SOCIAL MEDIA

Monday, 5 February 2018

Kesan Dan Manfaat Setelah Reuni SMAN 25

Kelas 3 IPA 1 SMAN 25
Saya lulus dari Sekolah Menengah Atas tahun 1984, berarti sudah 34 tahun saya meninggalkan masa remaja di bangku sekolah SMAN 25. Masa remaja adalah masa yang paling indah, dimana banyak prestasi yang dapat kita gali disana. Mulai dari mata pelajaran sekolah, kegiatan extra kulikuler baik dibidang olah raga, PMR ataupun Pramuka. 

Dulu, masuk Sekolah Negeri itu sangatlah sulit harus melalui tes akademik yang mana nilai rata-rata raport sangat mempengaruhi mulai dari kelas 1 – 3 SMP nilai rata-rata harus 9, jadi benar-benar memerlukan otak yang cerdas. Pilihan SMAN 25 adalah pilihan ke 2 dari tiga pilihan, pertama SMAN 7, SMAN 25 dan SMAN 24.

Saya merasa senang dan bahagia ketika diterima di SMAN 25 karena memang itu pilihan yang saya idamkan. Untuk menjadi kelas unggulan harus penuh perjuangan, dimana ketika waktu itu jurusan yang dimiliki Sekolah Menengah Atas hanya 2 pilihan yaitu Ilmu Pengetahuan Alam dan Ilmu Pengetahuan Sosial. Karena saya suka pelajaran IPA, jadi saya harus bisa masuk ke kelas unggulan IPA, tapi bukan berarti saya tidak suka dengan pelajaran IPS loh … !!!

Teringat ketika makan bareng Bakmi Kelinci pasar baru
Seingat saya, waktu itu masuk dalam kelas unggulan 3 IPA 1. Waktu demi waktu saya lalui bersama teman-teman, makan bareng di bakmi kelinci pasar baru adalah favorit anak SMA, belajar bareng  di rumah Bapak Martin dia guru kimia, saya masih ingat untuk menghapalkan rumus Kimia Ha He Li …. Hingga hapal baru bisa ikut belajar, jika tidak hapal No way come back to go home mr. Martin.

Tiga tahun waktu terlalu cepat untuk kumpul bareng di masa remaja bersama teman. Dan kami semua melanjutkan untuk masa depan yang akan datang demi melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi. 25 tahun lamanya kami berpisah untuk berkumpul kembali.

Setelah 25 tahun lamanya, akhirnya kami semua mengadakan reuni SMA pertama di Museum Nasional Jl. Hayam Wuruk – Jakarta. Banyak cerita dan obrolan yang kami tampung mulai dari awal pernikahan, punya beberapa anak, merintis karier hingga sukses, ada jadi dokter, dosen, karyawan biasa bahkan seorang Direktur Bank Indonesia.

Reuni SMAN 25, Perpustakaan Nasional Jl. Hayam Wuruk
Dari acara reunian SMAN 25, dapat ditarik kesimpulannya bahwa kesan yang didapat dari Sekolah ini telah banyak memberikan pelajaran kepada saya dan telah membentuk seseorang menjadi karakter yang lebih baik dari sebelumnya. Dulu, apalah artinya seorang murid yang datang dan duduk dibangku untuk menuntut ilmu yang terdiam di pojokan, saling bercanda, melontar tawa kesenangan hingga kini menjadi orang dewasa dengan segala ilmu yag telah didapat.

Wahai guru dan kawanku tercinta, dengan ini kami melontarkan isi hati yang telah tersimpan. Secara tidak langsung, kalian telah membuka setiap pintu pemikiran, melenyapkan kata diam dan melaju kedepan. Oleh sebab itu guru dan kawanku, kalian sangat bermakna dihatiku. Tanpa guru, kita semua bukanlah siapa-siapa, dan kita semua selalu merindukan kebersamaan seperti sekarang ini.

Manfaat dari hasil pertemuan reuni Sekolah, banyak yang didapat mulai dari ilmu kehidupan baik guru maupun teman yang tadinya hanya teman bisa, sekarang sudah menjadi teman luar biasa. Terima kasih untuk semua guru-guru yang telah memberikan segala ilmu dan jasamu tentu tidak akan kami lupakan, semoga allah membalasmu dengan ganjaran yang lebih dari yang engkau berikan.

Menghadiri pesta pernikahan anak Sarta Wijaya 3 IPA1
Untuk temanku tercinta, terima kasih atas kebersamaanmu. Semoga persaudaraan yang telah kita jalin selama 3 tahun semasa SMA tidak akan terputus oleh jarak yang membentang dan jangan pernah kita lupakan lukisan pada kanvas kenangan. Terakhir, Semoga SMA Negeri 25 tetap menjadi sekolah pilihan favorit, tetap jaya dan maju hingga ditelah oleh waktu.

                                                                                        
Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Wa No. 089616613396
Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com
  
 

   

8 comments :

  1. Ahh so swet banget Bun..setelah 25 tahun akhirnya yaa, pastinya banyak banget perubahannya, semoga persahabatannya tetep tak berubah menjalin silaturahmi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. eits ada teteh nichie Hanie, iya teh semoga persahabatan terjalin kembali dan menjadi persaudaraan.

      Delete
  2. Replies
    1. iyes, aku memang suka pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam

      Delete
  3. Liat foto Mak Sumi ... Aku jadi rindu almarhum ibu aku. Dia sering ceritain masa2 sekolah dia dulu dan suka tunjukkin foto jg.. tpi fotonya hilang skrg

    ReplyDelete
    Replies
    1. ayo tulis masa remajamu ketika SMA di blog buat kenang-kenangan anakmu nanti

      Delete
  4. Seneng saya lihatnya, Mbak. Pasti seru banget ya bisa kumpul dengan kawan dari masa lalu. Semoga selalu sehat dan bisa kumpul lagi dengan kawan - kawan. Yang kayak begini selalu bikin kangen

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bikin ngangeni kalau sudah lama tidak bertemu kawan masa remaja.

      Delete