Sunday, 10 September 2017

30 Tahun Perjalanan Milna Ahlinya Makanan Bayi Dengan Nutrisi Alami

Milna Ahlinya Makanan Bayi
Sebagai ibu, kita harus bisa memperhatikan asupan gizi pada anak karena Nutrisi sangat penting untuk menjaga tumbuh kembang si kecil. Milna sabagai bubur bayi organik pertama di Indonesia, tahun ini telah memasuki usianya yang ke-30 tahun, dimana Milna secara konsisten menghadirkan produk-produk terbaik yang menciptakan inovasi dan selalu menjadi pilihan terbaik para ibu di Indonesia, sehinga Milna telah mendapatkan penghargaan Top Brand For Kids di sepanjang perjalanannya.

Sabtu, 9 September 2017 berlokasi The Hall 8th floor, Senayan City – Jakarta dalam acara Milna 1st Bite Day dengan narasumber Dr. dr. Conny Tanjung, SP.A(K), dokter spesialis anak, Bapak Christoper Samuel Lesmana selaku Brand Manager Milna, Helly Oktaviana selaku Business Unit Head Nutrition for Infant and Baby dari Kalbe Nutritionals dan Tyas Ariestya selaku Brand Ambassador Milna 2017 serta si kecil Muhammad Kanaka Ratinggang.

Dr. dr. Conny Tanjung, Sp.A(k)
Ungkapan Dr. dr. Conny Tanjung, SP.A(k)

Bayi yang baru lahir wajib diberi ASI Eksklusif selama 6 bulan pertama, setelah itu diberi makanan pendamping ASI (MP-ASI), karena data yang didapat dari Riskesdas (Riset Kesehatab Dasar) tahun 2013 menunjukkan bahwa tingginya angka kejadian perawakan pendek atau stunting pada anak balita sebesar 37,2% sebagai dampak dari kekurangan gizi jangka panjang yang terjadi pada 1000 hari pertama pertumbuhan si kecil, karena pemberian MP-ASI yang tepat adalah pintu gerbang utama dalam mempersiapkan seorang anak untuk menjadi pribadi tangguh secara menyeluruh. 

Bicara soal pemberian MP-ASI ada 4 kategori yang mesti diperhatikan :
  1. MP-ASI mulai diberikan saat kebutuhan energi dan nutrient yang didapat dari ASI.
  2. MP-ASI harus mengandung cukup Energi, Protein dan Mikronutrien.
  3. Penyimpanan, penyiapan dan sewaktu diberikan MP-ASI harus higienis.
  4. MP-ASI diberikan sejalan dengan tanda lapar dan nafsu makan serta frekuensi dan cara pemberiannya sesuai dengan usia bayi.
MP-ASI yang sesuai untuk momen makan pertama yang terpilih adalah Daging dan sumber protein seperti ikan, ayam, bebek, telur, tahu, kacang-kacangan, daging merah, produk susu yang mengandung protein, kalsium dan vitamin D. Sebagai alternatif sumber makanan MP-ASI, bahan pangan organik memiliki banyak sekali kelebihan seperti rendahnya kadar pestisida, antibiotik dan logam beracun cadmium, serta lebih tingginya kadar oksidan.

Madu merupakan sumber spora C.botulinum, yang dapat menyebabkan BOTULISM tidak boleh diberikan pada bayi kurang dari 1 tahun. Telur ayam harus dimasak terlebih dahulu sampai matang untuk mencegah SALMONELOSIS (Penyakit Typus) dan makanan berukuran kecil, keras dan bulat serta lengket dapat menyebabkan tersedak atau aspirasi.

Bila anak sulit makan, cara menyikapinya dengan Feeding Rules yaitu jenis makanan yang mengandung sumber karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral dalam jumlah cukup dan seimbang. Teksturnya disesuaikan dengan tahap perkembangan mulai cair, halus, lumat dan padat.
Tya Ariestya Ambassador Milna 2017
Sebagai Brand Ambassador Milna 2017 Tya Ariestya mengatakan Milna 1st Bite Day Campaign 2017 merupakan kampanye sebagai perayaan momen makan pertama si kecil, karena kandungan zat gizi pada MP-ASI, tidak saja berperan penting untuk pertumbuhan fisik tubuh tetapi juga untuk pertumbuhan otak, perkembangan perilaku, motorik dan kecerdasan pada anak. Kampanye Milna 1st Bite Day berjalan di 3 kota besar yaitu : Bandung, Yogyakarta dan Jakarta, dengan target mengedukasi para ibu akan pentingnya nutrisi tepat seama 1000 hari pertama kehidupan si kecil.

