Saturday, 15 April 2017

Penganugerahan Perempuan Hebat Indonesia by Liputan 6

9 Perempuan Indonesia Catwalk at Senayan City
Sebentar lagi kita akan mengenang sejarah Ibu Kita Kartini yang sudah ramai di masyarakat, salah satunya film garapan Hanung Bramantyo “Kartini” sudah tayang di bioskop, Kini Liputan 6 dot com menggelar acara yang kedua kalinya menganugerahkan 6 Perempuan Hebat Indonesia dengan pencapaian yang luar biasa, Kenapa harus 6 perempuan bukan 10 Perempuan atau lebih?
Bapak Karaniya Dharmasaputra menjelaskan bahwa acara ini live di Liputan 6 maka saya menganugerahkan 6 Perempuan Hebat Indonesia. Kami para blogger merasa tersanjung dapat menghadiri undangan dari Mas Karmin Winanta di Senayan City – Jakarta Pusat.

Acara ini dimulai dengan suguhan manis dari 2 orang saxophonist yaitu Sistha dan Jessica yang memukau. Dilanjut dengan Ibu Yohana Yembise Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Indonesia, mengatakan bahwa perempuan Indonesia dalam satu Negara yang sudah tercipta keadilan dan kesetaraan antara laki-laki dan perempuan dalam semua aspek pembangunan. Sekarang ini Indonesia sudah masuk dalam 10 negara besar yang membawa perempuan ke planet 50:50 di tahun 2030 yang akan datang.

Sistha dan Jessica Perempuan Hebat Saxophonis 
Dengan semangat Kartini tentunya ada jiwa ke enam perempuan hebat Indonesia, mereka telah menunjukkan kesetaraannya dengan laki-laki di berbagai bidang, mulai dari olah raga, seni, sains, pilot, bisnis dan pelayanan masyarakat. Prestasi mereka tidak hanya di dalam negeri, namun tleah mendunia. Inilah 6 Perempuan Hebat Indonesia tahun 2017 yang diliput oleh Liputan 6 dot com.

Puspa Arum Sari sebagi Atlet Pencak Silat.

Prestasi yang telah direbut oleh Puspa Arum Sari merupakan salah satu pesilat perempuan terbaik Indonesia yang telah memenangi Kejuaraan Dunia pada tahun 2016 mengalahkan Negara Vietnam.

Maria Sulistyani sebagai Kesenian Wayang Kontemporer Indonesia

Maria Sulistyani adalah seorang seniman dari Yogyakarta dengan Papermoon Puppet. Theater yang didirikannya pernah tampil di Kennedy Center, AS dengan menceritakan salah satu wayang sejarah kelam Indonesia. Pada tahun 2015 Maria pernah tampil di Royal Festival Hall, Southbank, London, oleh sebab itu dengan prestasi yang hebat ini maka Maria dapat penganugerahan Perempuan Hebat 2017.
Dr. Made Tri Ari Penia Kresnowati
Dr. Made Tri Ari Penia Kresnowati sebagai Peneliti dan Pengajar ITB

Sejak kuliah di Jurusan Teknik Kimia Institut Teknologi Bandung, Tri Ari Penia sudah aktif dalam penelitian oleh sebab itu ketekunan Dr. Made Tri Ari Penia Kresnowati membuahkan hasil dengan meraih penghargaan L’Oreal-UNESCO for woman in Science pada tahun 2008. Untuk saat ini Dr. Made Tri Ari Penia Kresnowati akan meneliti limbah kelapa sawit bahan lokal Indonesia seperti : singkong, Ubi, Ketela dll.
Kapten Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri
Kapten Pnb Fariana Dewi Djakaria Putri sebagai Pilot Helikopter Tempur Wanita.

Fariana lahir di Sumatra Barat merupakan perempuan pertama yang menjadi penerbang helikopter di TNI AU. Kebanyakan untuk penerbang helikopter dipegang oleh kaum laki-laki, namun  karier Fariana membuktikan bahwa perempuan bisa setara dengan laki-laki. Pekerjaan ini sangat didukung oleh orang tuanya oleh sebab itu dukungan orang tua dapat mempertanggung jawabkan sebagai Angkatan Udara menjadi wakil Indonesia.

Helga Angelina Tjahjadi sebagai Start Up Burgreens

November tahun 2013 Helga Angelina bersama suaminya membuka bisnis makanan sehat dengan mendirikan Burgreens. Helga sebagai Co-Founder Managing Director Burger mempunyai pengalaman pribadi sehingga dia membuat makanan jungfood dalam waktu yang sangat singkat dapat berkembang dengan pesat. Karena prestasi inilah dia mendapatkan anugerah Perempuan Hebat 2017.

Sophia Hage sebagai Dokter Kesehatan Olahraga.

Shopia Hage aktif sebagai dokter yang sangat peduli pada korban kejahatan seksual, dengan keahlian bahasa asing kemudian mendirikan Yayasan Lentera Sintas Indonesia. Dengan segala kontribusi kepada masyarakat, maka Shopia Hage memperoleh anugerah Perempuan Hebat 2017. 
  
Vicky Tsu
Dalam acara ini hadir pula Direktur Utama Liputan 6 Bapak Karaniya Dharmasaputra dan Pemimpin Redaksi Liputan 6 Bapak Mohamad Teguh. Acara ini ditutup dengan penyangi Vicky Tsu yang suaranya merdu abis.

Yuk kita jadian Perempuan Indonesia menjadi panutan ibu kita “Kartini” yang telah  memperjuangkan kaum perempuan agar setara dengan kaum laki-laki.

Salam
Sumiyati Sapriasih
Email : sumiyatisapriasih@yahoo.com


No comments:

Post a Comment