SOCIAL MEDIA

Saturday, 17 February 2018

Di Jaman Now Film Perjuangan Perlu Di ulang Kembali

Nobar Film The Profesional

Dulu, para pahlawan telah mengorbankan nyawanya demi membela tanah air. Saat ini Film merupakan wadah untuk menciptakan sebuah kenangan bagi para pejuang pahlawan dimasa yang lalu. Inilah film pilihan garapan anak bangsa yang bertemakan kemerdekaan yaitu Film Merah Putih diperankan oleh Lukman Sardi < Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, Zumi Zola, Teuku Rifnu Wikana, Rahayu Saraswati, Rudi Wowor dan Astri Nurdin.

Film Merah Putih ini merupakan film drama fiksi histori Indonesia berkisar tentang perjuangan melawan tentara Belanda pada tahun 1947. Lima pemuda yang bernama Amir, Tomas, Dayan, Soerono dan Marius yang mengikuti latihan militer di sebuah Barak Bantir di Semarang – Jawa Tengah. Masing-masing mempunyai latar belakang suku dan agama yang berbeda. Suatu ketika, kampong tempat mereka berlatih diserang tentara Belanda. Diantara 5 pemuda yang berhasil lolos adalah Amir, Thomas, Dayan dan Marius. Mereka bergabung dalam pasukan gerilya di pedalaman Jawa dan menemukan strategi untuk mengalahkan banyak pasukan Belanda.

Film Darah Garuda merupakan kelanjutan film merah putih yang disutradarai oleh Yadi Suganda dan conor Allyn dengan para pemain Donny Alamsyah, Rahayu Saraswati, Lukman Sardi, Rifnu Wikana, Atiqah Hasiloan, Darius Sinathrya, Aryo Bayu dan Rudy Wowor. Film ini merupakan sekual film kelanjutan dari film Merah Putih.

Pada saat itu Belanda masih terus melakukan serangan militer ke wilayah Indonesia karena Belanda belum rela melepaskan Indonesia sebagai jajahannya, walaupun Indonesia sudah memproklamirkan kemerdekaanya pada tanggal 17 Agustus 1945. namun empat perwira muda yang baru lulus dari akademi muliter melanjutkan perjuangan ini.

Pada Film ketiga Hati Merdeka menceritakan tentang pasukan belanda di bawah pimpinan jenderal Van Mook mengepung seluruh wilayah Indonesia sehingga tentara Indonesia terjebak di Yogyakarta. Yang lebih parah lagi bahwa pasukan Belanda membentuk pasukan khusus di bawah pimpinan kolonel Raymer yang bertugas menebar teror bagi rakyat Indonesia agar tidak berani lagi memperjuangkan kemerdekaannya.       
                                         
itulan beberapa contoh film perjuangan yang patut untuk direnungkan agar kita bisa memahani sesama pejuang dimasa lalu,

  
Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Wa No. : 089616613396

    

No comments :

Post a Comment