Saat ini, terdapat makanan pendamping ASI yang diproduksi dengan menggunakan metode pertanian organik yang membatasi input sintetik modern seperti pestisida dan hormon pertumbuhan, oleh sebab itu aku berikan Milna Bubur Bayi Organik Beras Meras, Kanaya happy dengan makanan padat pertamanya yang aku kasih. Milna bukan hanya memberikan manfaat dari segi edukasi nutrisi si kecil, tetapi juga memberikan wawasan mengenai MP-ASI fortifikasi dan manfaatnya untuk tumbuh kembang si keci, ungkap Tya Ariesta selaku Brand Ambassador Milna 2017.
Para Blogger Foto Bersama di akhir acara Milna
Christofer Samuel Lesmana selaku Brand Manager Milna mengatakan bahwa Product Milna merupakan ahlinya makanan bayi yang terdiri dari :
  1. Milna Meal Bubur Bayi Wgain tinggi Protein berkualitas yang mengandung Omega 3 & 6, tinggi akan 12 Vitamin & 8 Mineral. Varian Milna Bubur bayi ada 4 rasa yaitu rasa ayam sayur, rasa ayam bayam, rasa ayam wortel brokoli dan rasa ayam manis teriyaki.
  2. Milna Meal Bubur Bayi Organik dalam 2 pilihan single flavor yaitu Beras Merah dan Kacang Hijau yang lezat dan tidak berpotensi menimbulkan alergi pada bayi.
  3. Varian baru Milna Meal Bubur Bayi Organik rasa Pisang yang memiliki kandungan kalium v, serat, kalsium, magnesium, fosfor, selenium dan zat besi. Selain itu pisang juga memiliki kandungan vitamin A, B2, B6, C, E, B3, B9 dan B5 yang baik untuk mendukung tumbuh kembang bayi. Pisang merupakan buah yang sangat mudah dicerna yang merupakan buah rekomendasi oleh dokter anak untuk masa penyembuhan pasca diare.
  4. Milna Snack merupakan Milna Biskuit Bayi yang bergizi tinggi untuk si kecil dengan keunggulan 3G yaitu Gizi Terstimulasi, Gampang Larut dan Gizi Lengkap.
Jangan biarkan alergi menghambat tumbuh kembang anak dan kenali gejala alergi susu sapi pada bayi karena gejala terlihat 45 menit reaksi cepat setelah minum susu sapi seperti terlihat bintik merah, gatal pada kulit, napas berbunyi bersin hidung, mata merah dan gatal.
Bunda Indonesia Dan Narasumber Berfoto di Acara Milna
Sebagai pembicara terakhir, Helly Oktaviani dari Business Unit Head Nutrition for Infant and Baby mengatakan bahwa Kalbe Nutritional melalui brand unggulannya yaitu Milna akan selalu berinovasi dan akan mendukung kesehatan anak Indonesia serta mendukung hak seorang anak untuk mendapatkan nutrisi terbaik. Kalbe Nutritionals secara aktif melakukan pengembangan produk nutrisi guna mempertajam komitmen di bidang bisnis makanan dan minuman kesehatan. KALBE Nutritionals selalu berupaya mewujudkan misi : We provide wellness to millions dengan menyediakan produk dan layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

Dari ke-4 narasumber bisa kita tarik kesimpulan bahwa apa, kapan dan dimana anak harus makan adalah tergantung orang tua, oleh sebab itu kita sebagai ibu harus cerdas dalam memilih nutrisi yang alami. Bila ada pertanyaan seputar anak yang sulit makan bisa kunjungi www.Klikdokter.com   
  

Salam Blogger
Sumiyati Sapriasih
Telp : 089616613396
Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com  


8 comments:

  1. Milna menjadi pilihan tepat ibu bijak ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyes. memang Milna bubur organik pertama di indonesia

      Delete
  2. Anak-anakku makanan pertamanya biskuit Milna. Enak sih ya jadi anak-anak doyan. Malah sampai sekarang masih suka ngemil biskuit Milna, padahal udah bukan bayi lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mbak Risalah Husna sudah pasti bisa memperhatikan asupan gizi anak, setiap harinya pegang sosmed jadi ada masalah sedikit langsung buka goole

      Delete
  3. Banyak orang tua yang memberikan madu ke anaknya yang masih di bawah 1 tahun. Karena itu para orang tua perlu datang ke event Milna 1st Bite Day, biar pengetahuan MPASI-nya bertambah

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup bener banget mak Ovianty, yuk .. sosialisasikan tuliasan kita pada mereka biar ibu Indonesia lebih paham lagi tentang asupan nutrisi pada anak

      Delete
  4. Ibuu kemarin ga sempat ketemu yaa? Alhamdulillah ilmunya bagus-bagus, semoga bermanfaat buat kelanjutan MPASI Satrio :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ... kita ga sempat bertemu, memangnya kamu dimana? beruntung loh ... !!! kita bisa hadir di acara Milna 1st Bite Day banyak ilmu yang kita petik dari hasil seminar ini .

      Delete