminisme radikal yaitu pemahaman penindasan laki-laki terhadap perempuan merupakan satu fakta yang banyak terjadi di masyarakat.
  • Feminisme Post Modern yaitu ide anti absolute dan anti otoritas dimana setiap fenomena sosial sebagai penentangnya tidak bermakna identitas atau struktur sosial.
  • Feminisme Anarkis yang lebih bersifat sebagai suatu paham politik yang mencita-citakan masyarakat social dan menganggap negara dan system patriaki-dominasi lelaki adalah sumber permasalahn yang harus dihancurkan.
  • Feminisme Marxis merupakan sumber penindasan perempuan yang berasal dari eksploitasi.
Kita ini hanya manusia biasa, jadi, maskulin dan feminin itu sebenarnya ada di dalam diri kita, yang dapat meraasakan dan mengintegrasikan dimana kita dapat berdiri di bumi sebagai cahaya yang bersinar. Oleh sebab itu akan ada perdamaian , kedamaian batin yang tercermin dalam harmoni dengan sesama manusia.
                                                              
Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Wa No. : 089616613396



   

No comments :

Post a Comment