Tuesday, 6 June 2017

Pola Makan Eating Clean by Inge Tumiwa

Menu Makan Eating Clean
Sehat merupakan asset tubuh kita buat masa tua, Oleh sebab itu kita harus jaga dengan makanan sehat pula, dimana happy & healthy weight dapat menurunkan dan menambah berat badan sehingga meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit, meningkatkan energi, daya pikir konsentrasi, melawan penyakit kronis dan mencegah penuaan dini.

Jum’at, 2 Juni 2016 saya menghadiri acara #BlibliFriendsMeetUp dengan narasumber ibu Inge Tumiwa memberikan sosialisasi tentang Pola Makan Eating Clean yaitu memahami makanan yang sehat atau bisa memilih makanan yang tepat dan benar. Penyebab utama pola hidup modern yang tidak sehat, karena kurang olah raga, tidak cukup istirahat, kebiasaan tidak sehat seperti merokok, konsumsi obat-obatan, konsumsi alkohol berlebihan dan polusi lingkungan.  

Inilah Makanan Tidak sehat (Industrialized Food)

GMO = Bahan Makanan Industri
GMO merupakan Bahan Makanan Industri yang tidak patut kita makan buat kesehatan, sebenarnya sih ...jika dilihat dari kasat mata tidak terlihat bahwa makanan itu adalah makanan GMO contoh :
Corn Syrup Candy : mengapa sirup ini tidak sehat, karena telah menggunakan jagung dan gula yang sudah diolah pabrik menjadikan sirup GMO.

Factory Farmed Modified Salmon : ikan salmon yang baik adalah ikan salmon liar yang bebas berenang di laut lepas. Dan Vietnam merupakan sumber devisa utama ikan yang diternakan pakai GMO. Jadi ikan salmon ini sudah disuntikkan GMO jadi tidak sehat lagi buat kesehatan kita.
Begitu juga dengan steroid Milk, Estrogen Chicken sama seperti halnya dengan factory farmed modifield salmon sama sama telah disuntikan GMO.

Untuk Fruits and Veggles Fresh From A Lab, buah dan sayuran baik untuk kesehatan namun jika buah dan sayur sudah disuntikkan GMO, maka akan menjadi suatu penyakit di kemudian hari.  
Inge Tumiwa memberikan sosialisasi
Kita hidup di generasi yang usianya semakin pendek, karena berbagai masalah kesehatan sehari hari yaitu makanan Industrialized Food dimana susu mengandung laktosa yang tidak bisa dicerna dan mengakibatkan diare, kembung.


Obesitas atau kegemukan bisa menyebabkan hypertensi, diabetes, jantung. Oleh sebab itu jauhi gula (fructose) yang terdapat dimana-mana lebih dari 257 makanan dan minuman sehari hari. Kelebihan gula (Fructose) bisa menyebabkan diabetes yang mana tingkat diabetes type 2 bukan dari keturunan tetapi disebabkan oleh pola makan. Sedangkan diabetes type 3 dapat menyebankan kerusakan pada otak.

Yuk mulai sekarang hidup dengan Eating Clean jauh lebih sehat, karena Ibu Inge Tumiwa pernah terjangkit Kanker Teroid. Namun sejak memulai dengan eating clean maka hidup keluarga Inge Tumiwa jauh lebih sehat.

Salam
Sumiyati Sapriasih
Telp : 089616613396
Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com 


No comments:

Post a Comment